Jumat, Februari 23, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Wisata Kampung Teratai Ciamis yang Sedang Hits Diserbu Pengunjung

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Ciamis (Djavatoday.com),- Meskipun masih dalam pandemi Covid – 19, namun tempat wisata lokal di Kabupaten Ciamis banyak bermunculan. Salah satunya wisata Kampung Teratai Ciamis yang ngehits dan instagramable ini ramai diserbu pengunjung.

Bagi kamu yang suka traveling, Kampung Teratai wajib dikunjungi. Lokasinya tidak jauh dari pusat kota Ciamis. Dengan jarak tempuh selama 30 menit tepatnya di Jalan Bojong Salawe Cimaragas, pengunjung bisa langsung menikmati berbagai spot selfie dan wahana lainnya.

Menariknya, disebut wisata Kampung Teratai Ciamis karena terdapat banyak bunga teratai yang memenuhi kolam di area wisata. Pengunjung bisa menikmati indahnya hamparan bunga teratai yang terdapat di dua kolam besar.

Manager Pengelola, Ninding Kosmana mengatakan sebulan dibuka untuk umum, Kampung Teratai diserbu pengunjung terutama saat weekend.

“Saat akhir pekan jumlah pengunjung bisa mencapai ratusan orang. Semakin siang semakin banyak yang datang kesini,” ucap Ninding.

Wahana di Wisata Kampung Teratai Ciamis

Kata dia, pengunjung bisa menikmati suasana alam dengan berbagai spot selfie dan wahana permainan anak lainnya hanya dengan tiket masuk sebesar Rp 5 ribu per orang dan Rp 2 ribu untuk parkir motor.

“Untuk spot selfie pengunjung bisa memilih sepeda bunga, ayunan ora umum, lorong bambu, payung geulis dan rumah hobbit,” ungkap Ninding.

Selain spot foto, berbagai wahana permainan anak juga tersedia di wisata Kampung Teratai. Ada kolam renang mini, hammock, dan ayunan. Ada juga gazebo dan tempat duduk di beberapa sudut bagi pengunjung yang ingin beristirahat.

“Kami masih terus menata obwis ini. Namun pengunjung bisa tetap menikmati spot selfie dan wahana lainnya yang sudah siap,” imbuhnya.

Bagi pengunjung yang ingin melihat bunga teratai mekar, kata Ninding harus datang pagi-pagi sampai dengan jam 09.00. karena pada siang hari bunga teratai kuncup lagi dan kembali mekar pada malam hari.

“Ada wahana sepeda air dengan tiket terjangkau. Cukup dengan Rp 10 ribu per jam pengunjung bisa asyik bergowes diatas air,” katanya.

Ninding berharap dengan adanya wisata Kampung Teratai Ciamis, Kecamatan Cimaragas lebih dikenal banyak orang.

“Semoga makin dikenal, makin maju dan bisa memberi dampak yang baik bagi perekonomian warga sekitar,” jelasnya.

Salah seorang pengunjung, Mumuh mengaku baru pertama kali datang ke Kampung Teratai. Dia datang bersama keluarganya untuk menikmati keindahan Kampung Teratai yang viral di media sosial.

“Penasaran saja, makanya langsung wisata Kampung Teratai Ciamis. Ternyata benar banyak spot foto dan wahana menarik lainnya. Pokoknya rekomended banget,” ucap Mumuh. (Ay/Djavatoday)

Banyu Biru Pasuruan, Pemandian Legendaris Zaman Majapahit

Banyu Biru Pasuruan merupakan sebuah objek wisata alam berupa pemandian yang legendaris karena telah ada sejak zaman Majapahit. Pemandian ini pun begitu istimewa karena...

Kopeng Treetop Adventure Park: HTM hingga Daya Tarik

Kopeng Treetop Adventure Park merupakan sebuah objek wisata alam yang mengusung konsep outbound yang seru. Tempat ini sangat unik karena memiliki ragam wahana permainan...

The Lost World Castle, Wisata ala Negeri Dongeng

The Lost World Castle merupakan sebuah objek wisata kekinian bernuansa negeri dongeng dengan suasana alam yang indah. Anda akan menemukan banyak bangunan dan properti...

Lembah Pendawa Pasuruan, Wisata Bernuansa Pulau Dewata

Lembah Pendawa Pasuruan merupakan sebuah objek wisata alam yang memiliki panorama indah dengan nuansa khas Pulau Dewata. Tempat ini bahkan memiliki tagline Bali Van...

Terpopuler

Lainnya