Minggu, Mei 26, 2024

Wana Wisata Sungai Cidomas, Keeksotisan Blue River Purwakarta 

Wana Wisata Sungai Cidomas merupakan sebuah objek wisata alam yang menampilkan keindahan sungai. Bukan sembarang sungai di pedesaan, sungai yang satu ini memiliki pesona yang memikat banyak wisatawan. Salah satu pesonanya adalah warna airnya yang cantik, hijau kebiru-biruan. Suasana di sekitar sungai juga begitu damai dan asri.

Destinasi wisata alam ini berada di kaki Gunung Burangrang, tepat berlokasi di antara perbatasan Purwakarta dan Subang. Namun, secara administratif, objek wisata sungai ini masuk dalam wilayah Purwakarta. Tempat yang memiliki banyak kekayaan alam yang indah sebagai destinasi wisata. Bahkan wisatawan dari luar daerah pun turut serta tertarik melihat keindahannya.

Salah satu wisata yang memikat para wisatawan luar daerah adalah Wana Wisata Sungai Cidomas. Warga sekitar juga banyak yang menamakan wisata ini dengan Pancuran Domas. Tempat ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin berpetualang dan menyatu dengan alam. Penasaran seperti apa informasi menarik lainnya tentang objek wisata ini? Simak artikel ini selengkapnya, ya!

Daya Tarik Wana Wisata Sungai Cidomas

Sobat Djava, pernahkan kalian berenang di sungai sewaktu kecil? Jika iya, maka sungai ini akan mengingatkan kamu akan memori masa kecil. Kemudian bagi yang belum pernah, sungai ini akan memberikan pengalaman yang asyik untuk liburanmu.

Wana Wisata Sungai Cidomas memiliki daya tarik berupa warna air yang hijau kebiru-biruan. Sebenarnya, warna airnya sama seperti air pada umumnya, yakni jernih. Namun, pantulan sinar matahari, hijaunya pepohonan di sekitar yang begitu rimbun, dan birunya langit menghasilkan warna air yang cantik. Warna airnya tercipta dari proses alami sehingga begitu memanjakan mata siapapun yang memandangnya.

Rimbunnya pepohonan di tepi sungai juga menambah kesegaran alam yang memberi kedamaian dalam pikiran. Suasana sejuk dan asrinya akan menjadi obat bagi kamu yang lelah dengan hiruk pikuk perkotaan.  Gemericik air yang terdengar dari sela-sela bebatuan dan tebing kecil seolah membawa jiwa menyatu dengan alam. Panorama sungai yang eksotis juga bertambah dengan adanya curug-curug kecil yang mengalir.

Curug Cipurut Purwakarta: Info HTM hingga Daya Tariknya

Curug Cipurut Purwakarta merupakan sebuah objek wisata berupa air terjun yang menyuguhkan keindahan alam memesona. Objek wisata ini juga menawarkan sensasi keasrian alam yang...

Wisata Rawa Pening Semarang: HTM, Fasilitas, Daya Tarik 2024

Wisata Rawa Pening Semarang merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan danau alami yang luas. Danau ini berada pada cekungan atau lembah yang...

Umbul Siblarak Klaten, Kolam Luas Berenang Puas!

Umbul Siblarak Klaten merupakan sebuah objek wisata alam berupa pemandian kolam renang yang airnya alami. Uniknya, bentuk kolam-kolamnya begitu luas sehingga mmebuat para wisatawan...

Rekomendasi Tempat Nongkrong Gratis dan Aesthetic di Jakarta!

Rekomendasi tempat nongkrong gratis bisa menjadi inspirasi dan referensi bagi kamu yang ingin kongkow bersama teman di Jakarta. Tak hanya gratis, sederet tempat-tempat ini...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya