Jumat, Mei 3, 2024

Jelang Libur Panjang, BPPD Ciamis Sosialisasi Prokes 3M ke Obwis

Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Ciamis terus melakukan sosialisasi protokol kesehatan atau Prokes 3M ke Obyek Wisata. Hal ini dilakukan dalam persiapan menjelang libur panjang peringatan maulid nabi.

Direktur Eksekutif, Tommy Surjanto menuturkan, dalam mencegahan Covid-19, pihak BPPD Ciamis telah melakukan sosialisasi kepada pengelola obyek wisata. Supaya mereka bisa menerapkan protokol kesehatan 3M dengan baik terhadap pengunjung. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Sosialisasi kami lakukan seperti di Situ Lengkong Panjalu serta di Astada Gede Kawali juga nanti di beberapa obwis lainnya. Saat libur panjang di akhir Oktober ini kemungkinan akan ada peningkatan pengunjung. Jadi harus memperketat protokol kesehatan guna cegah Covid-19,” ungkapnya, Minggu (25/10/2020).

Para pengelola wisata diminta untuk bersikap tegas terhadap penerapan protokol kesehatan. Seperti melarang pengunjung yang tidak memakai masker masuk lokasi wisata. Juga wajib cuci tangan sdan cek suhu tubuh. Hal ini demi kebaikan semua pihak.

“Memakai masker adalah cara paling ampuh untuk mencegah penularan virus corona. Karena sampai saat ini belum ada vaksinnya. Jadi selalu pakai masler saat beraktivitas di luar rumah,” kata Tommy.

Seluruh pengelola wisata diharapkan mematuhi anjuran pemerintah agar tidak ditemukan klaster dari tempat wisata. Jangan kendor untuk tetap menaati protokol kesehatan Covid-19.

Terkait dengan Libur Panjang, ada beberapa lokasi wisata menarik di Ciamis yang bisa dikunjungi. Bahkan ada beberapa yang baru seperti Kampung Teratai dan Sedekan River Tubing. (AsepFR/Djavatoday)

Suami di Ciamis Bunuh hingga Mutilasi Istri

Peringatan (trigger warning): Artikel ini mengandung konten kekerasan eksplisit yang dapat memicu kondisi emosi dan mental pembaca. Kami menyarankan Anda tidak meneruskan membacanya jika...

Disdukcapil Ciamis Cek Biometrik ODGJ di RSUD

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ciamis Jabar melakukan cek biometrik terhadap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang ada di...

Pesan Pj Bupati Ciamis di Hari Pendidikan Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otonomi Daerah tahun 2024 digelar di Halaman Pendopo Bupati Ciamis, Kamis (02/05/2024). Tema Hardiknas...

Jelang Pilkada 2024, PDIP Ciamis Silaturahmi ke Partai Nasdem

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- DPC PDIP Ciamis terus melakukan safari politik jelang Pilkada Ciamis 2024, salah satunya dengan melakukan silaturahmi ke Partai Nasdem di Kelurahan...

Terpopuler

Lainnya