Jumat, Februari 23, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Wisata Sedekan River Tubing di Ciamis Untuk Long Weekend

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Ciamis (Djavatoday.com),- Bagi yang bingung mencari tempat untuk liburan long weekend nanti, bisa coba wisata Sedekan River Tubing di Desa Mekarjadi, Sadananya, Kabupaten Ciamis, Jawa barat.

Wisata ini sangat cocok bagi anda yang suka bermain basah-basahan. Dengan menggunakan sebuah ban dan dilengkapi pelampung serta helm, wisatawan akan dibawa oleh aliran Sungai Cileueur sejauh 2,5 kilometer. Dengan estimasi waktu sekitar 2 jam.

Trek yang dilaluinya cukup menantang dan menguji adrenalin. Karena ada sekitar 7 jeram yang akan dilintasi, yang membuat anda akan merasa terombang ambing seperti terbawa hanyut.

Lokasi Wisata Sedekan River Tubing ini cukup dekat dari pusat perkotaan Ciamis. Yakni hanya ditempuh 15 menit menggunakan kendaran. Wisatawan yang ingin ke sana cukup mengikuti jalan Bojong Huni menuju daerah Sedekan.

Tempat wisata yang terbilang baru tersebut kini lumayan hits, terutama di kalangan instansi dan komunitas. Mengingat, wahana ini memerlukan rombongan atau kelompok setiap kali keberangkatannya.

Mengenai keselamatan, wisatawan tidak perlu khawatir karena selama perjalanan hanyut di sungai ini didampingi 4 pemandu terlatih.

Pengelola Sedekan River Tubing Elan Rahlan mengatakan awalnya wisata ini hanya untuk komunitas pemuda di wilayahnya saja. Namun dengan dukungan berbagai pihak akhirnya berkembang menjadi sebuah destinasi wisata. Kini pengelolannya oleh Karang Taruna unit 8 Mekarjadi.

Untuk saat ini wisatawan yang ingin mencobanya cukup membayar tarif Rp 10 ribu per orang karena masih harga promo. Ada juga pilihan paket Rp 25 ribu selain river tubing juga plus nasi liwet.  Setiap rombongan minimal harus 10 orang, dan maksimalnya 12 orang saja.

Jadi bagi wisatawan yang bingung harus kemana saat liburan panjang nanti, datang saja ke Sedekan River Tubing di Ciamis. Selain treknya yang ekstrim dan menantang, aliran Sungai Cileueur ini cukup jernih dan bersih dari sampah. (CN/Djavatoday)

Banyu Biru Pasuruan, Pemandian Legendaris Zaman Majapahit

Banyu Biru Pasuruan merupakan sebuah objek wisata alam berupa pemandian yang legendaris karena telah ada sejak zaman Majapahit. Pemandian ini pun begitu istimewa karena...

Kopeng Treetop Adventure Park: HTM hingga Daya Tarik

Kopeng Treetop Adventure Park merupakan sebuah objek wisata alam yang mengusung konsep outbound yang seru. Tempat ini sangat unik karena memiliki ragam wahana permainan...

The Lost World Castle, Wisata ala Negeri Dongeng

The Lost World Castle merupakan sebuah objek wisata kekinian bernuansa negeri dongeng dengan suasana alam yang indah. Anda akan menemukan banyak bangunan dan properti...

Lembah Pendawa Pasuruan, Wisata Bernuansa Pulau Dewata

Lembah Pendawa Pasuruan merupakan sebuah objek wisata alam yang memiliki panorama indah dengan nuansa khas Pulau Dewata. Tempat ini bahkan memiliki tagline Bali Van...

Terpopuler

Lainnya