Sabtu, April 20, 2024

Taman Dolan Batu, Wisata Air hingga Outbound yang Seru

Taman Dolan Batu merupakan sebuah objek wisata alam yang memiliki banyak daya tarik untuk wisatawan. Tempat wisata ini memiliki wahana kolam renang, outbound, wahana air, hingga fasilitas homestay yang lengkap dengan restorannya. Nuansa yang tempat ini tawarkan adalah suasana damai khas pedesaan zaman dahulu yang penuh dengan pesona alam. Kesejukan udara dan hijaunya pepohonan serta perbukitan menjadi daya tarik yang wisatawan nantikan.

Objek wisata ini terletak di Kota Batu, Jawa Timur. Letaknya tidak begitu jauh dari Alun-alun Kota Batu sehingga akan memudahkan akses Anda untuk ke sana. lokasinya ini juga cukup strategis karena berdekatan dengan objek wisata lainnya yang tak kalah menarik.

Bagi Sobat Djava yang ingin menyambangi tempat ini untuk berlibur atau staycation, mari simak artikel ini sampai selesai. Kami akan memberikan ragam informasi menarik dan penting tentang Taman Dolan Batu yang dapat Anda jadikan referensi. Yuk, simak selengkapnya dalam uraian berikut ini!

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional Taman Dolan Batu

Objek wisata ini tidak mematok harga tiket masuk yang mahal, Sobat Djava. Bagi Anda yang ingin berwisata atau berenang, cukup membayar biaya sebesar Rp10.000 saat weekdays atau Rp15.000 saat weekend. Sementara untuk biaya sewa homestay atau vilanya mulai dari Rp300.000 hingga Rp3 jutaan. Biaya ini bisa saja berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pihak pengelola, ya!

Adapun jam operasional objek wisata Taman Dolan Batu adalah 24 jam setiap hari sehingga Anda bisa bebas datang kapan saja. Namun, biasanya check in homestay mulai pukul 14.00 atau 15.00 WIB. Anda bisa menghubungi nomor 081333666032 atau kunjungi laman Instagram @tamandolanbatu untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan.

Fasilitas dan Alamat Lengkap

Tempat wisata alam ini menawarkan ragam fasilitas untuk para wisatawannya. Seperti area parkir kendaraan, toilet, musala, spot foto, home stay dengan ragam gaya dan fasilitas, hingga wahana outbound yang menantang. Outbound tersebut tidak hanya untuk orang dewasa, melainkan juga anak-anak. Kemudian terdapat banyak saung-saung atau gazebo untuk istirahant dan untuk acara gathering.

Taman Dolan Batu juga memiliki warung-warung jajan dan restoran yang menyediakan hidangan nusantara yang lezat. Bagi Anda yang tertarik berkunjung ke objek wisata ini, jangan lupa untuk mencatat alamatnya. Alamatnya adalah Jalan Raya Pandanrejo, No. 308, Giripurno, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65332. Lokasinya tidak jauh dari pusat kota Batu, hanya sekitar 10 menit perjalanan dengan jarak sekitar 4 kilometer.

Daya Tarik Alam Taman Dolan Batu

Objek wisata ini memiliki daya tarik alam yang indah dengan suasana sejuk dan damai khas pedesaan. Dari gerbang depan, tampilannya mungkin biasa-biasa saja, tetapi saat masuk ke areanya Anda akan terpukau dengan keasrian alamnya. Pepohonan dan ragam tanaman hijau menghiasi area ini, lengkap dengan persawahan dan juga perkebunan sayur serta buah. Anda yang tinggal di perkotaan akan sangat menyukai suasananya yang sejuk.

Selain keindahan dan keasrian alamnya, objek wisata Taman Dolan Batu juga menawarkan sensasi berenang pada kolam yang airnya berasal dari mata air alami. Anda tidak akan mencium bau kaporit dan tidak perlu khawatir kulit akan terasa kering saat berenang. Kolamnya juga ada empat dengan kedalaman yang berbeda sehingga anak-anak hingga dewasa bisa menikmatinya. Untuk kolam anak-anak telah lengkap dengan permainan seluncur dan waterboom kecil.

Setelah berenang, cobalah untuk menjajal aktivitas outbound yang lebih mennatang, salah satunya adalah river tubing. Anda akan menyusuri sungai dengan jeram-jeram kecil yang seru dengan menaiki ban dalam yang besar. Aktivitas ini akan lebih seru jika bersama dengan rombongan karena bisa membentuk kereta memanjang seperti ular.

Anak-anak juga bisa merasakan keseruan river tubing dengan dampingan orang tua dan guide profesional. Selain itu, anak-anak bisa mencoba outbound lain yang tak kalah menantang untuk melatih keseimbangannya. Seperti berjalan di atas bambu dengan seutas tali atau menyeberangi sugai dengan batang pohon saja. Taman Dolan Batu juga menawarkan permainan tradisional, seperti congklak, egrang, dan masih banyak lagi. (Rismawati/Djavatoday)

Umbul Besuki Klaten: Info HTM, Fasilitas, Lokasi

Umbul Besuki Klaten merupakan sebuah objek wisata alam berupa pemandian yang memiliki fasilitas lengkap. Objek wisata ini telah ada sejak 2019 dan menjadi favorit...

Curug Cina Subang, Tempat Ngadem yang Photogenic

Curug Cina Subang merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan air terjun yang memesona. Air terjun ini menawarkan udara sejuk dengan suasana tenang...

Camping Ground Ngampay: Price List, Fasilitas, hingga Daya Tarik

Camping Ground Ngampay merupakan sebuah spot berkemah terbaru yang berlokasi di tengah keindahan alam Rancabali, Ciwidey. Tempat ini menawarkan sensasi bermalam di tengah sejuknya...

Umbul Ponggok Klaten: HTM, Fasilitas, dan Daya Tarik

Umbul Ponggok Klaten merupakan sebuah objek wisata alam sekaligus pemandian yang cukup populer. Pemandian ini begitu alami, bahkan dasarnya masih berupa pasir dan menjadi...

Terpopuler

Lainnya