Jumat, Mei 17, 2024

Wisata Cisema Sumedang: Daya Tarik, HTM, hingga Fasilitas

Wisata Cisema Sumedang merupakan sebuah objek wisata alam yang menawarkan keindahan pemandangan Bendungan Jatigede, Sumedang, Jawa Barat. Konsep wisata alam ini berpadu dengan tren kekinian yang menciptakan vibes healing dengan look yang instagramable.

Itulah mengapa tempat ini banyak menarik perhatian anak muda dari berbagai daerah. Bagi yang gemar dengan fotografi, tempat ini bisa menjadi rekomendasi untuk hunting foto.

Selain menampilkan sajian pesona Bendungan Jatigede, objek wisata ini juga memiliki spot alam yang tak kalah instagramable. Yakni sebuah forest walk dengan jembatan kayu aesthetic dan panorama pepohonan yang eksotis. Bagaimana keindahan objek wisata ini? Selengkapnya simak dalam uraian berikut ini, ya!

Baca juga: Wisata Nabawadatala Sumedang: Keunikan hingga Fasilitas

Daya Tarik Wisata Cisema Sumedang

Ingin berlibur di tempat yang tenang dengan panorama yang memanjakan mata? Maka Sobat Djava harus mengunjungi Wisata Cisema Sumedang, tempat yang menyajikan keindahan Bendungan Jatigede dan forest walk yang eksotis. Menikmati semilir angin di tepian Bendungan Jatigede sembari memandang gugusan puncak pegunungan di kejauhan menjadi kegiatan favorit wisatawan. Luasnya perairan bendungan yang jernih ini membuat kedamaian alam terpancar dengan nyata, Anda pun bisa healing sepuasnya.

Di tepian bendungannya terdapat balkon kayu dengan pagar besi berwarna hitam yang senada dengan warna kayunya yang cokelat gelap. Balkon ini menjadi spot favorit wisatawan untuk menikmati lanskap Bendungan Jatigede. Terutama saat pagi dan sore hari, saat matahari terbit dan terbenam dengan langit jingga yang menambah pesona alamnya.

Balkon yang juga sebagai jembatan ini menjadi tempat landing-nya paralayang yang take off dari atas bukit. Aksi paralayang ini pun menjadi daya tarik tersendiri di Wisata Cisema Sumedang dan dapat menjadi objek foto yang bagus, lho. Untuk itu, jangan lupa siapkan kamera terbaikmu saat berkunjung ke sini, ya!

Forest Walk dan Kampung Buricak-Burinong

Selain Bendungan Jatigede, forest walk juga menjadi spot yang paling banyak wisatawan gemari saat berkunjung ke objek wisata ini. Di forest walk ini, wisatawan dapat menyusuri hutan dengan pepohonan tinggi yang eksotis dengan menaiki jembatan. Jebatan ini berada pada ketinggian sekitar dua hingga tiga meter dengan lebar lebih dari 1,5 meter. Jembatan ini cukup panjang dan berliuk-liuk melewati perbukitan hingga ke dalam hutan.

Dari atas jembaran forest walk, Sobat Djava bisa menikmati lanskap alam di Wisata Cisema Sumedang dengan lebih jelas lagi. Bendungan Jatigede, perbukitan hijau, pegunungan, pepohonan eksotis, hingga birunya langit menjadi perpaduan lanskap yang epik. Berjalan-jalan saat pagi atau sore hari akan sangat menyenangkan, apalagi bersama orang tersayang.

Masih ada daya tarik lainnya di objek wisata ini, yakni keberadaan rumah-rumah unik di Kampung Buricak-Burinong. Unik karena atap setiap rumahnya memiliki warna beragam seperti pemandangan di kampung warna-warni Malang. Potret warna-warni rumah-rumah tersebut menjadi spot foto tambahan untuk wisatawan.

Harga Tiket Masuk dan Lokasi

Melansir laman sumedang.jabarekspres.com, Wisata Cisema Sumedang mematok harga tiket masuk sebesar Rp20.000 per orang. Wisatawan yang membawa kendaraan akan ada biaya parkir tambahan. Harga tiket masuk dan parkir ini bisa saja berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pihak pengelola. Hubungi nomor 085282353300 atau kunjungi laman Instagram @cisema__ untuk informasi lebih lanjut.

Tertarik berlibur di sini? Kunjungi langsung alamatnya di Pakualam, Kec. Darmaraja, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45372. Akses jalan menuju lokasinya bagus, bisa Anda akses dengan kendaraan roda dua maupun empat. Lokasinya juga dekat dengan objek wisata lain, seperti Tanjung Duriat dan Puncak Damar Jatigede.

Fasilitas Wisata Cisema Sumedang

Wisata Cisema Sumedang telah memiliki beberapa fasilitas untuk mempermudah kebutuhan wisatawan saat berwisata. Di antaranya area parkir, toilet, musala, spot foto, hingga restoran dengan harga menu yang terjangkau. Anda bisa menikmati sajian hidangan khas Sunda, seperti nasi liwet sambil memandang indahnya Bendungan Jatigede.

Bagi Anda yang mencari tempat berlibur untuk bersantai di tengah kedamaian alam, Wisata Cisema Sumedang bisa menjadi rekomendasinya. Tempat ini juga memungkinkan untuk wisatawannya berpiknik di area hijaunya. (Ris/Djavatoday)

Masjid Perahu Sri Soewarto, Wisata Baru di Sukabumi

Masjid Perahu Sri Soewarto merupakan sebuah masjid dengan konsep yang unik karena berbentuk perahu besar. Tempat ibadah umat Islam yang satu ini juga memiliki...

Curug Dayang Sumbi Subang: HTM hingga Alamat

Curug Dayang Sumbi Subang merupakan sebuah objek wisata alam yang masih hidden gems di daerah Ciater. Objek wisata ini menyuguhkan keindahan air terjun yang...

Paralayang Bukit Sempu, Spot Ngecamp dan Berburu City Lights!

Paralayang Bukit Sempu merupakan sebuah objek wisata alam sekaligus spot camping yang berlokasi di Kabupaten Pasuruan. Akhir-akhir ini, viral di media sosial yang menampilkan...

Nikmati Keseruannya! Ini Dia Tempat Wisata yang Memiliki Wahana Rainbow Slide

Wahana rainbow slide menjadi salah satu wahana populer dengan keseruan yang menjanjikan. Rainbow slide atau perosotan pelangi mungkin sudah tidak asing lagi kedengarannya. Wahana...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya