Minggu, September 8, 2024

Cuti Bersama, Pengelola Wisata Ciamis Wajib Perketat Prokes 3M

Ciamis (Djavatoday.com),- Menghadapi cuti bersama atau libur panjang, Dinas Pariwisata Ciamis, Jawa Barat, mengingatkan pengelola wisata Ciamis untuk memperketat protokol kesehatan (Prokes) 3M.

Yakni memakai masker dan mencuci tangan, dan menjaga jarak saat memasuki area wisata. Tujuannya untuk mencegah penyebaran Covid-19, dan antisipasi klaster baru dari wisata.

“Hal ini sesuai edaran dari Pemprov Jabar. Kami mengingatkan dan telah mengeluarkan surat edaran untuk seluruh pengelola tempat wisata. Supaya tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, terutama saat libur panjang nanti,” ujar Wasdi, Selasa (27/10/2020).

Cuti bersama atau libur panjang maulid nabi saat ini berlangsung  dari 28 Oktober –  30 Oktober 2020. Wasdi memperkirakan akan ada  lonjakan pengunjung ke obyek wisata di Ciamis.

Sejumlah lokasi wisata di Ciamis yang menarik dikunjungi mulai dari Cadas Ngampar, Puncak Bangku, Situ Lengkong Panjalu maupun wisata buatan lainnya seperti waterboom Sukahaji dan Sumberjaya.

“Para pengelola wisata di Ciamis harus memberi informas dan mengedukasi pengunjung tentang protokol kesehatan 3M. Seperti saat membeli tiket harus jaga jarak, pakai masker. Sebelum masuk lokasi wisata juga harus mencuci tangan terlebih dulu,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, sekarang ini jumlah kasus Covid-19 Kabupaten Ciamis mengalami peningkatan. jumlahnya sampai hari ini sudah mencapai 199 orang, 8 diantaranya meninggal dunia.  

Wasdi menginginkan para pengelola wisata di Ciamis bisa ikut andil dalam mencegah penyebaran Covid-19. Minimal menerapkan protokol kesehatan 3M secara ketat. (AY/Djavatoday)

Pesona Keindahan Waduk Leuwikeris di Obyek Wisata Karang Hantu Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Setelah Bendungan Leuwikeris diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, Kabupaten Ciamis kini memiliki destinasi wisata baru. Pesona keindahan waduk Leuwikeris pun bisa...

Vokalis Band Repvblik Kecelakaan Tunggal saat Kendarai Moge di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ruri vokalis band Republik mengalami kecelakaan tunggal saat mengendarai motor gede (moge) di Jalan Nasional, tepatnya Dusun Kidul, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten...

Dedi Mulyadi Punya Program Bale Warga, Ini Fungsinya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bakal calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi silaturahmi dengan sejumlah kepala desa di beberapa kecamatan di Kabupaten Ciamis. Silaturahmi itu dilaksanakan...

Kincir Air Jadi Andalan Warga Kertaharja Ciamis saat Kemarau Atasi Kekeringan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Petani di Desa Kertaharja, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, memanfaatkan kincir air dari aliran Sungai Cisepet yang dibuat secara gotong royong untuk...
Kunjungan Kepala Perpusnas
Kunjungan Kepala Perpusnas
Kunjungan Kepala Perpusnas
Kunjungan Kepala Perpusnas

Terpopuler

Lainnya