Senin, Juni 24, 2024

Terasering Panyaweuyan Majalengka, Indah dan Memanjakan Mata

Pandemi Covid-19 membuat kegiatan menjadi terbatas. Kini sudah masuk dalam adaptasi kebiasan baru (AKB) sekarang waktunya berwisata dengan mematuhi protokol kesehatan. Tempat wisata yang kembali buka adalah Terasering Panyaweuyan Majalengka.

Tempat wisata ini memiliki pemandangan yang indah dan memajakan mata. Panyaweuyang berada di Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka. Tempat ini sangat populer dikalangan kaum milenial. Lokasinya dapat ditempuh sekitar 50 menit dari pusat kota menggunakan kendaraan.

Bagi wisatawan yang ingin ke obyek Terasering Payaweuyan Majalengka tapi tak punya kendaraan, tak usah khawatir. Karena ada kendaraan umum yang searah. Wisatawan naik angkutan umum menuju ke Pasar Maja, lalu naik ojek untuk sampai lokasi. Untuk tiket masuknya cukup terjangkau hanya Rp 5 ribu dan biaya tambahan untuk parkir kendaraan.

Di Terasering Panyaweuyan ini pengunjung bisa melihat aneka tanaman sayuran, salah satunya bawang merah. Tidak hanya bawang namun ditanami juga sawi, kol, dan ubi jalar. Wisata ini cocok untuk yang suka hunting foto. Background terasering dengan hamparan tanaman hijau yang memanjakan mata.

Ada 3 spot foto yang dapat dikunjungi. Namun sebelum sampai ke lokasi kita terlebih dahulu harus menapaki jalan setapak menuju atas. Yang pertama cukup luas dan tersedia bangku yang dapat dipakai untuk berfoto. Spot foto yang kedua berada di atas dan tempatnya pun tidak seluas yang pertama. Untuk kalian yang ingin berfoto di spot ketiga maka harus kembali berjalan lagi menaiki tangga agar dapat sampai di lokasi.

Beberapa fasilitas juga sudah tersedia di Terasering Panyaweuyan Majalengka, seperti warung dan toilet. Hamparan tanaman hijau yang menyegarkan mata membuat siapapun betah untuk berlama-lama. Namun suhu disana berubah – ubah sesuai dengan cuaca. Terkadang panas namun tidak jarang juga dingin dan berangin karena terletak di lereng Gunung Ciremai.

Fungsi Utama Terasering Panyaweuyan Majalengka

Awalnya Terasering Panyaweuyan ini difungsikan agar tidak terjadi longsor. Namun seiring dengan perkembangannya area ini dijadikan tempat wisata. Karena pemandangan yang indah dengan adanya tanaman rapih berjejer membentuk landscape.

Meskipun Terasering Panyaweuyan Majalengka ini masih baru namun sudah banyak yang berkunjung untuk menikmati ciptaan tuhan ini. Untuk itu perlu adanya kesadaran dalam menaati protokol kesehatan. Tidak hanya itu kita sebagai penikmat alam tidak lupa untuk selalu bersyukur, tetap menjaga kebersihan dan perilaku. Salam Lestari. (Pas/Djavatoday)

5 Tempat Pemandian Air Panas di Jawa Barat, Bikin Badan Jadi Rileks

Pemandian air panas kian diminati oleh para wisatawan. Tempat yang menjadi sasaran untuk refreshing ini tidak hanya menawarkan suasana yang nyaman, tapi juga memiliki...

Awi Langit Campsite Ciwidey, Bisa Camping Tepi Curug!

Awi Langit Campsite Ciwidey merupakan sebuah bumi perkemahan yang lokasinya tepat berada di tengah hutan yang rimbun. Tempat ini menawarkan sensasi bermalam menggunakan tenda...

Umbul Kroman Klaten, Bisa Pancarkan Aura Kecantikan

Umbul Kroman Klaten merupakan sebuah hidden gem yang menjadi destinasi para pelancong untuk sekadar healing. Tempat ini menyuguhkan sebuah kolam mata air alami yang...

Curug Lawa Banyumas, Free HTM untuk 3 Curug!

Curug Lawa Banyumas merupakan sebuah objek wisata alam yang menyajikan keindahan air terjun di tengah alam yang asri. Tempat ini seolah seperti surga tersembunyi...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya