Minggu, April 14, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Wisata Edukasi di Malang, Bisa Bermain sambil Belajar!

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Wisata edukasi di Malang bisa menjadi alternatif pilihan bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu berlibur dengan aktivitas yang bermanfaat. Selain bisa berwisata dan bermain dengan menjajal wahana yang tersedia, Anda juga bisa belajar hal baru yang tak kalah seru. Beberapa objek wisata yang edukatif ini juga sangat cocok untuk anak-anak yang memiliki keingintahuan yang tinggi. Mereka bisa mencoba berbagai pengalaman baru yang bermanfaat.

Kabupaten Malang memiliki banyak objek wisata yang populer hingga ke berbagai daerah. Kota Bunga ini memang memiliki pegunungan yang indah dengan hawa sejuk yang biasanya menjadi incaran wisatawan yang tinggal di perkotaan. Namun, kabupaten ini ternyata tak hanya unggul dalam wisata alamnya saja, tetapi juga recommended dalam hal wisata edukasinya.

4 Rekomendasi Wisata Edukasi di Malang

Berikut kami sajikan 4 rekomendasi wisata edukasi di Malang yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga ataupun teman. Simak selengkapnya, ya, Sobat Djava!

Milkindo Green Farm

Objek wisata edukatif yang satu ini bertema peternakan dan pertanian dengan ragam wahana seru yang bisa Anda coba. Wisatawan yang datang, terutama anak-anak, bisa belajar cara memerah sapi, memberi makan berbagai satwa, dan belajar bercocok tanam padi. Mereka juga bisa belajar cara membuat anyaman, membuat telur asin, budidaya tanaman hidroponik, dan mengasah motorik dengan mainan yang tersedia.

Areanya luas sehingga Anda bisa menjelajahinya dengan puas sembari berjalan kaki menikmati udara segar atau menaiki ATV dan kuda. Wahana edukasi di Malang ini juga menyediakan ragam wahana seperti flying fox, memanah, waterpark, trampolin, dan masih banyak lagi. 

Harga tiketnya hanya Rp10.000 saat weekday dan Rp15.000 saat weekend. Milkindo memiliki fasilitas lengkap dengan alamat Ngempit, Tegalsari, Kec. Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65163. Jam operasionalnya adalah mulai pukul 08.00 sampai dengan 16.00 WIB setiap hari.

Wisata Textile Lagross

Wisata edukasi di Malang yang selanjutnya adalah Textile Lagross yang buka setiap pukul 09.00 sampai 21.00 setiap hari. Alamatnya adalah Jl. Indrokilo Sel. No.28, Polaman, Bedali, Kec. Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65215. Lokasinya tepat berada di depan PT New Minatex dengan suasana lingkungan yang sejuk dan nyaman.

Wisata ini menawarkan edukasi tentang pembuatan kain dari ahlinya langsung. Mulai dari proses pembuatan kain dari benang hingga akhir alur produksi kain dalam ruang tenun. Wisatawan kemudian bisa melihat proses pembakaran sisa benang pada kain hingga proses penggulungan kain dan pengemasan.  Anda juga bisa mengikuti workshop batik, melihat-lihat hasil pakaiannya, hingga membeli aneka pakaiannya untuk oleh-oleh.

Wisata Keramik Dinoyo

Keramik Dinoyo adalah wisata edukasi di Malang yang harus Anda kunjungi, terutama bagi pecinta kerajinan. Sesuai namanya, wisata ini menawarkan pengalaman baru berupa pembuatan keramik dalam berbagai bentuk yang aesthetic. Anda bisa membuat, melihat-lihat, ataupun membeli produk keramik berupa souvernir, vas bunga, peralatan masak dan dapur. Harganya mulai dari Rp10.000 hingga jutaan rupiah, lho!

Wisata ini beralamat di Jl. Mt Haryono 9 No.336, Dinoyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65144. Jam operasionalnya adalah mulai pukul 80.00 sampai dengan pukul 15.00 WIB setiap hari. Anda bisa menghubungi nomor 081235531979 untuk informasi lebih lanjut.

Padepokan Asmorobangun

Wisata edukasi di Malang yang berikutnya adalah Padepokan Asmorobangun yang cocok untuk Anda yang berjiwa seni. Anda bisa belajar membuat topeng malangan sekaligus mempelajari tarian topeng malangan. Tempat ini dulunya memang berupa sanggar seni tari yang mempertunjukkan tari topeng pada jadwal tertentu. Kini, Anda bisa melihat produksi topengnya yang tak hanya untuk properti tarian, tetapi juga sebagai cenderamata.

Topeng dengan lebih dari 70 karakter dengan warna yang berbeda-beda tersebut bahkan telah sampai ke Eropa. Bagi Anda yang tertarik, kunjungilah alamatnya di Jl. Prajurit Slamet, Kedungmonggo, Karangpandan, Kec. Pakisaji, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65162. Jam operasionalnya adalah mulai pukul 07.00 sampai dengan pukul 17.00 WIB setiap hari. Hubungi nomor 08175404437 untuk informasi lebih lanjut. 

Itulah 4 wisata edukasi di Malang yang bisa Anda kunjungi. Kapan lagi bisa bermain sembari belajar dengan nuansa yang seru, Sobat Djava! (Rismawati/Djavatoday)

Curug Cina Subang, Tempat Ngadem yang Photogenic

Curug Cina Subang merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan air terjun yang memesona. Air terjun ini menawarkan udara sejuk dengan suasana tenang...

Camping Ground Ngampay: Price List, Fasilitas, hingga Daya Tarik

Camping Ground Ngampay merupakan sebuah spot berkemah terbaru yang berlokasi di tengah keindahan alam Rancabali, Ciwidey. Tempat ini menawarkan sensasi bermalam di tengah sejuknya...

Umbul Ponggok Klaten: HTM, Fasilitas, dan Daya Tarik

Umbul Ponggok Klaten merupakan sebuah objek wisata alam sekaligus pemandian yang cukup populer. Pemandian ini begitu alami, bahkan dasarnya masih berupa pasir dan menjadi...

Nuansa Alam Cakra Buana, Wisata Lengkap untuk Libur Lebaran

Nuansa Alam Cakra Buana merupakan sebuah objek wisata yang memiliki fasilitas lengkap untuk berlibur keluarga saat lebaran. Objek wisata ini memiliki fasilitas kolam renang...

Terpopuler

Lainnya