Minggu, Mei 26, 2024

Umbul Besuki Klaten: Info HTM, Fasilitas, Lokasi

Umbul Besuki Klaten merupakan sebuah objek wisata alam berupa pemandian yang memiliki fasilitas lengkap. Objek wisata ini telah ada sejak 2019 dan menjadi favorit warga sekitar untuk healing dan liburan. Wisatawan bisa berenang, piknik, melakukan outbound, hingga camping di tengah suasana alamnya yang damai. 

Kabupaten Klaten memang terkenal dengan wisata pemandiannya yang tak jarang membuat tubuh kembali lebih segar. Banyaknya pemandian tersebut membuat kabupaten ini memiliki julukan Kota Seribu Mata Air atau 1001 Umbul. Berbagai pesona dan daya tarik pun tersuguh sehingga membuat wisatawan nyaman saat berkunjung.

Bagi Anda yang ingin mencari objek wisata akhir pekan dengan suasana yang sejuk, Umbul Besuki Klaten bisa menjadi pilihannya. Sebelum berkunjung, sebaiknya Anda simak terlebih dahulu artikel ini hingga akhir. Kami akan memberikan ragam informasi menarik yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. Yuk, simak selengkapnya dalam uraian berikut ini!

Harga Tiket Masuk Umbul Besuki Klaten 

Untuk bisa berlibur di objek wisata pemandian ini, Anda harus menyiapkan uang untuk membayar tiket masuknya. Tidak mahal, Anda hanya perlu membayar senilai Rp5.000 per orang dengan tambahan biaya parkir sekitar Rp2.000 per unit kendaraan. Bagi yang ingin berkemah, Anda bisa memilih beberapa paket yang tersedia.

Umbul Besuki Klaten menyediakan paket Ksatria sejumlah Rp40.000 per orang sudah termasuk venue, tiket masuk, dan penerangan. Kemudian terdapat paket Punokawan senilai Rp260.000 per 4 orang termasuk fasilitas tenda, api unggun, venue, HTM, hingga penerangan. Bagi Sobat Djava yang ingin menyewa tendanya, siapkan uang senilai Rp105.000 untuk kapasitas 4 orang. Sementara itu, sewa tenda yang berkapasitas 5 orang senilai Rp125.000.

Objek wisata ini juga menyediakan paket outbound, baik untuk anak-anak maupun dewasa. Paket untuk dewasa senilai Rp120.000 per orang dengan fasilitas HTM, perlengkapan, operasional, makan, minum, dan trainer. Untuk anak-anak, harganya adalah Rp90.000 per orang dengan fasilitas yang sama. 

Fasilitas dan Jam Operasional

Umbul Besuki Klaten menyediakan banyak fasilitas untuk wisatawan agar betah berlama-lama di sana. Seperti fasilitas area parkir kendaraan, toilet, musala, warung-warung makan, dan bangku-bangku untuk istirahat. Tersedia juga fasilitas pendopo untuk acara seperti gathering, pengajian, pernikahan, dan acara besar lainnya. Fasilitas camping ground, spot foto, penyewaan ban dan pelampung, kolam renang, hingga kolam terapi ikan. 

Informasi lain yang tak kalah penting tentang objek wisata ini adalah jam operasionalnya. Objek wisata ini beroperasi setiap hari mulai pukul 08.00 sampai dengan 17.00 WIB. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah saat pagi hari dengan kondisi cuaca cerah. Agar tidak terlalu ramai pengunjung dan bisa lebih leluasa, sebaiknya Anda datang saat weekdays.

Daya Tarik Umbul Besuki Klaten 

Objek wisata Umbul Besuki Klaten bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin berwisata keluarga. Tempat ini menyediakan 6 kolam renang, baik untuk dewasa maupun anak-anak dengan ketinggian yang berbeda. Kolam-kolam ini cukup luas dan airnya bersumber langsung dari mata air sehingga kesegarannya begitu terjamin. 

Pohon-pohon di sekitar kolam pun membuat suasananya lebih asri dan sejuk. Anda juga tak perlu takut kepanasan saat berenang karena pohon-pohon tersebut cukup rimbun dan meneduhkan. Salah satu jenis pohonnya adalah pohon jati belanda. 

Sambil berenang, Anda juga bisa menikmati pemandangan persawahan yang terhampar hijau sejauh mata memandang. Gemercik air sungai pun bisa Anda dengarkan. Berfoto dengan latar alam berbeda-beda tentu bisa menjadi aktivitas yang menarik. Umbul Besuki Klaten juga bisa menjadi tempat yang cocok untuk melakukan berbagai kegiatan outbound.

Tempat ini juga bisa menjadi spot camping yang seru dengan area berupa tanah lapang. Anda bisa menyalakan api unggun, barbekuan, hingga bermalam di tengah sejuknya alam. Kesejukan tempat ini juga cocok menjadi tempat piknik keluarga ataupun wedding berkonsep outdoor.

Lokasi

Umbul Besuki Klaten berlokasi di Dk, Kiringan, Ponggok, Kec. Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57474. Berjarak sekitar 9 kilometer dari pusat kota atau bisa Anda tempuh dalam waktu 15 hingga 20 menit. Hubungi nomor 0812-8766-6460 atau kunjungi Instagram @umbul_besuki_official untuk informasi lebih lanjut. (Rismawati/Djavatoday)

Umbul Brintik Klaten, Bisa untuk Terapi Kesehatan

Umbul Brintik Klaten merupakan sebuah objek wisata alam berupa pemandian air yang sering menjadi tempat terapi kesehatan. Hal tersebut karena air yang terdapat di...

Curug Cipurut Purwakarta: Info HTM hingga Daya Tariknya

Curug Cipurut Purwakarta merupakan sebuah objek wisata berupa air terjun yang menyuguhkan keindahan alam memesona. Objek wisata ini juga menawarkan sensasi keasrian alam yang...

Wisata Rawa Pening Semarang: HTM, Fasilitas, Daya Tarik 2024

Wisata Rawa Pening Semarang merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan danau alami yang luas. Danau ini berada pada cekungan atau lembah yang...

Umbul Siblarak Klaten, Kolam Luas Berenang Puas!

Umbul Siblarak Klaten merupakan sebuah objek wisata alam berupa pemandian kolam renang yang airnya alami. Uniknya, bentuk kolam-kolamnya begitu luas sehingga mmebuat para wisatawan...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya