Sabtu, Maret 2, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Wisata Untuk Uji Adrenalin di River Tubing Sedekan Ciamis

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bagi para pecinta wisata uji nyali, ada satu tempat yang wajib dikunjungi di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Di River Tubing Sedekan Ciamis ini ternyata ada wahana baru yakni Ayun Ambing dan Flying Fox.

Letaknya berada di Desa Mekarjadi, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Hanya berjarak 15 menit dari pusat perkotaan Ciamis, masuk ke Jalan Siliwangi lalu ke arah Bojonghuni dan terus lurus sampai menemukan papan petunjuk.

Memang River Tubing Sedekan Ciamis ini dikhususkan bagi yang suka bermain air dan mencoba wahana yang menantang. Utamanya meluncur hanyut sejauh 2,5 kilometer di Sungai Cileueur. Flying fox dan Ayun ambing ini dibuat khusus sebagai wahana pendukung yang bisa dimainkan sambil menunggu giliran river tubing.

Flying fox ini memiliki ketinggian yang cukup lumayan dengan panjang 50 meter, bisa dimainkan oleh siapa saja. Sedangkan Ayun ambing sebuah wahana yang serupa dengan ayunan tapi memiliki ukuran besar dan dimainkan dengan cara ditarik oleh petugasnya.

Sensasinya, pengunjung mengayun langsung di  atas Sungai Cileueur yang deras. Selain menguji adrenalin pengunjung, juga sekalian mengisi koleksi album media sosial anda. Dijamin dengan memainkannya akan ketagihan dan ingin mencoba lagi.

Untuk memainkan dua wahana baru di River Tubing Sedekan Ciamis ini cukup mengeluarkan uang Rp 15 ribu saja, karena berlaku sistem paket. Bisa dimainkan oleh siapa saja, dari mulai anak usia 5 tahun hingga dewasa.

“Jadi memang wahana ini sengaja kami buat untuk menghilangkan kejenuhan para wisatawan yang akan river tubing. Sambil menunggu giliran, karena durasi waktu sekitar 1 jam lebih, bisa bermain-main di pintu star river tubing,” jelas Pengelola River Tubing, Elan Rahlan, Minggu (17/1/2021).

Selain dua wahana itu, pintu start  River Tubing Sedekan Ciamis pun kini lebih menarik dengan penataan dan fasilitas yang ada. Mulai dari kantin, sarana mushola dan toilet, gazebo dan tempat duduk pinggir sungai. (Ayu/Djavatoday)

Curug Arga Tasikmalaya: HTM, Fasilitas, dan Daya Tarik

Curug Arga Tasikmalaya merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun dengan pesona alam yang memukau. Objek wisata ini terbilang baru dan merupakan hidden...

Curug Badak Batu Hanoman, Wisata Alam di Tasikmalaya

Curug Badak Batu Hanoman merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan dua spot air terjun. Kedua air terjun ini terbilang cukup tinggi dengan...

Piata Land Malang, Kafe Wisata yang Kids Friendly

Piata Land Malang merupakan sebuah kafe yang mengusung konsep wisata untuk anak-anak dan tempat bersantai untuk orang tua. Jadi, Anda bisa bersantai menikmati kopi...

Pasar Apung Malang, Kuliner 6 Negara dalam 1 Tempat

Pasar Apung Malang merupakan sebuah pasar yang menjadi rangkaian terakhir dalam wisata museum angkut. Objek wisata ini menawarkan sensasi berbelanja yang berbeda karena setiap...
spot_img

Terpopuler

Lainnya