Selasa, Mei 14, 2024

Jembatan di Banjaranyar Ciamis Ambruk, 2 Dusun Terisolir

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Ciamis Jawa Barat, mengakibatkan 2 Jembatan di Banjaranyar Ciamis ambruk, Jumat (18/3/2022).

Akibat kejadian ini warga dua dusun Desa Pasawahan kini terisolir. Jembatan tersebut merupakan akses penghubung satu-satunya bagi warga untuk beraktivitas.

Pertama, Dusun Ciakar RT 02 RW 02 Desa Pasawahan yang menghubungkan kepemukiman warga RT 006 RW 001 ambruk.

Kedua, Dusun Ciawitali RT 024 RW 004 Desa Pasawahan, jembatan jalan desa yang menghubungkan permukiman warga ambruk. Akibatnya, warga satu dusun atau dari 6 RT kini terisolir. Jembatan merupakan satu-satunya jalan yang dilintasi oleh mobil maupun motor.

“Kejadiannya tadi jam 3 pagi. Jembatan Ciakar dan Ciawitali. Ada dua dusun terisolasi. Untuk Dusun Ciakar itu satu blok terisolir. Sedangkan Dusun Ciawitali dalam satu dusun, terosolir” ujar Anggota Tagana Ciamis Yaya Hayatul Hasani.

Jembatan ambruk di Banjaranyar Ciamis ini disebabkan tidak kuat menahan terjangan volume air yang deras dari sungai di bawahnya. Selain itu juga, pondasi jembatan sudah lama terkikis air.

“Akses jalan ini sangat penting dan satu-satunya untuk kendaraan. Harapannya bisa segera ada perbaikan. Ada bantuan dari Pemerintah Kabupaten,” ucapnya.

Camat Banjaraanyar Anto Rusyanto membenarkan ada dua jembatan yang ambruk. Tim kecamatan sudah ke lokasi kejadian dan telah melaporkannya ke BPBD.

“Saat ini warga bersama aparat setempat akan membangun jembatan sementara dari bambu, secara gotong royong,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Pj Bupati Ciamis Lepas Penyaluran Beras Pemerintah Bantuan Pangan 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna melepas penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan 2024 Kabupaten Ciamis tahap dua alokasi April-Juni. Pelepasan...

Soal Studi Tur, Pj Bupati Ciamis Ingatkan Sekolah Selektif Tentukan Jasa Angkutan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tragedi bus terguling yang merenggut nyawa 11 siswa studi tur yang terjadi di Subang menjadi perhatian semua pihak. Seperti Pj Bupati...

4 Cabor Ciamis Berhasil Lolos ke Popda Jabar 2025

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- 4 dari 8 cabang olahraga (cabor) yang diikuti atlet Kabupaten Ciamis dalam Popwilda 2024 berhasil lolos dan berhak ikut dalam Popda...

Jelang Idul Adha, Pj Bupati Ciamis Sidak Pasar Pantau Harga Kebutuhan Pokok

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Menjelang Idul Adha, Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna melakukan sidak ke sejumlah pasar, Senin (13/5/2024). Sidak tersebut bertujuan untuk mengendalikan inflasi. Ada...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya