Selasa, Oktober 26, 2021

The Ranch Ciater Subang, Wisata di Atas Awan yang Instagramable

The Ranch Ciater merupakan salah satu destinasi wisata baru di Subang, Jawa Barat. Berada di dataran tinggi membuat objek wisata ini memiliki udara yang sejuk. Inilah mengapa The Ranch Ciater disebut sebagai “Wisata di Atas Awan”. Bahkan tagline dari objek wisata ini adalah “Berkuda di Atas Awan”.

Tak hanya terkenal dengan Tanjakan Emen yang konon menyimpan cerita mistisnya, Subang juga memiliki banyak destinasi wisata recommended. Alamnya yang hijau, sejuk, dan berkabut menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Seperti halnya The Ranch Ciater. Yuk, simak artikel ini untuk informasi The Ranch Ciater Subang selengkapnya.

Tentang The Ranch Ciater Subang

Baca juga:

The Ranch Ciater Subang ternyata merupakan objek wisata buatan yang baru dibuka untuk umum. Meskipun sebagian wahananya masih dalam progres pembangunan, wisata ini sudah banyak dikunjungi wisatawan. Apalagi tempatnya yang strategis di samping jalan raya dan berada di kawasan wisata lain. Seperti Tangkuban Parahu, dan wisata Ciater lainnya.

Daya Tarik The Ranch Ciater Subang

Sebagaimana potret yang beredar di jagat maya, The Ranch memang memiliki view yang menakjubkan. Berada di ketinggian membuat tempat ini dikelilingi objek yang kehijauan, seperti pepohonan, tumbuhan, kebun teh, dan pegunungan. Udaranya yang sejuk bahkan sedikit berembun menjadi incaran para wisatawan untuk bisa bersantai melepas penat.

Selain itu, The Ranch Ciater Subang juga memiliki banyak wahana yang bisa Anda coba. Seperti berkuda, berburu foto instagramable, menikmati hidangan ditemani view pegunungan, dan berinteraksi dengan hewan. Anda bahkan bisa nongkrong atau kongkow-kongkow di taman yang begitu cantik. Berjalan kaki menyusuri jalan setapak yang terbuat dari kayu meubel di tengah rimbunnya tanaman hijau juga menyenangkan, lho.

Wahana Berkuda

Wahana menjadi center dan tagline objek wisata ini adalah berkuda. Anda hobi dengan olahraga yang satu ini? Agaknya, wisata ini bisa menjadi tujuan wisata Anda selanjutnya. Apalagi sensasi berkuda yang ditawarkan jelas berbeda. Yap! Berkuda di atas awan, dikelilingi hijaunya alam, dan selimut kabut tentu lebih menyenangkan.

Jika si kecil ingin berkuda juga, Anda tak perlu khawatir. The Ranch Ciater Subang ini menyediakan arena berkuda khusus anak-anak. Si kecil akan gembira, apalagi saat mengetahui bahwa kuda yang akan bermain dengannya adalah jenis kuda poni. Anak-anak juga diperbolehkan memberi makan kuda dan mengenal hewan berkaki empat itu lebih jauh.

Wahana Kelinci dan Domba Merino

Selain berkuda, terdapat wahana lain khusus anak-anak. Yakni arena bermain dengan kelinci dan domba merino dari Australia. Anak-anak bisa berinteraksi langsung dengan dua hewan yang menggemaskan itu, apalagi domba merino memiliki bulu lebat yang lucu. Anak-anak juga bisa memberi makan hewan-hewan tersebut, seperti kelinci yang diberikan makan wortel dan selada.

Taman dan Arena Instagramable

Berlibur di The Ranch Ciater Subang tak lengkap rasanya jika tak berfoto dan mengabadikan momen bahagia bersama keluarga. Di taman dengan hiasan bunga yang menghampar luas tersebut menjadi yang ikonik dari objek wisata ini. Tanaman bunganya tertata rapi dan dikelompokkan dengan warna yang sama sehingga menghasilkan potret yang cantik dan indah. 

Taman ini terletak di bagian tengah dan terdapat sebuah resto dengan gaya klasik dibelakangnya. Terdapat banyak tempat duduk yang disediakan untuk bersantai dan berselfie. Wisatawan juga bisa menyusuri kesejukan alamnya dengan berjalan kaki menapaki jalan kayu meubel yang aesthetic.

Resto Super Cozy

Teh Ranch Ciater Subang memiliki daya tarik lain yang tak kalah dengan wahana lain. Lapar setelah bermain-main? Anda bisa berkunjung ke restoran dengan atap berbentuk segitiga besar. Dari luar, tampilannya memang sudah terlihat klasik. Saat ke dalam, suasana cozy mulai menyeruak dan membuat nyaman. Apalagi saat sore hari, view dan vibes-nya sangat cozy, lho.

Furniture dan arsitektur yang digunakan sangatlah instagramable dan aesthetic. Makanan dan minuman yang disajikan pun beragam dengan harga yang terjangkau. Mulai dari sate ayam, sate kelinci, mie pangsit, kopi, dan lain sebagainya. Terdapat arena indoor dan outdoor yang menyajikan view memesona.

Fasilitas dan Jam Operasional 

Meskipun baru dibuka, The Ranch Ciater Subang telah menyediakan banyak fasilitas untuk wisatawan. Seperti area parkir yang luas, restoran yang cozy, mushola, toilet, photospot, fasilitas protokol kesehatan, dan berbagai wahana menyenangkan lainnya. Jam operasional saat ini dibuka pukul 10.00 hingga pukul 17.00 petang.

HTM dan Lokasi

Harga tiket masuknya hanya dibanderol Rp 20.000 per orang. Untuk anak usia 3 tahun ke bawah tidak dipungut biaya apapun alias gratis. Tiket masuk tersebut bisa ditukar dengan ragam minuman, seperti bandrel, susu murni, teh tawar hangat, atau es teh. Informasi harga tiket wahananya adalah sebagai berikut.

Parkir mobil Rp 10.000

Pakan domba Rp 20.000

Pakan kelinci Rp 20.000

Kuda poni Rp 40.000/Orang /putaran (Maksimal berat 30 kg)

Kuda besar Rp 40.000 /Orang /putaran (Maksimal berat 80 kg)

Adapun lokasinya bertempat di Ciater, Kec. Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat 41281. Lokasi mudah ditemukan karena berada di samping jalan raya. The Ranch Ciater Subang juga dekat dengan wisata Tangkuban Parahu.

Irulah beberapa informasi mengenai wisata hits terbaru The Ranch Ciater Subang. Untuk harga tiket dan jam operasional sewaktu-waktu bisa saja berubah. Yang terpenting adalah tetap menjaga protokol kesehatan, ya!

(Rismawati/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU