Sabtu, Maret 2, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Wisata Bukit Bubulak Ciamis Sajikan Pesona Alam Nan Eksotik

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Bagi Anda yang suka kemping, ada tempat baru yang patut dikunjungi. Terletak di Dusun Cikaronjo, Desa Bendasari Kecamatan Sadananya Kabupaten Ciamis, adalah Wisata Bukit Bubulak Ciamis yang menyajikan pemandangan alam yang eksotik.

Tempat wisata kemping yang satu ini bisa ditempuh melalui jalan menanjak, yang sebagian besar masih berupa tanah merah. Meskipun demikian rasa lelah tersebut akan terbayarkan dengan menikmati panorama alam nan eksotik.

Anda tidak perlu khawatir kekurangan bahan makanan atau air bersih. Di Bukit Bubulak ini fasilitas umum seperti mushola dan toilet serta warung makanan sudah tersedia lengkap.

Menikmati pemandangan alam di Bukit Bubulak Sadananya Ciamis. Foto: Istimewa

“Sebagian akses jalan masih tanah, karena baru dibuka bulan ini. Namun kalau kemarau bisa dilewati kendaraan roda dua,” ujar salah seorang pengelola Wisata Bukit Bubulak Ciamis, Reza saat ditemui di lokasi, Rabu (9/9/2020).

Untuk bisa menikmati indahnya hamparan bukit dan gunung, pengunjung hanya cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000.”Bagi yang mau kemping, pengunjung bisa menyewa tenda yang disiapkan oleh pengelola dengan harga yang relatif terjangkau,” jelas Reza.

Menikmati gemerlapnya perkotaan pada malam hari di Bukit Bubulak Sadananya Ciamis. Foto: Istimewa

Malam hari pengunjung bisa menikmati gemerlapnya perkotaan dari atas bukit. Kelap kelip lampu menambah indahnya suasana malam.

“Pemandangan siang hari juga tidak kalah menarik di Wisata Bukit Bubulak Ciamis ini. Pengunjung bisa menyewa hemock untuk sekedar tiduran sambil melepas penat, sambil menikmati pemandangan,” terang Reza.

Reza menuturkan wisata ini dibangun di tanah milik desa setempat. Kemudian dikontrak untuk pengembangan lahan pertanian dan peternakan. Namun karena disini viewnya bagus dan banyak diminati orang untuk rekreasi maka dibuka untuk tempat kemping.

“Bukit Bubulak baru – baru ini dibuka untuk umum. Karena viewnya bagus sehingga banyak diminati orang,” imbuh Reza.

Wisata Bukit Bubulak Ciamis Masih Dalam Penataan

Salah satu ikon Bukit Bubulak Ciamis. Foto: Istimewa

Reza mengaku masih harus banyak berbenah untuk melengkapi sarana prasarana disini. Berbagai sarana dan prasarana perlu ditambah agar para pengunjung betah dan sering berkunjung dan berwisata ke tempat ini.

“Alhamdulillah desa sangat mendukung secara moril. Selebihnya kami menunggu dan siap duduk bersama demi kemajuan daerah,” ucapnya.

Selain itu dukungan juga datang dari Ketua DPRD Ciamis, Nanang Permana yang datang langsung ke lokasi wisata Bukit Bubulak Ciamis.”Beliau sangat mendukung  adanya Bukit Bubulak ini. Terlebih untuk pembangunan akses jalan menuju lokasi yang masih berupa tanah merah. Bahkan beliau juga pernah bermalam disini bersama anggota pramuka,” tuturnya. (AY/Djavatoday.com)

Curug Arga Tasikmalaya: HTM, Fasilitas, dan Daya Tarik

Curug Arga Tasikmalaya merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun dengan pesona alam yang memukau. Objek wisata ini terbilang baru dan merupakan hidden...

Curug Badak Batu Hanoman, Wisata Alam di Tasikmalaya

Curug Badak Batu Hanoman merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan dua spot air terjun. Kedua air terjun ini terbilang cukup tinggi dengan...

Piata Land Malang, Kafe Wisata yang Kids Friendly

Piata Land Malang merupakan sebuah kafe yang mengusung konsep wisata untuk anak-anak dan tempat bersantai untuk orang tua. Jadi, Anda bisa bersantai menikmati kopi...

Pasar Apung Malang, Kuliner 6 Negara dalam 1 Tempat

Pasar Apung Malang merupakan sebuah pasar yang menjadi rangkaian terakhir dalam wisata museum angkut. Objek wisata ini menawarkan sensasi berbelanja yang berbeda karena setiap...
spot_img

Terpopuler

Lainnya