Senin, Juni 17, 2024

Sendang Lawu Karanganyar, Wisata Kuliner yang Syahdu

Sendang Lawu Karanganyar merupakan sebuah restoran dengan konsep wisata alam terbuka yang memiliki nuansa syahdu. Tempat ini memiliki banyak fasilitas menarik dengan desain yang cantik dan aesthetic, cocok menjadi spot untuk berswafoto. Terdapat danau kecil yang jernih dengan pemandangan Gunung Lawu yang memesona. Sobat Djava bisa memandanginya sembari bersantap di restorannya yang semi outdoor.

Tempat ini bisa menjadi rekomendasi untuk Anda yang ingin wisata kuliner sembari ngadem bersama keluarga. Bagi Sobat Djava yang sedang mencari tempat untuk piknik cantik, tempat ini juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Tak hanya itu, udara segar dan suasananya yang sejuk pun bisa menjadi spot healing untuk menghilangkan stres.

Jika tertarik mengunjungi Sendang Lawu Karanganyar saat hari libur tiba, sebaiknya simak terlebih dahulu artikel ini. Kami akan memberikan beragam informasi penting dan menarik yang bisa Anda gunakan sebagai referensi. Yuk, simak selengkapnya dalam uraian berikut ini!

Daya Tarik Sendang Lawu Karanganyar 

Wisata kuliner bisa menjadi alternatif pilihan bagi Anda yang gemar berwisata dan menjajal kuliner yang lezat. Salah satu rekomendasi wisata kuliner yang worth it untuk Anda kunjungi adalah Sendang Lawu Karanganyar. Tempat yang menyajikan ragam menu lezat dengan pemandangan danau dan Gunung Lawu yang eksotis.

Daya tarik dari tempat ini salah satunya adalah sebuah danau kecil yang penuh dengan ikan berwarna-warni. Airnya begitu jernih dengan tepian kolam yang rapi dari bebatuan khas sungai dan hiasan lampu-lampu di atasnya. Saat sore hari atau cuaca mendung, nuansa tempat ini terasa begitu syahdu. Panoramanya pun terlihat aesthetic dan cocok menjadi background fotomu.

Sobat Djava bisa bermain di area danaunya dengan berjalan-jalan di tepian danau, ikan-ikannya akan serentak menghampiri. Setelah itu, Anda bisa mencoba menaiki perahu dan menyusuri danau seperti pada film My Heart. Jangan lupa abadikan momen ini menggunakan lensa kamera.

Sendang Lawu Karanganyar juga memiliki area hijau yang lapang, wisatawan bisa piknik atau sekadar duduk bersantai di sana. Ada ayunan yang bisa Anda gunakan sekaligus menjadi spot foto yang instagramable. Tempat ini juga memiliki fasilitas kolam renang, lho.

Restoran dengan Menu Lezat

Sebagai wisata kuliner, tempat ini tentu memiliki restoran dengan menu lezat yang beragam. Hawa dingin di Kabupaten Karanganyar pun bisa Anda taklukkan dengan hidangan hangat dan pedasnyanya. Seperti sop buntut, iga balado, tomyam seafood, chicken steak, dan ragam olahan ikan serta ayam.

Jangan lupa untuk mencoba menu yang paling cocok dengan hawa dingin Sendang Lawu Karanganyar, yakni mie rebus spesial! Tersedia juga menu-menu camilan, seperti sosis goreng, kentang goreng, nugget, dan masih banyak lagi. Macam-macam minuman pun bisa Sobat Djava nikmati, seperti kopi, teh, minuman segar, hingga minuman rempah. 

Fasilitas dan Harga Tiket Masuk

Tempat ini menyediakan beragam fasilitas umum untuk wisatawan. Seperti area parkir kendaraan, musala, toilet, restoran, gazebo, area piknik, dan ragam spot foto. Tersedia wahana perahu, kolam renang, fasilitas berpetualang menggunakan jeep, dan camping ground.

Sendang Lawu Karanganyar tidak mematok harga tiket masuk kepada wisatawan yang datang, alias gratis. Anda hanya harus membayar biaya untuk makanan yang Anda pesan atau wahana yang Anda gunakan. Harga menunya pun terjangkau, lho.

Jam Operasional dan Alamat Sendang Lawu Karanganyar 

Tempat ini beroperasi setiap hari, mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 20.00 WIB. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah menjelang sore karena nuansanya lebih syahdu. Anda juga akan mendapatkan view sunset yang indah.

Alamat Sendang Lawu Karanganyar berada di Telogo, Berjo, Kec. Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57792. Anda bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat untuk menjangkau lokasinya. Untuk informasi lebih lanjut dan reservasi, hubungi nomor telepon 0856-4230-6030 atau kunjungi Instagram @sendang.lawu. (Rismawati/Djavatoday)

Situ Wanayasa Purwakarta, Spot Healing Paling Ikonik

Situ Wanayasa Purwakarta merupakan sebuah objek wisata alam yang ikonik dengan suguhan danau seluas 7 hektare.

Pantai Gatra Malang, Pesona Surgawi Bak Raja Ampat!

Pantai Gatra Malang merupakan sebuah objek wisata dengan pesona laut yang begitu indah bak Raja Ampat, Papua. Hal ini tercermin dari airnya lautnya yang...

Wisata Majalaya Waterpark: Daya Tarik, HTM, hingga Fasilitas

Wisata Majalaya Waterpark merupakan sebuah objek wisata dengan konsep permainan atau wahana air kekinian yang seru.

Curug Ciparay Bogor, Ini Info Terbarunya 2024!

Curug Ciparay Bogor merupakan sebuah objek wisata alam di kawasan wisata Taman Gunung Salak Endah (GSE), Bogor.
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya