Rabu, Juni 19, 2024

The Lost World Castle, Wisata ala Negeri Dongeng

The Lost World Castle merupakan sebuah objek wisata kekinian bernuansa negeri dongeng dengan suasana alam yang indah. Anda akan menemukan banyak bangunan dan properti yang mirip seperti tempat tinggal para putri kerajaan. Bahkan Anda akan merasakan sensasi berlibur di Eropa hingga Amerika dengan pesona alam pegunungan yang membuat hawa sekitarnya begitu sejuk. Tempat ini terletak dekat dengan Gunung Merapi sehingga tak heran jika tersaji indahnya gunung berapi tersebut.

Bagi Anda yang ingin berlibur ke Amerika atau negara lain di benua Eropa dengan budget yang minim, mari bersorak gembira karena kini Jogja memiliki keduanya. Anda cukup mendatangi objek wisata ini tanpa harus mengurus paspor ataupun visa dan rasakanlah magisnya nuansa yang ada. Tak peduli cuaca cerah ataupun mendung, tempat ini selalu bisa memberikan pesonanya. Tak percaya? Cobalah mengunjunginya.

Namun, sebelum Anda mengunjungi The Lost World Castle, simaklah terlebih dahulu artikel ini sebagai bahan referensi. Kami akan memberikan ragam informasi penting dan menarik tentang objek wisata ini untuk Anda. Yuk, simak selengkapnya dalam uraian berikut ini!

Daya Tarik The Lost World Castle 

Seperti namanya, objek wisata ini menyuguhkan spot bangunan yang megah dengan nuansa seperti dunia yang hilang. Istana-istana yang seolah tak berpenghuni hingga spot dari berbagai negara bisa Anda temukan di sini. Seperti miniatur Tembok Cina, rumah pohon, bangunan dengan kincir khas Belanda, Colosseum Roma, hingga peternakan bernuansa Eropa. Area tempatnya pun luas sehingga Anda bisa menjelajahinya tanpa takut berdesakan dengan wisatawan lainnya.

Setiap sudut The Lost World Castle begitu rapi tertata dan pasti bernuansa luar negara. Seperti pohon-pohon sakura ala Jepang, danau kecil dengan bangunan kincir angin khas Amstersam, juga bangunan bernuansa Mesir. Kapan lagi bisa merasakan vibes berbagai negara dalam satu tempat yang sama? Apalagi, pemandangan Gunung Merapi yang gagah berdiri makin menambah daya tarik tersendiri.

Namun, pastikan Anda datang saat cuaca cerah agar panorama pegunungannya dapat terlihat dengan jelas. Akan tetapi, jangan berkecil hati jika Anda datang saat cuaca sedang mendung karena nuansa tempat wisata ini akan menjadi syahdu. Hal tersebut karena akan turun kabut tipis yang membuat suasananya begitu terasa magis.

Ikon tempat ini sekaligus spot foto favorit wisatawan adalah sebuah gerbang megah dengan jam besar yang mirip seperti di Eropa. Spot foto lainnya bisa Anda temukan di setiap sudut objek wisata ini. Terbaru, ada sebuah peternakan bernama  The Lost World Castle Farm dengan vibes Eropa yang luas. Anda bisa berfoto, berinteraksi, dan memberi makan sapi serta domba. 

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Untuk bisa menikmati keindahan negeri dongeng dan kesejukan alam objek wisata ini, Anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp30.000 sebagai tiket masuknya. Jika Anda ingin berkeliling areanya menggunakan gledekan (sejenis permainan), siapkan uang sebesar Rp10.000 per orang. Adapun jam operasional objek wisata ini adalah mulai pukul 07.00 sampai dengan 18.00 WIB setiap hari. Agar lebih nyaman saat menjelajahi wisata ini, sebaiknya Anda datang saat pagi atau sore hari saat matahari tidak terlalu menyengat.

Fasilitas dan Lokasi The Lost World Castle 

The Lost World Castle memiliki berbagai fasilitas yang bisa Anda gunakan saat berkunjung. Seperti area parkir kendaraan yang luas, toilet, musala, spot foto, dan beberapa permainan seru. Lokasi objek wisata ini adalah Jl. Petung Merapi, Petung, Kepuharjo, Kec. Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55583. Berjarak sekitar 27 kilometer dari pusat kota Yogyakarta atay bisa Anda tempuh dalam waktu sekitar 1 jam perjalanan. 

Agar pengalaman berliburmu makin seru, ajaklah teman atau keluarga untuk bermain dan berburu spot foto bersama. Bagi yang ingin melakukan sesi foto seperti prewedding, Anda akan kena charge senilai Rp250.000. Masih banyak permainan dan spot landmark dunia yang bisa Anda temukan di tempat ini. Jangan lupa untuk mengabadikan momen liburanmu dengan berfoto.

Itulah beberapa informasi mengenai The Lost World Castle. Untuk informasi lebih lanjut, Sobat Djava bisa mengunjungi Instagram @thelostworldcastle. (Rismawati/Djavatoday)

Curug Penganten Banyumas, Eksotis dengan Mitos Romantis!

Curug Penganten Banyumas bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk liburan saat menyambangi Provinsi Jawa tengah.

Situ Wanayasa Purwakarta, Spot Healing Paling Ikonik

Situ Wanayasa Purwakarta merupakan sebuah objek wisata alam yang ikonik dengan suguhan danau seluas 7 hektare.

Pantai Gatra Malang, Pesona Surgawi Bak Raja Ampat!

Pantai Gatra Malang merupakan sebuah objek wisata dengan pesona laut yang begitu indah bak Raja Ampat, Papua. Hal ini tercermin dari airnya lautnya yang...

Wisata Majalaya Waterpark: Daya Tarik, HTM, hingga Fasilitas

Wisata Majalaya Waterpark merupakan sebuah objek wisata dengan konsep permainan atau wahana air kekinian yang seru.
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya