Sabtu, Juli 13, 2024

Wisata Untuk Uji Adrenalin di River Tubing Sedekan Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bagi para pecinta wisata uji nyali, ada satu tempat yang wajib dikunjungi di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Di River Tubing Sedekan Ciamis ini ternyata ada wahana baru yakni Ayun Ambing dan Flying Fox.

Letaknya berada di Desa Mekarjadi, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Hanya berjarak 15 menit dari pusat perkotaan Ciamis, masuk ke Jalan Siliwangi lalu ke arah Bojonghuni dan terus lurus sampai menemukan papan petunjuk.

Memang River Tubing Sedekan Ciamis ini dikhususkan bagi yang suka bermain air dan mencoba wahana yang menantang. Utamanya meluncur hanyut sejauh 2,5 kilometer di Sungai Cileueur. Flying fox dan Ayun ambing ini dibuat khusus sebagai wahana pendukung yang bisa dimainkan sambil menunggu giliran river tubing.

Flying fox ini memiliki ketinggian yang cukup lumayan dengan panjang 50 meter, bisa dimainkan oleh siapa saja. Sedangkan Ayun ambing sebuah wahana yang serupa dengan ayunan tapi memiliki ukuran besar dan dimainkan dengan cara ditarik oleh petugasnya.

Sensasinya, pengunjung mengayun langsung di  atas Sungai Cileueur yang deras. Selain menguji adrenalin pengunjung, juga sekalian mengisi koleksi album media sosial anda. Dijamin dengan memainkannya akan ketagihan dan ingin mencoba lagi.

Untuk memainkan dua wahana baru di River Tubing Sedekan Ciamis ini cukup mengeluarkan uang Rp 15 ribu saja, karena berlaku sistem paket. Bisa dimainkan oleh siapa saja, dari mulai anak usia 5 tahun hingga dewasa.

“Jadi memang wahana ini sengaja kami buat untuk menghilangkan kejenuhan para wisatawan yang akan river tubing. Sambil menunggu giliran, karena durasi waktu sekitar 1 jam lebih, bisa bermain-main di pintu star river tubing,” jelas Pengelola River Tubing, Elan Rahlan, Minggu (17/1/2021).

Selain dua wahana itu, pintu start  River Tubing Sedekan Ciamis pun kini lebih menarik dengan penataan dan fasilitas yang ada. Mulai dari kantin, sarana mushola dan toilet, gazebo dan tempat duduk pinggir sungai. (Ayu/Djavatoday)

Curug Goong Subang, Spot Nongkrong dan Arung Jeram

Curug Goong Subang merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang juga menawarkan daya tarik lain. Salah satunya adalah sebuah kafe modern yang...

Rekomendasi Pantai di Jogja untuk Healing Tipis-tipis

Rekomendasi pantai di Jogja kali ini bisa menjadi referensi pilihan bagi Sobat Djava yang ingin healing tipis-tipis. Jika mendengar kata pantai di Yogyakarta, kamu...

Parang Gombong Purwakarta, Spot Camping dan Piknik Cantik

Parang Gombong Purwakarta merupakan sebuah objek wisata alam berupa danau yang indah dengan lanskap perbukitan.

Alam Singkur Pangalengan: Price List hingga Daya Tarik

Alam Singkur Pangalengan merupakan sebuah spot camping di tepi sungai yang menyajikan view alam yang memesona. Tak lain dan tak bukan, view tersebut berupa...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya