Jumat, Mei 3, 2024

Puncak Pasir Dalem Jaksa Ciharalang, Wisata Baru di Ciamis

Ciamis (Djavatoday.com),- Puncak pasir Dalem Jaksa Ciharalang, calon tempat wisata baru di Kabupaten Ciamis Jawa Barat.

Puncak Pasir ini memiliki panorama alam yang indah. Selain bisa melihat hijaunya alam Kabupaten Ciamis, juga bisa melihat aliran Sungai Citanduy bak ular raksasa yang menakjubkan.

Puncak Pasir Dalem ini akan banyak spot foto dengan latar belakang yang artistik dan kekinian. Seperti adanya akar pada bebatuan yang sangat eksotis untuk dijadikan latar belakang sebuah foto. Serta nantinya akan ada beberapa spot buatan yang tak kalah indahnya.

“Istimewanya di tempat ini ada spot bernama Kiara Tapos, yakni sebuah batu belah yang unik. Sangat bagus untuk dijadikan lokasi pemotretan,” ujar Andang warga Desa Ciharalang, Minggu (18/10/2020).

Tak hanya menyuguhkan pemandangan indah, Puncak Pasir Dalem Jaksa ini juga bisa sekaligus tempat untuk menguji adrenalin. Wisatawan bisa menjajal sebuah bukit batu yang sangat pas untuk pecinta panjat tebing.  

“Ada lokasi untuk panjat tebing yakni sebuah tebing batu yang cukup curam. Jadi sangat pas untuk menguji adlrenalin para wisatawan,” katanya.

Selain itu, nantinya di lokasi wisata baru ini akan ada wisata arum jeram di aliran Sungai Citanduy. Ada juga wisata ziarahnya, karena ada beberapa makam sesepuh zaman dulu yang konon sangat berpengaruh. Seperti makam Mbah Dalem Jangpati Jangbaya serta makam Ratu Pusaka Syarif Hidayatulloh.

“Saat ini wisata Puncak Pasir Dalem Jaksa masih dalam tahap penataan. Kami bersama masyarakat bergotong royong. Walau masih ditata tapi sudah bisa dikunjungi,” pungkasnya. (Alysa/Djavatoday)

Ngargoyoso Waterfall Karanganyar, Wisata Baru dari Lawu Group

Ngargoyoso Waterfall Karanganyar merupakan sebuah objek wisata baru dari Lawu Group yang menyajikan keindahan air terjun. Lawu Group adalah sebuah perusahaan yang menaungi objek...

Umbul Nilo Klaten: HTM, Fasilitas, hingga Alamat

Umbul Nilo Klaten merupakan sebuah objek wisata alam yang menyediakan pemandian dari sumber mata air alami. Objek wisata umbul ini memang tak sepopuler Umbul...

Bubulak Tepi Sawah, Rekomendasi Wisata Keluarga yang Lengkap

Bubulak Tepi Sawah merupakan sebuah objek wisata keluarga yang memadukan konsep restoran dengan pemandangan sawah. Wisatawan pun bisa bersantap menikmati hidangan khas Sunda sembari...

Bubulak Camping Ground Tasikmalaya: HTM, Fasilitas, dan Lokasi

Bubulak Camping Ground Tasikmalaya merupakan sebuah bumi perkemahan sekaligus objek wisata alam terbaru di Kabupaten Tasikmalaya. Objek wisata ini menyuguhkan keindahan alam berupa pegunungan...

Terpopuler

Lainnya