Sabtu, Juni 22, 2024

The Landen Lembang, Wisata Alam Gratis yang Eksotis!

The Landen Lembang merupakan sebuah objek wisata alam baru yang tidak memungut biaya tiket masuk, alias gratis. Objek wisata yang dulunya merupakan D’Ranch ini menawarkan berbagai aktivitas seru di tengah alam terbuka yang sejuk dengan nuansa syahdu. Mulai dari menunggangi kuda, berpetualang menggunakan ATV, berkemah, hingga aktivitas liburan lainnya. Bonusnya, kamu bisa menikmati keindahan alam yang memanjakan mata dari venue rerumputan yang berhiaskan pohon-pohon cemara. 

Area objek wisata ini begitu luas sehingga cocok menjadi spot untuk melakukan piknik bersama keluarga. Jangan takut tersengat matahari karena areanya teduh dengan kabut yang sesekali menggantung menciptakan suasana magis yang syahdu. Areanya juga cocok menjadi tempat eksplorasi si kecil sembari berolahraga. 

Bagi Sobat Djava yang tertarik untuk berkunjung ke The Landen Lembang, simak artikel ini selengkapnya, ya! Kami akan memberikan ragam informasi penting dan menarik seputar objek wisata ini yang bisa kamu jadikan sebagai referensi. Mulai dari price list camping, fasilitas, alamat lengkap, hingga daya tarik tempat ini. Yuk, langsung saja simak penjelasannya dalam uraian berikut ini!

Daya Tarik The Landen Lembang 

Berbicara mengenai Lembang, kawasan alam yang satu ini memang tidak ada habisnya. Selalu punya cara untuk membuat wisatawan dari berbagai penjuru nusantara ingin mengunjunginya. Udara sejuk dan pemandangan pegunungan khas Lembang yang hijau sejauh mata memandang merupakan satu dari sekian banyak daya tariknya.

Seperti halnya objek wisata bernama The Landen Lembang ini yang menyuguhkan keindahan lanskap alam yang hjau memanjakan mata. Tempat ini memiliki area padang rumput yang eksotis dengan hiasan pohon-pohon cemara yang menjulang tinggi. Nuansa magis tempat ini begitu terasa saat kabut tipis mulai memenuhi atmosfernya. Udara sejuk pun langsung bisa wisatawan rasakan sejak pertama kali menginjakkan kaki di tempat ini.

Bersantai menikmati nuansa alamnya yang tenang bisa menjadi healing yang menyenangkan. Apalagi sembari berkemah dan menyalakan api unggun serta barbekuan bersama keluarga atau teman. Piknik di tempat ini juga bisa menjadi pilihan yang pas sembari berburu spot foto yang ciamik. Kamu juga bisa mengisi aktivitas liburan di tempat ini dengan horse riding, bermain ATV, dan lainnya.

Price List Camping

Bagi kamu yang ingin berkemah di The Landen Lembang, informasi price list camping ini bisa berguna. Untuk kapasitas 4 orang, kamu bisa mengambil packaging Rp225.000 per malam. Jika untuk kapasitas 6 orang, sebaiknya kamu memilih packaging Rp300.000 per malam. Khusus untuk yang ingin beramai-ramai dengan maksimal kapasitas 8 orang, harga packagingnya adalah Rp400.000 per malam. 

Per packaging tersebut sudah termasuk fasilitas tenda bongkar pasang, matras sejumlah sesuai kapasitas, dan sleeping bag per orang. Berikut adalah beberapa keperluan camping lain yang bisa kamu sewa beserta dengan harganya.

Kayu bakar Rp20.000 per ikat

Kompor portabel Rp25.000 per malam

Gas hicook Rp25.000 per tabung

Colokan listrik Rp50.000

Paket shabu-shabu Rp200.000 (termasuk kompor dan gas hicook)

Fasilitas dan Jam Operasional

The Landen Lembang memiliki beberapa fasilitas yang bisa kamu gunakan saat berkunjung. Seperti area parkir kendaraan, toilet, musala, venue rumput, fasilitas prewedding outdoor, ATV, dan horse riding. Tersedia juga area untuk bermain sepatu roda bagi anak-anak maupun dewasa, spot foto, dan food court serta restoran yang menyajikan beragam menu. Seperti sate ayam, kwetiau goreng, bakso, seblak, rawon pempek, pisang keju, dan masih banyak lagi.

Jam operasional objek wisata ini adalah mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 17.00 WIB setiap hari. Pastikan kamu datang saat kondisi cuaca sedang cerah karena area wisata ini outdoor.

Alamat Lengkap The Landen Lembang 

The Landen Lembang beralamat lengkap di Jl. Maribaya No.17, Kayuambon, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Untuk menuju ke wisata baru ini, kamu bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Untuk informasi lebih lanjut dan reservasi, kamu bisa menghubungi Instagram @thelandenlembang. (Rismawati/Djavatoday)

Leuwi Asoka Bogor, Spot Berenang Paling Sejuk!

Leuwi Asoka Bogor merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan spot berenang alami dengan udara yang sejuk.

Wisata Petik Buah Inagro, Bisa Piknik dan Field Trip!

Wisata Petik Buah Inagro merupakan objek wisata sekaligus tempat rekreasi yang asyik untuk piknik dan filed trip. Tempat ini memiliki luas hingga 35 hektare...

Curug Temon Banyumas: HTM, Daya Tarik, dan Alamat

Curug Temon Banyumas merupakan sebuah air terjun yang menjadi destinasi wisata karena keindahannya yang menawan. Bentuk alirannya yang unik menyerupai huruf Y dengan kolam...

Curug Penganten Banyumas, Eksotis dengan Mitos Romantis!

Curug Penganten Banyumas bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk liburan saat menyambangi Provinsi Jawa tengah.
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya