Senin, Juli 15, 2024

Pines Singkur Pangalengan, Staycation dengan Outbound Lengkap

Pines Singkur Pangalengan merupakan sebuah tempat glamour camping (glamping) yang cocok menjadi spot staycation saat liburan tiba. Tempat ini menyuguhkan fasilitas glamping yang cukup lengkap dengan nuansa dekorasi yang aesthetic dan cozy. Udara sejuk khas Pangalengan dengan pemandangan magis dari hutan pinusnya menambah daya tarik tersendiri. Di bawah dek tenda glamping, kamu bisa menikmati gemercik aliran sungai yang menambah kesan asri.

Kehadiran tempat glamping ini makin meramaikan spot healing yang begitu menjamur di Pangalengan, Kabupaten Bandung. Kawasan wisata alam ini memang selalu ramai oleh wisatawan dari berbagai daerah karena memiliki pesona alam yang memanjakan mata. Suasana tenangnya pun menjadi incaran bagi wisatawan yang sudah jenuh dengan tumpukan pekerjaan dan aktivitas sehari-hari yang membosankan.

Jika kamu tertarik untuk menghabiskan masa liburan di bumi parahyangan, tak ada salahnya untuk mencoba staycation di Pines Singkur Pangalengan. Kami akan memberikan ragam informasinya yang menarik dan penting untuk kamu ketahui sebagai referensi. Jadi, simak artikel ini selengkapnya dalam uraian berikut ini, ya!

Baca juga: Kuliner legendaris di Bandung, Sederhana tapi Bikin Nostalgia

Pines Singkur Pangalengan dengan View Sungai dan Hutan Pinus

Menginap di hotel atau vila sudah biasa, tetapi pernahkan Sobat Djava bermalam di tengah alam yang tenang dengan view hutan pinus di tepi sungai? jika belum, kamu harus mencoba bermalam di tempat glamping ini karena menyuguhkan eksotisme pepohonan pinus yang menjulang tinggi. Saat pagi hari, pemandangannya berubah menjadi lebih magis karena kehadiran kabut tipis.

Nuansa asri Pines Singkur Pangalengan makin pekat dengan adanya sungai yang tepat berada di bawah dek tenda glamping. Selain menambah daya tarik, sungai ini juga menjadi tempat favorit pengunjung untuk bermain ari dan melakukan rafting. Penataan tenda glamping dengan lampu-lampu yang menggantung begitu rapi dan terlihat estetik. Kamu bisa menghirup udara segar sebanyak-banyaknya untuk merileksasikan tubuh dan pikiran.

Glamping, Rafting, hingga Off-road

Tempat ini menyediakan berbagai fasilitas liburan yang seru. Salah satu fasilitas utamanya adalah glamping menggunakan tenda yang berkapasitas maksimal 6 orang. Tenda ini berjejer di atas sebuah dek yang menghadap ke sungai dan dikelilingi oleh hutan pinus. Area tendanya cukup luas, ada space untuk nongkrong di depan tenda sembari barbekuan.

Setelah menghabiskan malam yang syahdu dengan iringan gemercik air dan tenangnya alam, siangnya kamu bisa menjajal semua outboundnya. Salah satunya adalah rafting atau arung jeram menyusuri sungai sejauh sekitar 4 kilometer dengan durasi 1,5 jam. Pines Singkur Pangalengan akan menantangmu menaklukkan aliran sungai yang memacu adrenalin.

Jika lelah, tersedia rest area dengan fasilitas warung dan toilet. Kamu bisa membeli sesuatu yang hangat sebelum kembali merasakan dinginnya air sungai hingga tiba ke titik finish. Selain rafting, kamu juga bisa mencoba flying fox di atas danau dengan view yang cantik. Belum cukup membuamu senam jantung? maka kamu harus mencoba off-road menggunakan ATV dengan track yang tidak mudah dan seru.

Pines Singkur Pangalengan juga menyediakan off-road menggunakan mobil jeep yang bisa kamu nikmati bersama teman. Agar lebih seru, jangan lewatkan untuk mencoba bermain paint ball di area hutannya yang sejuk.

Fasilitas dan Jam Operasional

Tempat glamping ini menyediakan berbagai fasilitas untuk menambah kenyamanan pengunjung saat menginap. Seperti tenda yang kokoh, area barbeku dan api unggun, warung atau kantin, dan toilet dengan water heather. Tersedia juga musala yang nyaman, pos jaga, spot foto di jembatan kayunya, penyewaan alat camping, dan area parkir kendaraan. Fasilitas outbound seperti rafting, flying fox, ATV, jeep, paint ball, dan lainnya dengan perlengkapan kelesamatan pun tersedia.

Pines Singkur Pangalengan sebagai spot glamping tentu beroperasi selama 24 jam setiap harinya. Agar tidak penuh, sebaiknya kamu memilih staycation saat weekday atau hindari puncak liburan nasional.

Price List dan Alamat Pines Singkur Pangalengan

Informasi penting yang harus kamu ketahui sebelum berlibur di glamping ini adalah price list-nya. Biaya glamping-nya mulai dari Rp650.000 per tenda hingga Rp800.000 dengan kapasitas hingga 6 orang. Harga tersebut sudah termasuk dengan fasilitas kasur, bantal, sarapan, kompor, dan alat barbeku.

Biaya off-road landrover Rp1.850.000 sudah termasuk mobil, driver, tour leader, dan air mineral. Kemudian biaya flying fox adalah Rp35.000 per orang, sedangkan biaya rafting Rp175.000 berkapasitas minimal 4 orang dan maksimal 6 orang. Harga tersebut sudah termasuk guide, rescue, perahu karet, pelampung, helm, asuransi, dan dokumentasi. Pines Singkur Pangalengan beralamat di Pulosari, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat (082120161773). (Rismawati/Djavatoday) 

Pasir Gowong Tasikmalaya, Wisata Alam dengan HTM Gratis

Pasir Gowong Tasikmalaya merupakan sebuah objek wisata dengan suguhan alam berupa pegunungan dari atas bukit.

Curug Goong Subang, Spot Nongkrong dan Arung Jeram

Curug Goong Subang merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang juga menawarkan daya tarik lain. Salah satunya adalah sebuah kafe modern yang...

Rekomendasi Pantai di Jogja untuk Healing Tipis-tipis

Rekomendasi pantai di Jogja kali ini bisa menjadi referensi pilihan bagi Sobat Djava yang ingin healing tipis-tipis. Jika mendengar kata pantai di Yogyakarta, kamu...

Parang Gombong Purwakarta, Spot Camping dan Piknik Cantik

Parang Gombong Purwakarta merupakan sebuah objek wisata alam berupa danau yang indah dengan lanskap perbukitan.
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya