Selasa, Juli 9, 2024

Seribu Pulau Pangalengan, Spot Glamping dan Main Kayak!

Seribu Pulau Pangalengan merupakan sebuah hidden gem yang menawarkan sensasi bermalam di tengah alam yang syahdu. Tempat ini menyuguhkan keindahan Situ Cileunda dengan panorama pegunungan yang mengelilinginya dengan gagah. Daya tarik utamanya adalah fasilitas glamping yang super asthetic, spot camping ciamik, dan kayak yang asyik. Bagi kamu para traveler, influencer, atau fotografer, tempat ini akan cocok sekali karena setiap sudutnya begitu menarik.

Spot glamping ini menjadi satu dari sekian banyak hidden gem di Pangalengan, Bandung. Kawasan ini memang tak pernah gagal menyuguhkan keindahan alam yang syahdu sehingga menjadikan pengalaman healing yang memorable. Nuansanya yang tenang cocok bagi kamu yang ingin refreshing dan melipir sejenak dari hiruk-pikuk pekerjaan sehari-hari. Udaranya pun bersih dengan hawa sejuk yang menyegarkan tubuh dan pikiran.

Staycation atau menghabiskan masa liburan kali ini di Seribu Pulau Pangalengan bisa menjadi aktivitas yang recommended. Sebelum berkunjung, simaklah artikel ini dengan seksama untuk mendapatkan referensi. Kami akan memberikan ragam informasi penting dan menarik seputar hidden gem ini dalam uraian berikut.

Syahdunya Alam Seribu Pulau Pangalengan 

Jika Sobat Djava menyukai tempat-tempat yang tenang dengan panorama alam yang menawan, cobalah untuk ke Pangalengan. Topografi salah satu kecamatan di Bandung Barat ini mayoritasnya adalah pegunungan yang terbalut dengan perkebunan teh. Nuansa hijau pun akan tersuguh sejauh mata memandang. Tak hanya perkebunan tehnya yang memanjakan mata, Pangalengan juga memiliki beberapa danau yang tak kalah syahdu, yakni Situ Cileunca.

Kabar baiknya, kamu bisa menikmati keindahan danau tersebut sembari glamping atau bermain kayak di Seribu Pulau Pangalengan. Spot glamping sekaligus objek wisata ini menyuguhkan keindahan Situ Cileunca yang begitu jernih bak cermin raksasa. Di sekelilingnya, Sobat Djava akan melihat eksotisnya pegunungan dan pepohonan pinus yang menawan.

Spot camping ini jauh dari perkotaan sehingga memiliki nuansa yang begitu tenang dan damai. Cocok menjadi spot healing atau tempat untuk menghabiskan masa liburan bersama keluarga. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan penataan tempatnya yang rapi, bersih, dan aesthetic sehingga setiap sudutnya terlihat fotogenic. 

Glamping, Camping, dan Kayak

Fasilitas utama yang Seribu Pulau Pangalengan tawarkan adalah glamour camping dengan luxury tent yang kokoh. Model tendanya beragam, ada tenda glamping model cocon atau keong hingga safary tent yang homey. Selain glamping, tempat ini juga menyediakan fasilitas untuk camping dengan tenda biasa. Tak perlu khawatir jika hujan tiba karena baik tenda glamping maupun camping berada di atas dek papan kayu.

Tenda-tenda tersebut menghadap ke area taman dan Situ Cileunca sehingga kamu bisa bersantai sembari menikmati pemandangannya. Kemudian terdapat fasilitas kayak bagi pengunjung yang ingin menyusuri keindahan danau lebih dekat. Ada yang menggunakan dayung dan ada pula kayak pedal yang cukup kamu kayuh menggunakan kaki.

Sobat Djava juga bisa mencoba rafting di Sungai Palayangan yang memiliki pusaran air sehingga cukup memacu adrenalin. Lakukanlah bersama rombongan teman atau keluarga agar lebih seru. Jika ingin merasakan vibes syahdunya alam yang magical, kamu harus mencoba ayunannya. Tak seperti biasanya, ayunan ini berada tepat di tengah danau, lho!

Fasilitas dan Jam Operasional

Ada beberapa fasilitas yang tersedia di tempat ini, seperti area parkir kendaraan, kamar mandi sharing, spot foto, wahana, dsb. Seribu Pulau Pangalengan beroperasi selama 24 jam setiap harinya. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah saat cuaca cerah agar pemandangannya sedang indah-indahnya.

Alamat dan HTM Seribu Pulau Pangalengan 

Sobat Djava bisa bermalam di tempat yang syahdu ini mulai dari harga Rp600.000 saat weekday atau Rp750.000 saat weekend. Harga tersebut untuk kapasitas 2 hingga 4 orang. Fasilitasnya tempat tidur, pemanas air, air mineral, lampu tidur, alat mandi, dan handuk. Juga termasuk free sarapan dan perahu pulang-pergi ke lokas glamping.

Biaya kayaknya untuk single adalah Rp60.000 per 30 menit, sedangkan double Rp115.000 per 30 menit. Sementara itu, kayak pedal Rp50.000 per 30 menit. Seribu Pulau Pangalengan berlokasi di Pulosari, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40378. Hubungi nomor telepon 081563814448. (Rismawati/Djavatoday)

Seru dan Menyenangkan! Ini Dia Rekomendasi Taman Bermain yang Cocok untuk si Kecil

Rekomendasi taman bermain kini menjadi destinasi liburan yang bisa Moms kunjungi bersama anak-anak. Selain seru dan menyenangkan, taman bermain ini juga mengutamakan keamanan dan...

Toko Oleh-oleh di Solo yang Wajib Kamu Jajal!

Toko oleh-oleh di Solo bisa menjadi referensi bagi kanu yang sedang berlibur ke Solo dan ingin memberikan buah tangan. Selain memiliki banyak wisata populer...

Bukit Jerit Kebumen, Spot Healing dengan View Laut

Bukit Jerit Kebumen merupakan sebuah objek wisata alam yang baru-baru ini kembali viral karena panoramanya yang indah. Tidak hanya menyuguhkan keindahan gugusan perbukitan yang...

Pantai Ngliyep Malang: HTM, Fasilitas, hingga Alamat

Pantai Ngliyep Malang merupakan sebuah objek wisata yang menyuguhkan keindahan laut di pesisir selatan. Air lautnya memiliki warna yang cantik hijau kebiruan dengan kilauan...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Dirgahayu Bhayangkara
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2
Dirgahayu Bhayangkara

Terpopuler

Lainnya