Minggu, September 8, 2024

Operasi Zebra Lodaya 2020, Satlantas Polres Ciamis Bagikan Masker

Ciamis (Djavatoday.com),-  Ada yang berbeda dengan Operasi Zebra Lodaya 2020. Selain melakukan tindakan langsung atas pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara, Satlantas Polres Ciamis bagikan masker dan sosialisasi protokol kesehatan 3M.

“Selain menindak pelanggar lalu lintas kami juga membagikan masker ke beberapa pengendara. Kita lebih ke preventif membangun kesadaran dalam menggunakan masker,” ujar Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo, Selasa (27/10/2020).

Kata dia, anggota Satlantas Polres Ciamis selain bagikan masker. Sebelumnya juga melakukan giat penempelan stiker Ayo pakai masker pada kendaraan umum.

“Kita juga berikan sosialisasi tata tertib lalu lintas dan operasi Zebra Lodaya di beberapa titik. Seperti terminal, pasar dan tempat umum lainnya,” kata Bowo.

Bowo mengatakan selama operasi Zebra Lodaya 2020 pihaknya gencar melakukan edukasi kepada masyarakat tentang AKB dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kami terus mengedukasi masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan terutama 3M memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” papar Bowo.

Dalam Operasi Zebra Lodaya 2020 hari kedua ini kata Bowo, Satlantas Polres Ciamis bagikan 200 masker dibagikan kepada para pengendara roda dua dan empat serta pejalan kaki yang kedapatan tidak memakai masker.

“Penggunaan masker ini penting di masa pandemi. Untuk meminimalisir penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Bowo berharap dengan Operasi Zebra Lodaya 2020 masyarakat lebih mentaati peraturan lalu lintas. Sehingga tercipta Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

“Terpenting dari itu agar masyarakat membiasakan diri dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19,” pungkas Bowo. (AY/Djavatoday)

Pesona Keindahan Waduk Leuwikeris di Obyek Wisata Karang Hantu Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Setelah Bendungan Leuwikeris diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, Kabupaten Ciamis kini memiliki destinasi wisata baru. Pesona keindahan waduk Leuwikeris pun bisa...

Vokalis Band Repvblik Kecelakaan Tunggal saat Kendarai Moge di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ruri vokalis band Republik mengalami kecelakaan tunggal saat mengendarai motor gede (moge) di Jalan Nasional, tepatnya Dusun Kidul, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten...

Dedi Mulyadi Punya Program Bale Warga, Ini Fungsinya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bakal calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi silaturahmi dengan sejumlah kepala desa di beberapa kecamatan di Kabupaten Ciamis. Silaturahmi itu dilaksanakan...

Kincir Air Jadi Andalan Warga Kertaharja Ciamis saat Kemarau Atasi Kekeringan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Petani di Desa Kertaharja, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, memanfaatkan kincir air dari aliran Sungai Cisepet yang dibuat secara gotong royong untuk...
Kunjungan Kepala Perpusnas
Kunjungan Kepala Perpusnas
Kunjungan Kepala Perpusnas
Kunjungan Kepala Perpusnas

Terpopuler

Lainnya