Jumat, Februari 23, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Wisata Swafoto di Ciamis yang Menarik dikunjungi

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Hello good people. Sekarang banyak tempat di Ciamis, Jawa Barat yang dijadikan tempat wisata. Sering disebut sebagai wisata swafoto di Ciamis. Karena lokasi ini memberikan latar pemandangan yang indah untuk berswafoto.

Wisata Swafoto di Ciamis

Bukan hanya sebagai tempat wisata tapi juga sebagai edukasi dan refreshing. Tempat yang dijadikan lokasi wisata mulai dari sejarah seperti situs, persawahan, maupun perkebunan. Diubah menjadi sangat cantik dan menarik orang. Nah, ada beberapa wisata swafoto di Ciamis yang menarik serta instragmable.

Lembah Bukit Cirahong (Lebuci)

Lebuci merupakan tempat wisata swafoto baru di Ciamis. Untuk sampai di lokasi hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 15 menit dari pusat kota. Tepatnya berada di Desa Panyingkiran, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis.

Wisata yang satu ini memiliki daya tarik karena berlatarkan Jembatan Cirahong yang membentang sebagai penghubung dua kota. Meskipun Jembatan Cirahong terkenal namun Lebuci belum dikenal banyak orang.

Lebuci ini diprakarsai oleh Pokdarwis dan BUMDes serta masyarakat Panyingkiran yang melihat adanya potensi wisata. Karena pemandangan alam yang indah serta lokasinya berada di atas bukit. Sehingga cocok dijadikan lokasi wisata swafoto Ciamis yang menarik.

Beberapa spot foto di sini dibuat dari bambu sehingga menjadi ciri khas dari wisata ini. Cocok bagi yang suka hunting foto untuk diunggah di media sosial.

Cireong Natural View Farming

Tempat wisata swafoto di Ciamis yang selanjutnya adalah Cireon Natural View Farming. Biasanya lebih dikenal dengan nama Cireong. Lokasinya berada di Desa Sukaresik, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis.

Menariknya dari wisata ini adalah area persawahan yang ditata menjadi sangat cantik. Sehingga sangat cocok untuk berfoto bersama teman ataupun keluarga.

Wisata ini selesai dibangun pada Januari 2021. Setelah dibangun banyak spot foto yang menjadi incaran pengunjung. Salah satunya tempat nongkrong di alam terbuka. Sebagai penghubung antara spot foto pengelola menyediakan jembatan pematang sawah.

Di sini pun ada kafe yang menyediakan kopi serta aneka makanan sebgai camilan untuk nongkrong. Paket lengkap nasi liwet pun menjadi andalan kuliner disini karena harganya menyesuaikan dengan porsi. Cocok dinikmati bersama dengan keluarga.

Taman Situs Jambansari

Situs Jambansari merupakan tempat sejarah di Ciamis. Karena disini dijadikan sebagai tempat menyimpan barang peninggalan Galuh. Dulu tempat ini merupakan kolam pemancingan. Namun sekarang menjadi lebih indah dari sebelumnya.

Lokasinya pun tidak sulit untuk dijangkau karena berada di pusat Kota Ciamis. Karena telah dilakukan revitalisasi oleh Kementerian PUPR pada bulan Agustus 2020. Menjadikan Situs Jambansari ini sebagai wisata swafoto di Ciamis yang wajib dikunjungi.

Gerbang masuk menuju situs sejarah ini dihiasi oleh dua patung harimau yang merupaka ciri dari Jawa Barat. Sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang biasanya jarang mengunjungi tempat sejarah.

Yang akan pengunjung temui di sini adalah beberapa gazebo, track jalan kaki, bangunan terbuka, tempat teater terbuka, sejumlah tempat duduk serta plaza galeri UKM.

Baca juga : Situs Karang Kamulyan dan Sejarah Ciung Wanara

Agro Edu Wisata Garuda Mupuk

Wisata swafoto yang terakhir adalah Agro Edu Wisata Garuda Mupuk. Berada di Desa Sukamulya, Baregbeg, Ciamis atau sekitar 40 menit dari pusat kota. Wisata ini merupakan lahan pertanian holtikultura. Sehingga pengunjung juga dapat latihan bertani di sini.

Menyuguhkan pemandangan indah serta lahan pertanian akan sangat menyejukkan hati. Cocok sekali bagi pengunjung yang ingin menenangkan pikiran.

Nah, itu beberapa wisata swafoto di Ciamis yang menarik untuk dikunjungi. Bukan hanya sebagai spot foto tapi juga sebagai sarana edukasi dan dapat menenangkan pikiran. Namun tetap jaga kesehatan ya. Stay Safe.

Pas/Djavatoday

13 Warga Baregbeg Ciamis Terjangkit DBD, 1 Orang Meninggal Dunia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) kini mengalami peningkatan di Kabupaten Ciamis. Salah satunya di Kecamatan Baregbeg, sudah ada 13 warga yang...

Banyu Biru Pasuruan, Pemandian Legendaris Zaman Majapahit

Banyu Biru Pasuruan merupakan sebuah objek wisata alam berupa pemandian yang legendaris karena telah ada sejak zaman Majapahit. Pemandian ini pun begitu istimewa karena...

Calendar of Event 2024 Diluncurkan, Jadi Ajang Promosi Wisata Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya telah meluncurkan Calendar of Event 2024 di Gedung Kesenian Ciamis, Selasa (20/2/2024). Dalam kalender itu, terdapat sejumlah...

Kopeng Treetop Adventure Park: HTM hingga Daya Tarik

Kopeng Treetop Adventure Park merupakan sebuah objek wisata alam yang mengusung konsep outbound yang seru. Tempat ini sangat unik karena memiliki ragam wahana permainan...

Terpopuler

Lainnya