Rabu, Mei 8, 2024

Kasus Covid-19 Meningkat, Bupati Ciamis Banyak Kecamatan Zona Merah

Berita Ciamis (Djavatoday.com) Perkembangan kasus Covid-19 di Ciamis setiap hari meningkat. Berdasarkan data pada hari ini, Senin (9/11/2020) terkonfirmasi positif sebanyak 254 orang. rinciannya, 169 sembuh, 65 isolasi mandiri, dirawat 8 orang, dan meninggal dunia 12.

Dengan meningkatnya, kasus Covid-19 di Ciamis setiap harinya, Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya menyampaikan, agar selalu gencar menerapkan protokol kesehatan Covid-19 salah satunya 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak kepada masyarakat.

“Dalam upaya penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19, itu juga memerlukan kerjasama bagi semua pihak untuk mensosialisasikan tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas,” ucap Herdiat.

Herdiat menuturkan, pada hari kemarin, Minggu 8 November 2020. Kasus Covid-19 meningkat tajam, dalam satu hari ada 22 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini, harus ada perhatian dari semua pihak, terutama tim satgas Covid dari mulai Kabupaten, kecamatan hingga Desa.

“Dengan adanya peningkat pasien terkonfirmasi positif Covid-19, menyebabkan ruang isolasi di rumah sakit umum daerah (RSUD) Ciamis saat ini penuh. saat ini banyak Kecamatan zona merah ada 21 kecamatan,” tuturnya.

Herdiat mengatakan, dari beberapa daerah di Kabupaten Ciamis, menurut data yang kasus Covid-19 banyak, itu salag satunya di Kota Ciamis. Ada satu RW yang sebaran Covid-19 sampai 8 orang.

“Tentu ini harus betul-betul lagi dalam hal pengawasan dan pengendaliannya, baik dari tim Satgas Kabupaten, Kecamatan termasuk juga Desa dan Kelurahan. Untuk giat lagi mensosialisasikan protokol kesehatan,” pungkasnya. (AsepFR/Djavatoday)

Hasil Pemeriksaan Kejiwaan Pelaku Mutilasi Istri di Ciamis Dirujuk ke RS Jiwa Cisarua

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polisi telah melakukan pemeriksaan kejiwaan terhadap Tarsum (41), pelaku pembunuhan dan pemutilasi istrinya. Periksaan kejiwaan dilakukan oleh dokter Andi Fatimah spesialis...

Warga Gunungcupu Ciamis Geger Temukan Mayat Lansia Mengambang di Kolam Ikan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Warga Gunungcupu, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, geger dengan penemuan mayat lansia perempuan tanpa identitas. Warga menemukan mayat lansia itu mengambang di...

Hebat! 95 Lulusan SMA Negeri 1 Ciamis Diterima di Perguruan Tinggi Negeri

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 95 Siswa SMA Negeri 1 Ciamis tahun 2024 berhasil masuk perguruan tinggi negeri favorit. Mereka masuk melalui jalur Seleksi Nasional...

Festival Literasi dan Numerasi Sukses Digelar Kampus Mengajar di SDN 2 Imbanagara

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Festival Literasi dan Numerasi Sukses digelar Kampus Mengajar di SDN 2 Imbanagara Ciamis, pada Selasa, 7 Mei 2024. Dosen Pembimbing Lapangan (DPL),...

Terpopuler

Lainnya