Jumat, Mei 31, 2024

Tangkal Pinus Jayagiri, Objek Wisata Camping Terbaru di Bandung

Tangkal Pinus Jayagiri merupakan objek wisata alam yang menyajikan pemandangan pohon tangkal pinus menjadi daya tariknya. Objek wisata ini adalah keluaran dari kota Bandung, tepatnya di daerah Lembang Jawa Barat.

Wisata ini juga merupakan tempat yang sangat cocok untuk melakukan camping ground bersama keluarga, teman atau bahkan pasangan. Dengan konsep nuansa alam dan sistem menggunakan privat camping yang menambah daya tarik dari objek wisata ini.

Karena bersistem privat, objek wisata tangkal pinus ini hanya menyediakan 60 area untuk wisatawan yang ini melakukan camping. Akan sangat menarik jika melakukan camping dengan suasana sunyi dan tenang apalagi mengajak orang-orang terkasih.

Detail Lokasi dan Jam Operasional Objek Wisata Tangkal Pinus Jayagiri

Objek wisata Tangkal Pinus Jayagiri ini detailnya terletak pada kawasan Lembang, bandung Barat. Tepatnya di daerah Genteng, Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung, Jawa barat.

Untuk objek wisatanya sendiri, Tangkal Pinus Jayagiri ini hanya buka setiap hari pada pukul 06.00-18.00 WIB. Sedangkan sobat djava yang berniat untuk menginap dan melakukan camping ground, maka objek wisata ini buka hingga 24 jam.

Serba-Serbi Harga paket Camping untuk Objek Wisata Tangkal Pinus Jayagiri

Pucuk Camp

Paket Pucuk Camp adalah paket terkomplit yang tersedia di objek wisata Tangkal Pinus Jayagiri untuk kategori camping ground. Sobat djava juga harus mengeluarkan dana sebesar Rp. 869.000,- / tenda yang bisa muat hingga dua orang.

Fasilitas yang sobat djava dapatkan diantaranya berupa tenda yang muat untuk dua orang, kemudian mendapatkan sarapan paginya juga. Lalu sobat djava juga mendapatkan Kasur busa, bantal, selimut, sleeping bag, meja portable, kursi lipat. Serta meja kecil didalam tenda, stonge box, lampu lentera, senter, tiket foto dengan binatang, snack, susu dan trasbag.

Mandiri Camp

paket ini dikhususkan untuk wisatawan yang ingin melakukan camping yang segala peralatannya sudah tersedia di rumah. Karena paket ini hamya memberikan fasilitas tempat camping, Trasbag, snack dan minuman susu.

Untuk harganya, sobat djava harus mengeluarkan dana sebesar Rp. 148.000,- orang untuk hari weekday. Kemudian untuk hari weekend sendiri sobat djava harus membayar sebesar Rp. 158.000,-/orang.

Manja Camp

Untuk paket yang satu ini kebalikan dari paket Mandiri Camp, sebab wisatawan tidak perlu repot-repot mempersiapkan peralatan camping. Sebab dengan memilih paket ini, peralatan camping sobat djava sudah disediakan.

Dengan mengeluarkan dana sebesar Rp. 289.000,-/orang untuk hari weekday, sedangkan untuk weekend sendiri harganya Rp. 299.000,-/orang. Fasilitas yang sobat djava dapatkan selain peralatan camping lengkap yaitu sama dengan paket Mandiri Camp.

Family Camp

Sesuai dengan namanya ialah paket Family Camp yaitu dikhususkan untuk sobat djava yang ingin memiliki waktu bersama dengan keluarga. Untuk fasilitasnya sendiri sama dengan fasilitas yang ditawarkan oleh paket Manja Camp. Sobat djava harus mengeluarkan dana untuk paket ini sebesar Rp. 289.000,-/orang untuk weekday dan untuk weekend nya sebesar Rp. 299.00,-/orang.

Campervan Space

Paket Campervan Space ini sendiri merupakan paket khusus untuk area bagi pengunjung yang ingin kendaraanya berdekatan dengan lokasi camping. Namun jika sobat djava memilih paket ini, sobat djava juga dianjurkan memilih salah satu paket di atas ditambah biaya Rp. 70.000,-/unit.  

Itulah ulasan mengenai objek wisata Tangkal Pinus Jayagiri yang baru dari Bandung yang memang sudah terkenal dengan destinasinya. Saran dan tips untuk sobat djava yang ingin mengunjungi tempat ini ialah perlu membawa pakaian yang bersifat tebal.

Kemudian bagi sobat djava yang ingin mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya, pantau terus website dari Djavatoday. Sobat djava dapat mengaksesnya pada halaman website Djavatoday.com. (Husni/Djavatoday)

Curug Gurau Banyumas, Spot Ngadem yang Penuh Pesona

Curug Gurau Banyumas merupakan sebuah objek wisata alam yang santer menjadi spot ngadem karena memiliki ragam pesona alam. Tempat ini berlokasi di kawasan wisata...

The Landen Lembang, Wisata Alam Gratis yang Eksotis!

The Landen Lembang merupakan sebuah objek wisata alam baru yang tidak memungut biaya tiket masuk, alias gratis. Objek wisata yang dulunya merupakan D'Ranch ini...

Embun Lawu Tawangmangu: HTM, Fasilitas, dan Daya Tarik

Embun Lawu Tawangmangu merupakan sebuah objek wisata populer di Karanganyar yang menyuguhkan keindahan lereng Gunung Lawu. Objek wisata ini menghadirkan beragam keseruan dengan banyaknya...

Umbul Brintik Klaten, Bisa untuk Terapi Kesehatan

Umbul Brintik Klaten merupakan sebuah objek wisata alam berupa pemandian air yang sering menjadi tempat terapi kesehatan. Hal tersebut karena air yang terdapat di...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya