Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Tempat Wisata di Lembang Cocok untuk Rekomendasi Liburan

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Tempat wisata di Lembang yang wajib dikunjungi. Kawasan Bandung dikenal dengan wisatanya yang indah, nyeman dan sangat menarik minat para wisatawan.

Wisata di Lembang Bandung  kini semakin beragam. Ada beberapa wisata Lembang Bandung direkomendasi untuk dikunjungi pada saat liburan akhir tahun.

Tempat wisata di Lembang Bandung

Gunung Tangkupan Perahu

Mungkin sebagian orang sudah tidak asing lagi dengan tempat wisata ini. Wisata alam yang memiliki legenda ini merupakan tempat wisata yang paling terkenal.

Berlokasi di pegunungan dengan tinggi 2.048 mpdl.  Memiliki suhunya sejuk. Ada sejumlah kawah yang bisa dikunjungi. Yakni Kawah Domas, Kawah Ratu, dan Kawah Upas.

Kawah ratu adalah kawah yang paling besar dan sangat cantik. Di pelataran parkir ada sebuah prasasti dan kawah sudah bisa sudah terlihat dari posisi tersebut.

Fasilitas wisata ini juga sudah lengkap terdapat toilet dan mushola.

Untuk tiket masuk wisata ini bermacam-macam. Bagi wisatawan lokal harganya Rp 25 ribu (Weekdays) dan Rp 30 ribu (Weekend). Berbeda lagi dengan wisatawan asing yaitu Rp 200 ribu (weekdays) dan Rp 300 ribu untuk weekend.

The Lodge Maribaya

Tempat wisata di Lembang Bandung  lainnya tiada lain adalah The lodge maribaya. Tempat wisata ini selalu mejadi incaran para wisatawan.

Pada Lodge Maribaya ini pengunjung bisa menggelar  sejumlah kegiatan. Seperti, Camping ground, tracking berkeliling di hutan pinus. Menyelenggarakan pesta pernikahan. Family Gathering atau hanya untuk wisata kuliner saja.

The Lodge Maribaya juga memiliki banyak wahana yang menarik bagi wisatawan. Seperti balon udara, gantole, zip bike, ayunan sky swing, sky tree, bamboo sky dan tentu kulinernya.

Tiket masuk tempat wisata di Lembang Bandung ini untuk hari Senin-Jum’at Rp20 ribu, Sabtu-Minggu naik menjadiRp 25 ribu. Sedangkan  hari libur nasional Rp 35 ribu. Tiket masuk tersebut belum termasuk dengan berbagai wahana yang ada.

Grafika Cikole Lembang

Tempat wisata di Lembang Bandung lainnya adalah Grafika Cikole Lembang. Sebuah tempat wisata di kaki Gunung Tangkupan Parahu pada ketinggian 1.400 mdpl.

Wisata ini memiliki wahana Outbond. Ada pula penginapan bagi wisatawan yang ingin menginap mulai dari pondok wisata, hotel dan camping ground.

Wisata ini memiliki kuliner yang tidak kalah lezat.  Ada restoran yang direkomendasikan seperti Restoran Sunda Buana, Aula Ambu, Restoran Sangkuriang dan Saung Lesehan.

Selain menyediakan masakan sunda, juga tersedia seafood dan paket kambing guling yang istimewa. Dengan harga kisaran Rp 1,25 juta sampai Rp 1,5 juta.

Masuk ke area Grafika Cikole Lembang tidak berbayar alias gratis. Wisata Grafika Cikole ini pun kerap dijadikan sebagai spot foto untuk prewedding.

Dusun Bambu

Tempat wisata di Lembang Bandung yang satu ini bisa dikatakan sebagai destinasi alternatif. Dusun Bambu menyuguhkan danau yang sekelilingnya bambu. Ada area camping ground  serta Kampung Layung. Yang menyajikan sensasi penginapan berbasis alam.

Ada beberapa wahana yang  dapat memacu adrenalin. Mulai dari flying fox, paintball, lempar pisau. Selain itu, ada beberapa restor dan cafe untuk bersantai sambil menikmati makan siang.

Nah itu adalah tempat wisata di Lembang Bandung. Yang bisa menjadi rekomendasi untuk liburan akhir tahun, dan tentunya tak lupa mematuhi protokol kesehatan. (Pas/Djavatoday)

Piata Land Malang, Kafe Wisata yang Kids Friendly

Piata Land Malang merupakan sebuah kafe yang mengusung konsep wisata untuk anak-anak dan tempat bersantai untuk orang tua. Jadi, Anda bisa bersantai menikmati kopi...

Pasar Apung Malang, Kuliner 6 Negara dalam 1 Tempat

Pasar Apung Malang merupakan sebuah pasar yang menjadi rangkaian terakhir dalam wisata museum angkut. Objek wisata ini menawarkan sensasi berbelanja yang berbeda karena setiap...

The Legend Stars Park: Wahana, HTM, hingga Lokasi

The Legend Stars Park merupakan sebuah objek wisata kekinian yang menawarkan banyak spot wisata yang edukatif. Objek wisata ini memiliki daya tarik utama berupa...

Banyu Biru Pasuruan, Pemandian Legendaris Zaman Majapahit

Banyu Biru Pasuruan merupakan sebuah objek wisata alam berupa pemandian yang legendaris karena telah ada sejak zaman Majapahit. Pemandian ini pun begitu istimewa karena...

Terpopuler

Lainnya