Minggu, Mei 26, 2024

Upside Down World Bandung, Wisata Berfoto yang Instagramable

Upside Down World Bandung merupakan sebuah objek wisata kekinian yang banyak diburu para milenial. Pasalnya, objek wisata yang satu ini memiliki keunikan yang jarang ditemukan di tempat lain. Saking uniknya, Upside Down World menjadi viral di berbagai kalangan. Apalagi para pecinta fotografi, nih Sobat.

Kira-kira kenapa ya? Ternyata wisata yang terletak di Kota Bandung ini bisa membuat wisatawan seperti melayang di atas ruangan. Hal ini membuat Anda bisa berswafoto dengan posisi dan gaya yang anti-mainstream. Jika Anda ingin berwisata ke sini, Anda wajib memboyong keluarga dan teman.

Tentang Upside Down World Bandung

Objek wisata Upside Down World Bandung pertama dipublikasikan pada 10 Oktober 2016 lalu. Sejak pertama dibuka, objek wisata ini langsung menarik perhatian masyarakat. Masyarakat yang berkunjung lantas berfoto dengan keunikan wisata ini dan menyebarluaskannya di internet. Disitulah awal objek wisata ini menjadi terkenal di berbagai kalangan.

Terinspirasi dari film Hollywood “Upside Down”, wisata ini mengusung konsep yang sama persis. Yakni seperti melayang dan objek ruangan menjadi terbalik. Anda akan terlihat seperti berjalan di dinding atau di atas atap ruangan. Inilah keunikan yang banyak diburu para wisatawan.

Keunikan Upside Down World Bandung

Upside Down Bandung memiliki konsep wisata unik dengan ruangan yang memiliki objek terbalik. Hal ini membuat Anda berada di atas ruangan, padahal sebenarnya objek barangnya yang diubah sedemikian rupa sehingga ‘terbalik’. Ruangan upside-down ini membuat Anda bisa berfoto dengan posisi yang tidak biasa. Anda bisa mencoba gaya melayang, berjalan di dinding, mengangkat lemari, dan banyak lagi.

Ada banyak ruangan dan background menarik yang bisa Anda coba untuk berfoto. Ada ruang tamu, dapur, kamar tidur anak, ruang santai, kamar mandi, ruang keluarga, dan masih banyak lagi. Semua ruangan ini ditata dengan background dan barang yang aesthetic, lho. Background-nya memiliki warna warni yang cantik dengan wallpaper yang indah.

Nuansa berada di ‘rumah’ semakin terasa karena di Upside Down World ini juga terdapat barang-barang sebagaimana di rumah. Ada kursi, sofa, meja, tv, lemari, kulkas, jam, aksesoris ruangan, dan masih banyak lagi. Semuanya ditata dengan posisi terbalik, lho. Unik sekali, bukan?

Keamanan 

Karena barang-barang yang didesain dan diposisikan terbalik, mungkin sebagian wisatawan akan khawatir. Mereka mungkin mengira bisa saja barang-barang itu menimpa mereka saat berwisata atau berfoto. Namun, tenang saja. Pihak wisata Upside Down World Bandung ini sudah menjadi keamanan dan keselamatan bagi para pengunjung.

Spot Foto

Wisata ini memang dibangun dengan tujuan menciptakan sensasi baru untuk berfoto. Ada banyak ruangan dengan background cute yang bisa dijadikan spot foto. Jika Anda merasa mati gaya karena posisi furniture yang unik itu, Anda tidak perlu khawatir. Ada beberapa pajangan foto yang disediakan sebagai bahan inspirasi. Anda juga akan dibantu oleh petugas jika mengalami kesulitan atau tak ada orang yang bisa mengabadikan.

Ada fotografer yang tersedia juga tempat pencetakan fotonya. Anda juga wajib menyiapkan kamera baik dari handphone ataupun kamera DSLR. Anda akan mendapatkan foto yang instagramable.

Fasilitas

Seperti tempat wisata lain, Upside Down World Bandung juga menyediakan fasilitas umum. Seperti Area parkir mushola, toilet, kantin, layanan cetak foto, penginapan, dan lahan parkir.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Untuk bisa menikmati koleksi dan keunikan wisata Upside Down World ini, akan dikenakan biaya Rp100.000 untuk dewasa. Sementara untuk anak-anak dengan tinggi lebih dari 120 cm akan dikenakan biaya Rp50.000. Adapun jam operasionalnya dibuka setiap Senin sampai Sabtu pukul 10.00 hingga pukul 20.00.

Khusus hari Minggu, dibuka pukul 11.000 hingga 21.00. Harga tiket masuk dan jam operasional ini bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk perbaruan info setiap saatnya, Anda biaa mengakses Instagram objek wisata ini dengan username @upsidedownworldbandung.

Lokasi

Objek wisata Upside Down World ini terletak di Kota Bandung. Tepatnya Jl. Bagusrangin No.29, Lebakgede, Coblong, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40132. Anda bisa mengaksesnya dengan kendaraan apapun. 

Nah, itulah keunikan wisata Upside Down World Bandung. Bagi Anda pecinta fotografi, wajib mengunjungi objek wisata ini. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi nomor  (022) 20454234.

(Rismawati/Djavatoday)

Curug Cipurut Purwakarta: Info HTM hingga Daya Tariknya

Curug Cipurut Purwakarta merupakan sebuah objek wisata berupa air terjun yang menyuguhkan keindahan alam memesona. Objek wisata ini juga menawarkan sensasi keasrian alam yang...

Wisata Rawa Pening Semarang: HTM, Fasilitas, Daya Tarik 2024

Wisata Rawa Pening Semarang merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan danau alami yang luas. Danau ini berada pada cekungan atau lembah yang...

Umbul Siblarak Klaten, Kolam Luas Berenang Puas!

Umbul Siblarak Klaten merupakan sebuah objek wisata alam berupa pemandian kolam renang yang airnya alami. Uniknya, bentuk kolam-kolamnya begitu luas sehingga mmebuat para wisatawan...

Rekomendasi Tempat Nongkrong Gratis dan Aesthetic di Jakarta!

Rekomendasi tempat nongkrong gratis bisa menjadi inspirasi dan referensi bagi kamu yang ingin kongkow bersama teman di Jakarta. Tak hanya gratis, sederet tempat-tempat ini...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya