Minggu, Juli 14, 2024

Wisata Petik Buah Inagro, Bisa Piknik dan Field Trip!

Wisata Petik Buah Inagro merupakan objek wisata sekaligus tempat rekreasi yang asyik untuk piknik dan filed trip. Tempat ini memiliki luas hingga 35 hektare dengan kebun buah yang luas dan fasilitas liburan yang seru. Anak-anak maupun orang dewasa bisa sama-sama menikmati daya tarik destinasi wisata yang satu ini sehingga cocok untuk liburan keluarga. 

Selain itu, tempat ini juga memiliki udara yang sejuk dengan pemandangan hijau menyegarkan yang masih asri. Tak heran sebenarnya karena objek wisata ini berlokasi di Kabupaten Bogor yang terkenal dengan iklim sejuknya. Tanah Kota Hujan yang subur juga menjadikan banyak sayur-sayuran dan buah-buahan tumbuh dengan baik di tempat wisata ini.

Bagi Sobat Djava yang ingin berwisata ke Bogor, tak ada salahnya untuk mencoba mengeksplorasi Wisata Petik Buah Inagro. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di sana, terutama jika membawa si kecil. Untuk informasi lebih lengkap, mari simak uraian berikut ini, ya!

Price List Wisata Petik Buah Inagro

Informasi penting yang harus kamu ketahui seputar objek wisata ini adalah daftar harga tiket hingga wahananya. Untuk tiket masuknya, kamu harus membayar sebesar Rp35.000 per orang yang sudah include tiket panen buah di kebunnya. Kemudian jika ingin menaiki berbagai wahananya, kamu harus membayar lagi secara terpisah. Adapun rincian harganya adalah sebagai berikut.

Kayak Rp25.000 per orang

Archery Rp25.000 per orang

Mini zoo Rp25.000 per orang

Flying fox Rp25.000 per orang

Memancing Rp55.000 per orang

Hammock Rp25.000

Waterball Rp25.000

Gowes Rp25.000 per 1 jam

Sepeda listrik Rp35.000 per 30 menit

Sedikit catatan bagi setiap pengunjung yang memetik buah harus menimbang dan membelinya. Wisata Petik Buah Inagro juga menyediakan paket wisata lain, seperti paket pertanian minapadi, urban farming, flora dan fauna. Tersedia juga paket kultur jaringan, upcycle waste management, dan paket fun adventure. Semua paket ini bisa untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Fasilitas dan Jam Operasional

Objek wisata alam ini memiliki berbagai fasilitas yang cukup lengkap dan memadai. Mulai dari area parkir kendaraan, toilet, musala, gazebo, ruang aula, dan berbagai spot wahana menarik. Tersedia juga kafe yang menyediakan olahan makanan dan minuman hasil kebun dan toko untuk kamu membeli produknya.

Jam operasional Wisata Petik Buah Inagro adalah mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 15.00 WIB setiap hari. Berkunjung saat musim buah akan lebih seru karena ada banyak buah yang bisa kamu petik. Jika ingin melihat aktivitas wisata edukasi pertaniannya, datanglah saat musim hujan. 

Alamat Lengkap

Objek wisata ini berlokasi di Kabupaten Bogor. Alamat lengkapnya adalah Jalan Raya Jampang KM. 7 Karihkil, Cibeuteung Udik, Kec. Ciseeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16330. Bisa Sobat Djava tempuh dengan kendaraan bermotor ataupun kendaraan roda empat. Akses jalannya pun sudah cukup memadai.

Liburan Seru di Wisata Petik Buah Inagro 

Ingin merasakan liburan yang berbeda bersama keluarga? Cobalah untuk datang ke Wisata Petik Buah Inagro yang menyediakan banyak aktivitas liburan menarik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Daya tarik utamanya adalah kebun buah yang luas dengan berbagai macam jenis yang bisa wisatawan petik. Mulai dari mangga, jambu kristal, nangkadak alias nangka cempedak, durian, lengkeng, manggis, hingga rambutan.

Bahkan kebunnya menanam jenis buah langka yang mungkin masih asing di telinga kita, di antaranya adalah mamey sapote! Wisatawan bisa mencicipi ragam buah tersebut asalkan melalui proses penimbangan dan pembayaran. Sambil menikmati buahnya yang lezat dan segar, kamu bisa sembari bersantai di area hijaunya ala-ala piknik cantik. 

Di Wisata Petik Buah Inagro, wisatawan bisa mencoba ragam wahana seperti memanah, flying fox, river tubing, kayaking, dan masih banyak lagi. Sobat Djava juga bisa melihat-lihat berbagai tanaman, mulai dari sayur-sayuran hingga bunga yang langka, yakni rafflesia. Uniknya, wisatawan bisa sekalian belajar dan praktik menanam tanaman hingga bercocok tanam padi. Agar lebih seru, cobalah membajak sawah bersama kerbau dan menangkap itik di area sawahnya. (Rismawati/Djavatoday)

Curug Goong Subang, Spot Nongkrong dan Arung Jeram

Curug Goong Subang merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang juga menawarkan daya tarik lain. Salah satunya adalah sebuah kafe modern yang...

Rekomendasi Pantai di Jogja untuk Healing Tipis-tipis

Rekomendasi pantai di Jogja kali ini bisa menjadi referensi pilihan bagi Sobat Djava yang ingin healing tipis-tipis. Jika mendengar kata pantai di Yogyakarta, kamu...

Parang Gombong Purwakarta, Spot Camping dan Piknik Cantik

Parang Gombong Purwakarta merupakan sebuah objek wisata alam berupa danau yang indah dengan lanskap perbukitan.

Alam Singkur Pangalengan: Price List hingga Daya Tarik

Alam Singkur Pangalengan merupakan sebuah spot camping di tepi sungai yang menyajikan view alam yang memesona. Tak lain dan tak bukan, view tersebut berupa...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya