Sabtu, Mei 18, 2024

Pengurus Baru PGRI Silaturahmi ke Pemkab Ciamis, Sampaikan Hal Ini

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pengurus baru PGRI Ciamis masa bakti 2020-2025 melakukan silaturahmi ke Pemkab Ciamis, Jumat (29/10/2021). Kunjungan ini diterima oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan Sekda Ciamis Tatang.

Ketua PGRI Ciamis Asep Saeful Rahmat mengatakan dalam kesempatan silaturahmi ini ia memperkenalkan pengurus baru. Selain itu juga menyampaikan rencana kerja ke depan.

Salah satu rencana terdekat adalah menyambut Hari Guru dan HUT PGRI. Ada pun rencana kegiatan melaksanakan lomba literasi bagi guru dan siswa. Selain itu ada juga gebyar vaksinasi untuk lingkup pendidikan.

“Untuk vaksinasi, kami mendapat 8 ribu vaksin dari Badan Intelijen Negara dan Lanud Wiriadinata Tasikmalaya,” ungkapnya.

Ketua PGRI Ciamis pun meminta ijin kepada Bupati Ciamis supaya setiap tanggal 25 agar ASN pendidikan serentak memakai seragam PGRI.

Sementara itu, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyatakan dukungannya atas rencana kerja dan kegiatan PGRI dalam waktu dekat.

“Saya mendukung rencana kegiatan PGRI. Asalkan jangan lupa pada tugas pokok tidak meninggalkan kewajiban profesi sebagai guru,” katanya.

Herdiat mengatakan PGRI adalah organisasi profesi pada bidang pendidikan. Untuk itu ia mengajak untuk bersinergis bersama pemerintah dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Ciamis. Salah satunya adalah meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

“Untuk kaitan dengan seragam PGRI serentak, intinya saya pribadi mengizinkan. Tapi kita akan lihat dulu ketentuannya bertentangan atau tidak,” pungkasnya.

Sekda Ciamis Tatang berharap kepada pengurus baru PGRI Ciamis agar memberikan kontribusi positif bagi dunia pendidikan.

“Lebih Profesional dan meningkatkan kualitas standar mutu pendidikan Kabupaten Ciamis. Meningkatkan rata-rata lama sekolah. Semoga bisa berkontribusi,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

KPU Ciamis Lantik 135 PPK untuk Pilkada 2024, Sebanyak 70 Persen Wajah Lama

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Ciamis melantik 235 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas untuk Pilkada 2024. Pelantikan dilaksanakan di Aula STIKes Muhammadiyah Ciamis,...

Petani Gerba Ciamis Masih Pakai Kerbau untuk Bajak Sawah, Ini Alasannya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Di era modern ini, para petani di Desa Gerba, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, masih memanfaatkan kerbau untuk membajak sawah. Bukannya tak...

Bedak Saripohatji, Kosmetik Legendaris di Ciamis yang Masih Bertahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bedak Saripohatji merupakan kosmetik yang legendaris di Kabupaten Ciamis. Pabrik bedak yang dibuat oleh Marijah di tahun 1927 tersebut kini masih...

Dadan Khoerul Ma, Siswa SDN 3 Selacai Wakili Ciamis di O2SN Provinsi

Berita Ciamis (Djavatoday.com), Dadan Khoerul Ma, Siswa SDN 3 Selacai, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis menjadi juara 1 O2SN (olimpiade olahraga siswa nasional) cabang bulutangkis...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya