Minggu, Juli 14, 2024

Wisata Telaga Kumpe, Daya Tarik dan Aktivitas Menarik

Wisata Telaga Kumpe merupakan sebuah destinasi liburan berupa danau yang berhiaskan pepohonan hijau yang mengelilingi. Lokasinya berada di Banyumas, tepatnya Dusun III, Gununglurah, Kec. Cilongok, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53162. Berbagai daya tarik pun siap memanjakan wisatawan dari berbagai daerah yang ingin menghabiskan hari liburnya. Terutama bagi Sobat Djava yang ingin healing, hunting, ataupun piknik cantik bersama orang tersayang.

Sebelum berkunjung, sebaiknya Anda menyimak terlebih dahulu informasi di bawah in sebagai referensi. Mulai dari informasi daya tarik objek wisata ini hingga aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan bersama keluarga saat berlibur. Simak selengkapnya, ya!

Baca juga: https://43.218.225.166/wisata/telaga-kumpe-cilongok-harga-tiket-dan-fasilitas/

Daya Tarik Wisata Telaga Kumpe

Salah satu destinasi liburan Jawa Tengah yang populer hingga ke kalangan luar daerah adaalah Wisata Telaga Kumpe. Objek wisata ini menyuguhkan keindahan danau alami yang luas dengan pemandangan perbukitan yang hijau. Pepohonan hijau yang rindang dan rerumputan yang menghampar di tepiannya juga begitu menyegarkan mata. Begitu pun dengan panorama pegunungan yang gagah terlihat meskipun dari kejauhan.

Warna air danau yang bening bak cermin raksasa makin terlihat eksotis karena bisa memantulkan pemandangan sekelilingnya. Kesejukan udara pun tentu terasa, merilekskan tubuh dan menenangkan pikiran yang mungkin sedang riuh. Bersantai menikmati pesonanya yang eksotis sembari duduk di tepian danau adalah hal favorit wisatawan. Apalagi terdapat pulau-pulau kecil di tengah danau ini yang menambah daya tariknya.

Aktivitas Menarik di Wisata Telaga Kumpe

Selain bisa menikmati keindahan alam sepuasnya, Sobat Djava juga bisa melakukan berbagai aktivitas menarik saat berkunjung ke Wisata Telaga Kumpe. Salah satunya adalah menyusuri keindahan danau dengan menaiki perahu yang tersedia sepuasnya. Anda bisa memilih ingin perahu yang berkapasitas dua orang saja atau beramai-ramai. Semilir angin saat mengitari danau dengan perahu pun akan memanjakan liburanmu, jangan lupa untuk mengabadikan momennya, ya!

Namun, perlu Anda ingat bahwa jika sedang ramai, durasi menaiki perahu biasanya terbatas hanya sekitar 20 menit saja. Setelah menyusuri pesona danau beserta pulau-pulau kecilnya, Anda bisa menggelar tikar dan mengeluarkan makanan untuk berpiknik. Bersantap lezat sembari bercengkerama dengan orang tersayang di tengah alam yang indah tentu akan menjadi kenangan yang bermakna.

Selain indah, Wisata Telaga Kumpe ini juga menjadi habitat dari segerombolan ikan, lho. Tak heran jika Anda akan menemukan banyak wisatawan yang memancing, jangan lupa untuk membawa alat pancing sendir, ya. Jika tak hobi memancing, Anda boleh melihat-lihat ikannya dan memberinya makan dengan pakan yang tersedia.

Spot Foto Kekinian

Berwisata tanpa mengabadikannya lewat lensa kamera agaknya seperti ada yang kurang, ya, Sobat Djava. Jangan khawatir kesulitan saat mengabadikannya karena tempat ini penuh dengan spot foto yang instagramable. Alasan utamanya tentu karena eksotisme alamnya yang bisa menjadi latar belakang foto yang ciamik. Selain itu, pihak pengelola wisata juga telah menyediakan berbagai spot foto kekinian untuk para wisatawannya.

Spot foto tersebut yakni desain kerangka besi yang berbentuk love dengan back ground pemandangan alam. Kemudian ada sampan yang bisa Sobat Djava jadikan sebagai spot foto, terutama saat perahunya berada di tengah telaga. Bahkan sering kali banyak fotografer dan para calon pengantin yang datang ke Wisata Telaga Kumpe untuk melakukan sesi foto prewedding, lho. Jangan lupa untuk membawa kamera terbaikmu dan berpose sekece mungkin, ya.

Berfoto di tengah hutan pinusnya yang penuh dengan jejeran pohon tinggi dan teduh juga recommended. Apalagi saat kabut mulai menyelimuti tempat ini sehingga menghadirkan suasana sejuk, asri, dan juga tenang. Vibes pedesaan yang syahdu pun akan hadir memanjakan wisatawan, mengingat keberadaan tempat ini juga yang berada di kaki Gunung Slamet.

Demikianlah informasi daya tarik dan aktivitas menarik dari Wisata Telaga Kumpe, Banyumas, Jawa Tengah. Jangan lupa untuk membawa jaket dan pakaian hangat lainnya karena hawa dingin yang sering kali menyelimuti kawasan ini. Berhati-hatilah saat menuju destinasi yang satu ini karena akses jalannya masih cukup ekstrem. Untuk informasi harga tiket masuk, fasilitas, jam operasional, dan alamat lengkap serta rutenya, cek dalam artikel kami sebelumnya, ya! (Ris/Djavatoday)

Curug Goong Subang, Spot Nongkrong dan Arung Jeram

Curug Goong Subang merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang juga menawarkan daya tarik lain. Salah satunya adalah sebuah kafe modern yang...

Rekomendasi Pantai di Jogja untuk Healing Tipis-tipis

Rekomendasi pantai di Jogja kali ini bisa menjadi referensi pilihan bagi Sobat Djava yang ingin healing tipis-tipis. Jika mendengar kata pantai di Yogyakarta, kamu...

Parang Gombong Purwakarta, Spot Camping dan Piknik Cantik

Parang Gombong Purwakarta merupakan sebuah objek wisata alam berupa danau yang indah dengan lanskap perbukitan.

Alam Singkur Pangalengan: Price List hingga Daya Tarik

Alam Singkur Pangalengan merupakan sebuah spot camping di tepi sungai yang menyajikan view alam yang memesona. Tak lain dan tak bukan, view tersebut berupa...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya