Selasa, Juli 23, 2024

Talaga Bodas Garut Wisata Alam untuk Refreshing

Hallo good People. Wisata alam sedang mencari incaran banyak orang. Tempat yang nyaman serta suasana alam membuat otak menjadi segar kembali. Talaga Bodas Garut merupakan salah satu destinasi wisata alam yang dapat ditambahkan dalam wishlist kalian.

Baca Juga: Wisata Sedekan River Tubing di Ciamis Untuk Long Weekend

Talaga ini sebuah kawah yang terletak di Kabupaten Garut tepatnya di Desa Sukamenak Kecamatan Wanareja. Destinasi wisata alam ini dapat ditempuh dengan waktu sekitar 55 menit perjalanan darat dari Alun-alun Garut.

Destinasi Wisata Talaga Bodas Garut

Talaga Bodas memiliki keindahan alam yang tidak dapat disangkal lagi. Keindahan pemandangannya membuat siapapun ingin kembali lagi kesana. Karena Talaga ini memiliki air yang berwarna putih kehijauan yang berasal dari belerang.

Ketika kita sampai ditempat maka akan disuguhkan dengan perjalanan menuju lokasi dari tempat parkir. Dari tempat parkir menuju lokasi dibutuhkan berjalan kaki sekitar 1 KM. Sehingga ketika kita akan berwisata ke Talaga Bodas Garut jangan lupa untuk membawa minum.

Pengunjung tidak diperbolehkan membawa kendaraan sampai lokasi. Sehingga kita diharuskan berjalan kaki di aspal yang sedikit menanjak. Namun kita dapat menggunakan jasa ojeg. Jasa ojeg ini cukup murah, kita hanya perlu membayar Rp. 5 ribu saja.

Untuk kalian yang berjalan kaki tidak usah mengeluh. Karena kalian akan disuguhi pemandangan pepohonan yang menyegarkan mata. Sehingga lelah kalian akan terbayar.

Adapun destinasi Talaga Bodas ini yang menjadi favorit yaitu kawah dan pemandian air panas di lokasi. Disini pun tersedia view deck. View deck merupakan tempat spot foto yang dapat mengambil sudut terbaik dari kawah ini.

Jika kalian beruntung cuaca di kawah ini akan sejuk dan sedikit berkabut. Namun tidak jarang pula kadang terasa sangat terik.

Fasilitas yang Tersedia di Talaga Bodas Garut

Fasilitas di wisata alam yang satu ini cukup lengkap. Disini sudah tersedia mushala, toilet serta warung yang menjual makanan ringan maupun berat.

Jika berkunjung ke Talaga Bodas Garut kita tidak perlu takut kelaparan. Karena disini banyak yang berjualan makanan. Seperti baso cuanki, cilok (makanan khas Jawa Barat), dan masih banyak lagi.

Harga Tiket Masuk

 Tiket masuk ini biasanya akan digunakan dalam pengelolaan pengembangan wisata. Untuk itu dalam membantu pembangunan wisata lokal kita diwajibkan membeli tiket.

Agar dapat menikmati Talaga Bodas Garut kita tidak perlu mengeluarkan kocek yang dalam. Kita diwajibkan membayar 2 kali tiket masuk.

Pembayaran tiket yang pertama ketika kita sampai di gerbang masuk. Di gerbang masuk tarifnya Rp. 8 ribu per motor. Lalu ketika menuju kawah kita wajib membayar sekitar  Rp. 10 ribu per orang. Harga ini dapat berubah sewaktu-waktu.

Nah itu dia seputar Talaga Bodas Garut yang menjadi destinasi wajib kalian kunjungi. Ketika ingin berpergian jangan lupa untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan. Stay safe.  (Pas/Djavatoday)

Puncak Becici Jogja, Wisata Alam Murah yang Memesona

Puncak Becici Jogja merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan panorama pegunungan yang memesona. Sesuai namanya, tempat ini berada di atas bukit yang...

Pantai Bercak Pacitan: Alamat, HTM, dan Daya Tarik

Pantai Bercak Pacitan merupakan sebuah objek wisata yang menarik karena menyuguhkan panorama bak Raja Ampat. Objek wisata ini menyuguhkan keindahan pantai dengan air laut...

Curug Dago Pakar Bandung, Pernah Dikunjungi Raja Thailand!

Curug Dago Pakar Bandung merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan air terjun setinggi 12 meter yang masih asri.

Pantai Pangasan Pacitan dengan Pesona Persawahan

Pantai Pangasan Pacitan merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan eksotisme alam dari beberapa kombinasi.
IMG-20240721-WA0006
IMG-20240721-WA0006

Terpopuler

Lainnya