Sabtu, Mei 18, 2024

Happy Farm Ciwidey: HTM, Fasilitas, hingga Wahana Seru

Happy Farm Ciwidey merupakan sebuah objek wisata alam dengan konsep edukasi yang menyuguhkan keindahan taman bunga. Berbagai wahana seru yang cocok Anda jajal saat berlibur juga tersedia, lho. Tempat ini cocok menjadi destinasi keluarga karena banyaknya permainan yang tak hanya cocok untuk orang dewasa, tetapi juga anak-anak. Temanya yang kekinian dengan penataan yang instagramable juga menjadi daya tariknya tersendiri.

Ciwidey memang terkenal dengan pemandangan alamnya yang memesona dan udaranya yang sejuk khas Kota Kembang. Wisatawan yang memadati bahkan tak hanya berasal dari dalam daerah, tetapi dari seluruh nusantara. Vibes alamnya tepat menjadi spot healing dan refreshing, menjernihkan pikiran dan mengusir kelelahan setelah bekerja seharian.

Nah, bagi Sobat Djava yang ingin healing bersama keluarga, cobalah berkunjung ke objek wisata alam yang satu ini. Selain tempatnya indah, harga tiket masuknya juga murah. Sebelum berkunjung ke Happy Farm Ciwidey,  simak terlebih dahulu informasinya sebagai referensi berikut ini.

Baca juga: Rekomendasi Penginapan di Bandung untuk Stay Cation!

Taman Bunga di Happy Farm Ciwidey

Ikon objek wisata ini adalah adanya taman bunga yang menghampar luas dengan ragam warna yang memesona. Mulai dari kuning, hijau, ungu, pink, putih, hingga merah. Bunga-bunga dan tanaman ini begitu tertata rapi membentuk beberapa baris. Potretnya akan langsung mengundang wisatawan yang datang untuk langsung mengabadikan momen di sana.

Bunga yang terhampar seluas sekitar 1,7 hektare tersebut terdiri dari berbagai jenis dan bentuk. Tak hanya yang apik berjajar, bunga-bunga tersebut ada yang menghiasi dinding dan mejuntai bak tirai. Bunga-bunga ini akan Anda temui di beberapa spot lainnya, yang pastinya akan menguarkan sensasi adem! Lanskap pegunungan yang bisa Anda saksikan dari taman bunga di Happy Farm Ciwidey juga indah, lho.

Wahana Seru Happy Farm Ciwidey

Selain taman bunga, Happy Farm Ciwidey juga memiliki ragam wahana seru lainnya yang bisa Anda jajal. Salah satunya adalah wahana Candy House atau rumah permen dengan luas sekitar 50 meter persegi. Wahana rumah permen ini terdiri dari dua lantai dengan tema warna yang serba merah muda, sangat instagramable! Apalagi terdapat berbagai ornamen permen dan spot foto instagenic, seperti Candy Light, Fillow Candy, Candy Box, Cotton Candy, dan lainnya.

Ada spot lain yang tak kalah manis, yakni spot Marshmellow Haven dan Lollipop Garden. Dari sekian banyaknya spot di Candy House ini, spot Cotton Candy menjadi yang paling favorit wisatawan. Di sana bahkan wisatawan bisa membuat arumanis sendiri. Jangan lupa untuk berfoto dengan menyewa kostum princess dan unicorn, ya!

Setelah puas berfoto di Candy House, Anda bisa beralih ke taman kelinci dan kebun binatang mini bernama Peeting Zoo. Anak-anak akan senang bermain di sini karena bisa melihat dan berinteraksi langsung dengan satwa. Mereka bisa belajar mengenai hewan-hewan tersebut sebagai sarana edukasi yang menyenangkan di Happy Farm Ciwidey. Si buah hati bisa memberi makan kelinci yang berlarian kesana-kemari, dan bermain dengan sapi dan domba.

Ingin berkeliling di area taman? Anda bisa mencoba menunggangi kuda dengan dampingan dari pemandu profesional. Selanjutnya, Anda bisa menjajal berbagai spot foto ciamik yang tersedia. Mulai dari yang di bawah hingga di ketinggian.

Harga Tiket Masuk

Dengan view alam yang memesona, objek wisata ini masih tetap mematok harga tiket masuk yang terjangkau, lho. Yakni hanya Rp10.000 per orang. Jika Anda ingin mencoba berbagai wahana serunya, Anda harus mengeluarkan lagi biaya. Rentang harganya yakni Rp20.000-Rp25.000 saja. Harga ini bisa saja berubah sewaktu-waktu, ya!

Fasilitas dan Jam Operasional

Happy Farm Ciwidey memiliki fasilitas yang lengkap dan memadai. Mulai dari area parkir, toilet, musala, tempat duduk, hingga cafetaria. Berbagai wahana bermain juga tersedia lengkap dengan spot foto yang instagramable. Termasuk wahana dan playgorund yang akan membuat sang anak betah berlama-lama di sana.

Adapun jam operasional objek wisata hits ini adalah mulai pukul 08.00-22.00 WIB setiap hari. Jika tak ingin terlalu ramai pengunjung, Anda bisa datang saat weekday. Pastikan datang saat cuaca cerah agar pemandangan yang tersaji lebih cantik. Untuk informasi lebih lanjut dan ter-update, Sobat Djava bisa mengunjungi laman Instagram resminya di @happyfarmciwidey.

Tertarik berkunjung ke Happy Farm Ciwidey? Langsung saja kunjungi alamatnya di Jalan Raya Ciwidey No.km 33.7, Panundaan, Kec. Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40973. Jangan lupa mengajak teman, keluarga, ataupun pasangan agar liburanmu lebih bermakna! (Ris/Djavatoday)

Masjid Perahu Sri Soewarto, Wisata Baru di Sukabumi

Masjid Perahu Sri Soewarto merupakan sebuah masjid dengan konsep yang unik karena berbentuk perahu besar. Tempat ibadah umat Islam yang satu ini juga memiliki...

Curug Dayang Sumbi Subang: HTM hingga Alamat

Curug Dayang Sumbi Subang merupakan sebuah objek wisata alam yang masih hidden gems di daerah Ciater. Objek wisata ini menyuguhkan keindahan air terjun yang...

Paralayang Bukit Sempu, Spot Ngecamp dan Berburu City Lights!

Paralayang Bukit Sempu merupakan sebuah objek wisata alam sekaligus spot camping yang berlokasi di Kabupaten Pasuruan. Akhir-akhir ini, viral di media sosial yang menampilkan...

Nikmati Keseruannya! Ini Dia Tempat Wisata yang Memiliki Wahana Rainbow Slide

Wahana rainbow slide menjadi salah satu wahana populer dengan keseruan yang menjanjikan. Rainbow slide atau perosotan pelangi mungkin sudah tidak asing lagi kedengarannya. Wahana...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya