Sabtu, Mei 4, 2024

BIN Targetkan Vaksinasi 4.000 Dosis Setiap Hari di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Intelejen Negara (BIN) targetkan vaksinasi Covid-19 hingga 4.000 dosis setiap hari di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Saat ini BIN gencar melakukan akselerasi vaksinasi massal ke desa-desa.

Seperti pada Selasa (2/8/2022), vaksinasi massal digelar di Desa Wanasigra, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Sasaran dalam vaksinasi massal kali mulai dari anak usia 6-11 tahun, remaja, hingga lansia untuk seluruh dosis. Yakni dosis 1, dosis 2 dan vaksin booster atau dosis 3.

Kepala Desa Wanasigra Yudi Wahyudi menuturkan kegiatan vaksinasi massal dari BIN ini berlangsung 2 hari. Tanggal 1-2 Agustus 2022.

“Dengan kegiatan vaksinasi massal dari BIN ini, warga Desa Wanasigra Ciamis lebih mudah untuk mendapat vaksin dan terjangkau,” kata Yudi.

Masyarakat pun selain mendapat vaksinasi gratis juga mendapat doorprize sembako persembahan dari BIN. Sehingga masyarakat lebih antusias dalam mengikuti vaksinasi Covid-19 tersebut.

Sementara itu, Camat Sindangkasih Rina Takarina mengatakan dengan vaksinasi dari BIN ini bisa mendongkrak capaian vaksinasi Kecamatan Sindangkasih. Baik untuk dosis satu, dosis dua dan booster.

“Antusiasme masyarakat pun terlihat masih sangat tinggi. Terlebih vaksinasi ini terjangkau dan lebih mudah mendapatkannya. BIN langsung datang ke desa-desa,” ungkapnya.

Rina menyebut selain ke desa-desa, vaksinasi juga menyasar pengunjung obyek wisata. Salah satunya obyek wisata alam Sungai Cireong. (Ayu/CN/Djavatoday)

Ibu dan Anak di Panawangan Ciamis Dibacok Tetangga, 1 Meninggal Dunia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ibu dan anak warga Dusun Gardu, Desa Nagarapageuh, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Sarinah (76) dan Ian Ferdiansyah (41) jadi korban penganiayaan....

Suami di Ciamis Bunuh hingga Mutilasi Istri

Peringatan (trigger warning): Artikel ini mengandung konten kekerasan eksplisit yang dapat memicu kondisi emosi dan mental pembaca. Kami menyarankan Anda tidak meneruskan membacanya jika...

Disdukcapil Ciamis Cek Biometrik ODGJ di RSUD

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ciamis Jabar melakukan cek biometrik terhadap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang ada di...

Pesan Pj Bupati Ciamis di Hari Pendidikan Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otonomi Daerah tahun 2024 digelar di Halaman Pendopo Bupati Ciamis, Kamis (02/05/2024). Tema Hardiknas...

Terpopuler

Lainnya