Sabtu, Mei 25, 2024

Curug Larangan Sukabumi: Pesona, HTM, hingga Lokasi

Curug Larangan Sukabumi merupakan satu dari banyaknya air terjun menawan yang berada di kawasan Geopark Ciletuh. Kawasan wisata alam yang telah mendapat pengakuan UNESCO sebagai warisan kekayaan alam dunia tersebut memang selalu menarik perhatian. Potret pemandangannya bahkan sering kali mendapat julukan ‘negeri dongeng’ dari banyak wisatawan. Beberapa destinasi dengan fasilitas lengkap pun tersedia untuk liburan.

Ada banyak air terjun populer dari Geopark Ciletuh Sukabumi. Sebut saja Curug Sodong yang selalu terlihat megah, Curug Cikaso, Curug Cimarinjung, hingga Curug Awang. Pesona sederet air terjun tersebut telah berhasil memanggil para traveller dari berbagai penjuru Indonesia.

Baca juga: <strong>Curug Awang Sukabumi, Pesonanya bak Niagara Falls Mini </strong>

Namun, tahukah Sobat Djava bahwa masih banyak keindahan tersembunyi di Geopark Ciletuh Sukabumi? Salah satunya adalah Curug Larangan Sukabumi yang memiliki potret alam indah nan asri. Simak artikel ini selengkapnya untuk mengetahui informasi lengkap tentang air terjun ini, ya!

Pesona Curug Larangan Sukabumi

Setiap air terjun pastinya memiliki daya tarik tersendiri, begitupun air terjun yang satu ini. Letak air terjun ini persis berada di tengah tebing tinggi yang mengerucut. Jernihnya air begitu kontras dengan gelapnya tebing gagah yang mengelilingi area air terjunnya. Berbagai jenis pepohonan pun menghiasi di sekeliling air terjun, memberikan asupan oksigen bersih dan menciptakan suasana teduh.

Di bawah derasnya air yang jatuh, terdapat sebuah kolam yang cukup luas dengan air berwarna jernih kehijauan. Di sinilah wisatawan biasanya berenang dan bermain air. Merasakan dingin dan segarnya air yang bersumber dari mata air alami. Di tepian kolam, bebatuan kecil dengan warna serupa tebing terhampar rapi, menambah eksotis landskap Curug Larangan Sukabumi.

Aktivitas Seru

Ada berbagai akrivitas seru yang bisa Anda lakukan ketika berlibur di objek wisata ini. Salah satunya adalah bersantai di bawah pohon yang berlokasi tepat di depan kolam air terjun. Mendengarkan deburan air terjun sembari menghirup udara segar tentu akan menjadi pengalaman yang menyenangkan. Anda juga bisa bersantai dengan menggunakan hammock atau sekadar duduk di gazebo yang tersedia.

Setelah itu, Sobat Djava bisa berenang di kolamnya, tetapi jangan di dekat titik jatuhnya air, ya! Menurut beberapa review pengunjung, air dari Curug Larangan Sukabumi ini cenderung dingin, tetapi menyegarkan. Untuk Anda yang ingin bersantai di atas air, ada penyewaan ban dan pelampung besar yang bisa Anda sewa.

Wisata Rawa Pening Semarang: HTM, Fasilitas, Daya Tarik 2024

Wisata Rawa Pening Semarang merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan danau alami yang luas. Danau ini berada pada cekungan atau lembah yang...

Umbul Siblarak Klaten, Kolam Luas Berenang Puas!

Umbul Siblarak Klaten merupakan sebuah objek wisata alam berupa pemandian kolam renang yang airnya alami. Uniknya, bentuk kolam-kolamnya begitu luas sehingga mmebuat para wisatawan...

Rekomendasi Tempat Nongkrong Gratis dan Aesthetic di Jakarta!

Rekomendasi tempat nongkrong gratis bisa menjadi inspirasi dan referensi bagi kamu yang ingin kongkow bersama teman di Jakarta. Tak hanya gratis, sederet tempat-tempat ini...

Masjid Perahu Sri Soewarto, Wisata Baru di Sukabumi

Masjid Perahu Sri Soewarto merupakan sebuah masjid dengan konsep yang unik karena berbentuk perahu besar. Tempat ibadah umat Islam yang satu ini juga memiliki...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya