Jumat, Oktober 18, 2024

5 Rekomendasi Tempat Glamping di Jawa Barat, Seru dan Menyenangkan!

Menurut salah satu situs, glamping merupakan kepanjangan dari dua kata, yaitu ‘glamour’ dan ‘camping’. Oleh karena itu glamping sering diartikan sebagai bentuk perkemahan modern yang memadukan esensi alam dengan berbagai fasilitas yang memadai. Beberapa rekomendasi tempat glamping bisa kamu coba bersama keluarga untuk menghabiskan waktu di akhir pekan.

Fasilitas yang tersedia di tempat glamping antara lain seperti tempat tidur, listrik, air, bak air panas dan yang lainnya. Kemungkinan fasilitas ini akan berbeda satu sama lain. Jadi kamu tidak perlu repot mendirikan tenda atau mencari sumber air saat melakukan glamping.

Untuk mencoba pengalaman tersebut, berikut ini 5 rekomendasi glamping yang ada di Jawa Barat, antara lain :

Baca juga : Perhatikan 5 Hal Ini Saat Berlibur ke Pulau Bali

Dusun Bambu Resort

Rekomendasi tempat glamping yang pertama adalah Dusun Bambu Resort. Bermalam disini akan terasa menyenangkan dan juga membuat suasana hati menjadi lebih tenang. Hal ini dikarenakan desain eksterior maupun interiorini penginapan yang ada disini menggunakan bahan bambu dan memiliki gaya minimalis.

Cottage ini memang menyuguhkan nuansa alam dan pedesaan yang asri dan juga menenangkan. Jika ingin glamping disini, kamu bisa sewa room tenda dengan harga sekitar Rp 2.000.000 per malam. Harga ini dapat berubah sewaktu-waktu.

Disini kamu akan dimanjakan dengan fasilitas private garden, BBQ, dapur, ruang tamu, hingga bonfire. Lokasinya juga tidak jauh dari Taman Maribaya dan Curug Cimahi.

Legok Kondang Lodge

Kamar-kamar yang ada di area glamping ini berbentuk gubuk bertingkat dengan pemandangan yang langsung mengarah ke kolam renang dan pegunungan.

Arsitek kamarnya bernuansa modern dengan gaya tropikal yang minimalis. Tempat ini juga tidak jauh dari wisata Kawah Putih dan Braga City Walk.

Maribaya Glamping Tent

Kamar yang tersedia di tempat glamping ini berbentuk tenda putih dengan kapasitas dua hingga enam orang. Selain bisa mengadakan pesta barbeque sambil menikmati pemandangan gunung, di sini juga terdapat kolam pemandian jacuzzi dengan airnya yang hangat.

Berendam di jacuzzi tentunya memberi banyak manfaat bagi kesehatan badan serta membuat tubuh terasa rileks. Wisatawan yang menginap di Maribaya Glamping Tent bisa berendam di Maribaya Natural Hot Spring.

Rancabali Lake Side Ciwidey

Di sini kamu bisa merasakan sensasi menginap di tengah perkebunan teh dengan pemandangan danau Situ Patenggang. Selain berkemah, wisatawan juga bisa menikmatti aktivitas berkeliling naik perahu di Situ Patenggang, makan di restoran dan bermain bersama anak di Taman Kelinci.

Untuk harganya, tipe Family Tent di kenakan biaya Rp 2.760.000 per tenda untuk hari kerja, tambahan 15 persen dari harga weekday untuk akhir pekan, dan 20 persen dari harga weekday untuk high season.

Sedangkan untuk tipe Tenda Dome Camping Ground Family Adventure, wisatawan di kenakan biaya Rp 1.200.000 per tenda.

Tanakita Sukabumi

Rekomendasi tempat glamping yang terakhir adalah Tanakita. Glamping ini berada di area Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Jawa Barat. Di Tanakita wisatawan bisa melakukan glamping dengan fasilitas yang lengkap, mulai dari kasur, listrik, toilet, kamar mandi dan juga berbagai fasilitas yang lainnya.

Selain berkemah, kamu juga bisa mencoba melakukan aktivitas lain seperti trekking di tengah hutan, mencoba wahana permainan ketinggian (highrope), jalan ke air terjun, menjelajah Danau Situ Gunung dan masih banyak lagi.

Untuk menikmati glamping di Tanakita, wisatawan di kenakan biaya sekitar Rp 550.000 per malam. Biaya tersebut sudah termasuk makan tiga kali dan camilan, trekking bersama pemandu dan juga meluncur dengan flying fox. (Willy/Djavatoday)

Curug Naga Bogor: Info HTM, Fasilitas, dan Alamat

Curug Naga Bogor merupakan sebuah objek wisata yang menawarkan keseruan bermain air dan berpetualang di alam terbuka. Objek wisata ini juga menyuguhkan keindahan...

Ipukan Highland Kuningan, Staycation Aesthetic di Gunung Ceremai 

Ipukan Highland Kuningan merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan penginapan aesthetic yang beragam. Suguhan keindahan pegunungan Ceremai pun bisa Anda saksikan, lengkap dengan...

Bird Pavilion Lembang, Wisata Seru untuk Pecinta Burung

Bird Pavilion Lembang merupakan sebuah objek wisata alam dan edukasi yang seru, terutama bagi para pecinta burung. Sepert namanya, objek wisata ini menyuguhkan lebih...

Batu Lumpang Pangandaran, Segarkan Harimu di Indahnya Sungai

Batu Lumpang Pangandaran merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan sungai berwarna hijau kebiruan. Sungai ini memiliki panjang lebih dari 1 kilometer dengan...
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut

Terpopuler

Lainnya