Minggu, Juni 16, 2024

Wahana Jembatan Kaca Sayang Kaak Ciamis, Spot Foto Uji Nyali

DJAVATODAY.COM, WISATA CIAMIS – Wisata Sayang Kaak Ciamis kini mempunyai wahana baru yakni Spot Foto di Jembatan Kaca. yang sekaligus sebagai ajang uji nyali bagi yang takut akan ketinggian karena wahana ini berada persis di tepi jurang.

Spot foto Jembatan Kaca ini merupakan pertama ada di Kabupaten Ciamis. Wahanan ini menggunakan kaca dengan tebal sekitar 2,5 sentimeter. Ukuran tempat 6 meter dan lebar 3 meter. Jembatan ini sengaja dibuat di ketinggian kurang lebih 10 meter di atas jurang.

Keberadaan jembatan kaca ini menjadi wahana favorit bagi pengunjung yang datang ke Wisata Sayang Kaak Ciamis. Pasalnya, berdiri di atas jembatan kaca ini membuat kaki sedikit gemetar, karena sensasi akan jatuh ke jurang ketika melihat ke arah bawah.

Bukan hanya itu, wahana Spot Foto Jembatan Kaca ini sangat Instagramable, karena didukung dengan hijaunya pemandangan hutan warga dan persawahan.

Pengunjung juga dapat melihat indahnya aliran sungai Citanduy yang merupakan salah satu sungai terbesar yang melintasi wilayah Ciamis. Dari kejauhan juga sekilas dapat melihat proyek pembangunan Bendungan Leuwi Keris.

Tiket untuk mencoba wahana ini juga relatif murah hanya Rp. 15 ribu saja dan sudah bisa menikmati sensasi berdiri di atas jurang seperti terbang. Wisatawan bisa sepuasnya berfoto ria ketika antrian panjang. Tapi ketika antrian panjang ada waktu yang ditentukan pengelola untuk melakukan sesi foto-foto.

Wisata Sayang Kaak Ciamis yang bikin penasaran

Salah satu pengunjung, Mayang mengatakan, pihaknya datang bersama keluarga. Karena penasaran ingin mencoba merasakan berdiri di atas jurang di Jembatan Kaca tersebut.

“Awalnya saya merasa ngeri, takut. Tapi setelah beberapa saat bisa menikmati dilanjutkan dengan foto-foto, enjoy saja karena sfot fotonya juga menarik,” katanya.

Mayang mengungkapkan, pertama nyoba naik di Jembatan Kaca ini, memang cukup deg-degan juga. Saat berdiri melihat ke bawah serasa mau jatuh.

“Saya tahunya udah lama dari medsos tapi baru ke sini sekarang, selain jembatan kaca, ada beberapa spot foto yang menarik lainnya. Semua spot foto kebanyakan ditempatkan di tepi jurang dan berlatar hamparan hutan dari kejauhan,” ungkapnya.

Meski jembatan kaca Sayang Kaak Ciamis ini dijamin aman, tapi ada aturan yang harus ditaati pengunjung. Seperti maksimal untuk 4-5 orang, tidak mengunakan alas kaki dan dilarang lari atau lompat-lompat di jembatan. Pengunjung wajib mengikuti instruksi dari pengelola.

Lokasinya cukup dekat dengan perkotaan Ciamis hanya sekitar 15 menit perjalanan. Menjadikan wisata ini direkomendasikan untuk liburan akhir pekan. Setiap harinya wisata ini tak pernah sepi pengunjung terutama hari Sabtu-Minggu. *FR/DJavatoday

Pantai Gatra Malang, Pesona Surgawi Bak Raja Ampat!

Pantai Gatra Malang merupakan sebuah objek wisata dengan pesona laut yang begitu indah bak Raja Ampat, Papua. Hal ini tercermin dari airnya lautnya yang...

Wisata Majalaya Waterpark: Daya Tarik, HTM, hingga Fasilitas

Wisata Majalaya Waterpark merupakan sebuah objek wisata dengan konsep permainan atau wahana air kekinian yang seru.

Curug Ciparay Bogor, Ini Info Terbarunya 2024!

Curug Ciparay Bogor merupakan sebuah objek wisata alam di kawasan wisata Taman Gunung Salak Endah (GSE), Bogor.

Curug Tengah Puraseda Bogor, Miliki Bentuk Unik Bak Perosotan!

Curug Tengah Puraseda Bogor merupakan sebuah objek wisata yang memiliki bentuk unik meliuk layaknya sebuah perosotan. Air terjun yang sempat viral saat tahun 2019...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya