Minggu, Mei 26, 2024

Pangangonan Hill Tasikmalaya, Wisata Desa Kebanggaan Karangjaya

Pangangonan Hill Tasikmalaya merupakan salah satu objek wisata perbukitan di Kota Santri yang menyajikan keindahan panorama pegunungan. Tempat yang biasa warga sekitar sebut sebagai Bukit Pangangonan ini menjadi kebanggaan warga Karangjaya sejak awal tahun lalu. daya tariknya bahkan selalu membuat banyak wisatawan berdatangan untuk menikmati pesonanya. Baik wisatawan dari dalam kota maupun dari luar kota.

Tasikmalaya mungkin masih kurang familiar bagi kalian para pecinta wisata alam. Namun, siapa sangka ternyata kabupaten ini memiliki objek wisata yang recommended untuk Anda kunjungi. Cocok untuk healing alias ngadem bersama teman, pasangan, ataupun keluarga.

Penasaran seperti apa informasi selengkapnya tentang Pangangonan Hill Tasikmalaya? Simak uraian berikut ini, ya!

Baca juga: Bukit Kacapi Tasikmalaya, Segarnya Berenang di Tengah Perbukitan

Pesona Pangangonan Hill Tasikmalaya

Kabupaten Tasikmalaya bisa menjadi destinasi pilihan Anda untuk berwisata saat akhir pekan. Salah satu tempat yang bisa Anda tuju adalah objek wisata Pangangonan Hill Tasikmalaya yang bertempat di Karangjaya. Tempat ini menyuguhkan pesona pagunungan yang asri dengan suasana desa yang menenangkan. Anda bisa melihat gugusan pegunungan dan hijaunya pepohonan dari kejauhan.

Sobat Djava juga tentunya bisa menikmati keindahan matahari terbenam dan matahari terbit yang eksotis karena tempat ini berada di ketinggian. Semburat jingga yang menyusup dari balik puncak perbukitan berhiaskan kabut akan menjadi pemandangan yang memanjakan. Anda bisa memandangnya dengan puas dari gardu pandang atau sembari duduk di atas rumput hijau dengan santai.

Area Pangangonan Hill Tasikmalaya begitu bersih sehingga membuat wisatawan nyaman untuk berlama-lama di sana. Udara Tasik yang sejuk juga menjadi daya tarik tersendiri, cocok untuk niis alias ngadem bersama orang tersayang.  Jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan tempatnya dengan tidak membuang sampah sembarangan, ya!

Camping dan Piknik di Pangangonan Hill Tasikmalaya

Selain menjadi tempat ngadem, bukit ini juga menjadi incaran para wisatawan untuk berkemah. Perbukitan dengan view yang indah memang menjadi tempat yang cocok untuk menghabiskan malam yang tenang. Anda bisa merasakan sensasi bermalam di tengah kedamaian alam dan langit yang penuh bintang.

Jangan lupa untuk menyalakan api unggun dan barbekuan agar acara camping jadi lebih seru. Apalagi jika melakukannya bersama teman atau keluarga. Pagi harinya, Anda bisa berburu sunrise yang ciamik sekaligus mengabadikan momen dengan berfoto berlatarkan matahari terbit.

Siang harinya Anda bisa melakukan piknik bersama sembari menikmati keindahan alam Pangangonan Hill Tasikmalaya. Siapkan tikar cantik dan makanan yang lezat untuk Anda santap di atas bukit yang rindang dengan popohonan. Selain berkemah dan piknik cantik, Sobat Djava juga bisa menjadikan tempat ini sebagai arena untuk berolah raga. Seperti joging ataupun bersepeda.

Aktivitas yang tak kalah seru adalah berburu spot foto yang ciamik. Anda bisa berfoto di beberapa  spot yang tersedia di sana. Ada spot foto berupa gardu pandang, sayap kupu-kupu besar, ayunan, dan masih banyak lagi. Siapkan kamera terbaikmu dan berposelah sebaik mungkin, ya!

Fasilitas

Pangangonan Hill Tasikmalaya memiliki fasilitas yang cukup memadai. Tersedia area parkir, toilet, musala, camping ground, warung-warung makanan dengan makanan yang lezat khas Sunda, dan beberapa spot foto. Tersedia juga fasilitas untuk bersantai, seperti gazebo, saung, dan bangku-bangku. Untuk Anda yang ingin berkemah, tetapi tidak mempunyai alat-alatnya, pihak pengelola wisata akan menyewakannya.

Sobat Djava yang tidak membawa bekal dari rumah juga jangan khawatir, cobalah paket nasi liwet yang tersedia di sana. Menyantapnya sembari memandang indahnya alam akan menjadi pengalaman yang menyenangkan. Fasilitas listrik juga telah tersedia bagi Sobat Djava yang ingin mengisi daya ponsel ataupun kamera untuk hunting foto.

Lokasi

Pangangonan Hill Tasikmalaya berlokasi di Kecamatan Karangjaya. Lebih tepatnya beralamat di Dusun Pancargantung RT 02/RW 01, Karangjaya, Kecamatan Karangjaya Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat 46199. Akses jalannya mudah, tetapi sebaiknya Anda datang saat cuaca cerah agar jalan yang Anda lalui tidak licin. Berhati-hatilah saat di perjalana menuju bukitnya karena konturnya cukup menanjak.

Harga Tiket Masuk

Untuk bisa berlibur di Pangangonan Hill Tasikmalaya, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Cukup membayar Rp2.000 per orang sebagai biaya tiket masuk saja dan biaya parkir motor Rp2.000. sangat terjangkau, bukan? Jadi, kapan Anda berkunjung ke Pangangonan Hill Tasikmalaya? (Ris/Djavatoday)

Curug Cipurut Purwakarta: Info HTM hingga Daya Tariknya

Curug Cipurut Purwakarta merupakan sebuah objek wisata berupa air terjun yang menyuguhkan keindahan alam memesona. Objek wisata ini juga menawarkan sensasi keasrian alam yang...

Wisata Rawa Pening Semarang: HTM, Fasilitas, Daya Tarik 2024

Wisata Rawa Pening Semarang merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan danau alami yang luas. Danau ini berada pada cekungan atau lembah yang...

Umbul Siblarak Klaten, Kolam Luas Berenang Puas!

Umbul Siblarak Klaten merupakan sebuah objek wisata alam berupa pemandian kolam renang yang airnya alami. Uniknya, bentuk kolam-kolamnya begitu luas sehingga mmebuat para wisatawan...

Rekomendasi Tempat Nongkrong Gratis dan Aesthetic di Jakarta!

Rekomendasi tempat nongkrong gratis bisa menjadi inspirasi dan referensi bagi kamu yang ingin kongkow bersama teman di Jakarta. Tak hanya gratis, sederet tempat-tempat ini...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya