Kamis, Mei 30, 2024

Uniknya Wisata Islami Cicalengka Dreamland, Super Instagramable!

Paris van java, memang menjadi gudangnya berbagai wisata, apalagi di bagian Barat dan Utaranya. Namun, baru-baru ini tengah viral wisata alam di Bandung bagian Timur. Yakni wisata islami Cicalengka Dreamland. Wisata yang bernuansa islam dan kekinian ini banyak diburu pengunjung setelah membuka grand launchingnya pada November 2020 lalu.

Ada banyak wahana yang bisa Anda coba untuk menghabiskan liburan bersama keluarga. Mau tahu apa saja? Yuk simak penjelasannya, ya.

Daya Tarik Wisata Islami Cicalengka Dreamland

Berbeda dengan wisata alam lainnya, wisata  Cicalengka Dreamland ini mengusung tema islami yang disuguhkan dengan gaya kekinian. Daya tarik itu membuat membludaknya pengunjung yang ingin berwisata. Konsep alam yang segar dan menyejukkan serta hijaunya pegunungan membuat indah sejauh mata memandang. Tempatnya juga luas dan terbagi menjadi 3 zona utama yang dapat dijelajahi.

Selain itu, wisata alam Cicalengka Dreamland juga menawarkan berbagai wahana dan banyak  spot foto menarik. Untuk anda yang ingin bersantai, wisata dengan luas 47 hektare ini wajib dikunjungi. 

Spot Foto Menarik Cicalengka Dreamland

Untuk anda yang kehabisan foto untuk feed Instagram, anda harus berkunjung ke wisata alam Cicalengka Dreamland ini. Karena banyak apot foto instagramable yang wajib diabadikan di arena Think-Thank Spot dengan lebih dari 8 spot foto. Ada spot pemandangan dengan background bertuliskan “Cicalengka Dreamland”. Juga bertuliskan “I Love Al-Qur’an” yang ikonik. 

Anda juga bisa berfoto di tangga kehidupan dengan mushaf Al-Qur’an di puncaknya. Ditambah background  pegunungan dan birunya langit. Spot foto lain yakni sangkar besar bertuliskan quotes islami. Coba juga wonder wall, ayunan, sayap yang melebar, dan rumah segitiga.

Tak hanya itu, ada spot gerbang syurga dan neraka yang mengandung filosofi agar berhati-hati dalam menjalani kehidupan. Spot Al-Qur’an yang terbuka juga memberi makna Al-Qur’an sebagai pedoman. Jangan lupakan spot utama yakni balon udara bertuliskan Cicalengka Dreamland, ya. Spot fotonya akan membuat feed Instagram menjadi aesthetic dan instagenic.

Kaya akan Wahana

Jika anda berlibur ke wisata islami Cicalengka Dreamland, anda harus menyiapkan banyak tenaga. Karena ada banyak wahana yang wajib dicoba. Ada flying fox dengan panjang 700 meter menjadikannya yang terpanjang di Indonesia dan ke-3 di Asia Tenggara. Ada sejadah terbang juga yang menjadi spot foto di ketinggian dengan background tulisan “I Love Al-Qur’an”.

Yang kekinian adalah bioskop virtual yang memiliki sensasi seru untuk anak muda. Wisata ini  cocok untuk bersantai ditengah hijaunya rerumputan. Bahkan untuk membaca Alqur’an pun bisa, lho. Bagi pengunjung yang membawa anak, bisa bermain di Playground yang disediakan.

Tak hanya wahana permainan pengunjung juga dapat berolahraga. Seperti berkuda di Pride Ride dan memanah di wahana Archer Hero. Ingin berpetualang? Anda bisa menggunakan mobil Hi Car untuk mengelilingi luasnya Cicalengka Dreamland yang penuh pesona. Untuk memacu adrenalin, anda bisa mencoba wahana selonjoran atau perosotan tertinggi di Indonesia.

Nikmati juga nuansa historis dari rumah adat Jawa Barat yang kental dengan kebudayaan Sunda. Cicalengka Dreamland juga melestarikan alam dengan menanam kelengkeng di salah satu area.

Fasilitas

Wisata alam Cicakengka Dreamland menyediakan berbagai fasilitas seperti mushola, dan masjid. Di area Fantazty Coolinary, ada Coffee Mountain bergaya aesthetic dan kekinian yang menyediakan berbagai makanan lezat. Nikmati juga kopi buatan barista handal yang menghadirkan suasana cozy. Coffe Mountain menjadi cafe pertama di Indonesia yang menyajikan view 360 derajat di ketinggian sekitar 1.600 mdpl.

Ada banyak bantal kursi yang disediakan di gazebo untuk bersantai menikmati alam. Dilengkapi juga dengan toilet dan lahan parkir bagi pengunjung.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Untuk dewasa, anda akan dikenakan biaya Rp20.000. Sedangkan anak-anak di atas 8 tahun dikenakan biaya Rp15.000. Bagi kendaraan roda empat dikenakan biaya parkir Rp10.000 dan Rp5.000 untuk kendaraan roda dua.

Untuk wahana flying fox dikenakan biaya Rp100.000, berkuda Rp22.000, Hi Car Rp25.000, dan Playground Rp15.000. Harga ini bisa berubah sewaktu-waktu.

Adapun jam operasional Cicalengka Dreamland di hari biasa yakni mulai pukul 09.00-17.00. Sedangkan di hari weekend, dibuka mulai pukul 08.30-18.00.

Lokasi

Tempat wisata islami Cicalengka Dreamland ini di Tanjungwangi, Kec. Cicalengka, Bandung, Jawa Barat 40395. Bagian dari kampung Tahfidz Cicalengka.

Wisata islami Cicalengka Dreamland ini memang paket komplit. Sangat recommended untuk wisata keluarga apalagi menjelang Ramadhan. Wisata ini juga dilengkapi berbagai protokol kesehatan dan rutin dilakukan penyemprotan disinfektan. Jadi, anda tidak perlu khawatir saat berwisata.

(Rismawati/djavatoday)

The Landen Lembang, Wisata Alam Gratis yang Eksotis!

The Landen Lembang merupakan sebuah objek wisata alam baru yang tidak memungut biaya tiket masuk, alias gratis. Objek wisata yang dulunya merupakan D'Ranch ini...

Embun Lawu Tawangmangu: HTM, Fasilitas, dan Daya Tarik

Embun Lawu Tawangmangu merupakan sebuah objek wisata populer di Karanganyar yang menyuguhkan keindahan lereng Gunung Lawu. Objek wisata ini menghadirkan beragam keseruan dengan banyaknya...

Umbul Brintik Klaten, Bisa untuk Terapi Kesehatan

Umbul Brintik Klaten merupakan sebuah objek wisata alam berupa pemandian air yang sering menjadi tempat terapi kesehatan. Hal tersebut karena air yang terdapat di...

Curug Cipurut Purwakarta: Info HTM hingga Daya Tariknya

Curug Cipurut Purwakarta merupakan sebuah objek wisata berupa air terjun yang menyuguhkan keindahan alam memesona. Objek wisata ini juga menawarkan sensasi keasrian alam yang...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya