Senin, Juni 17, 2024

Paralayang Bukit Sempu, Spot Ngecamp dan Berburu City Lights!

Paralayang Bukit Sempu merupakan sebuah objek wisata alam sekaligus spot camping yang berlokasi di Kabupaten Pasuruan. Akhir-akhir ini, viral di media sosial yang menampilkan pemandangan pegunungan beserta city lights yang memesona. Ternyata gambar tersebut berasal dari objek wisata ini yang berada di ketinggian sekitar 300 meter di atas permukaan laut. Membuat wisatawan bisa melihat pemandangan Kabupaten Pasuruan dengan jelas secara 360 derajat.

Bagi Sobat Djava yang mencari tempat untuk healing atau camping, tempat ini bisa menjadi alternatif pilihan yang tepat. Fasilitasnya pun cukup lengkap dengan sebuah kafe yang menarik perhatian karena menghadap ke view pegunungan langsung. Kafe ini tak jarang menjadi spot nongkrong para remaja saat malam Minggu sembari memandangi lampu perkotaan yang romantis. Sorenya, kamu bisa melihat aksi keren dari para atlet dan wisatawan yang mencoba paralayang.

Nah, jika kamu tertarik untuk berkunjung ke objek wisata Paralayang Bukit Sempu, sebaiknya simak artikel ini dengan seksama. Kami akan memberikan ragam informasi penting dan menarik tentang tempat ini yang bisa kamu jadikan sebagai referensi. 

Mulai dari harga tiket masuknya, biaya camping, fasilitas, jam operasional, hingga alamat lengkapnya. Yuk, langsung saja simak penjelasan selengkapnya dalam uraian berikut ini, Sobat Djava!

Harga Tiket Masuk Paralayang Bukit Sempu 

Objek wisata Paralayang Bukit Sempu memiliki pemandangan yang menarik dengan fasilitas yang cukup lengkap. Harga tiket masuknya pun murah meriah, hanya senilai Rp5.000 saja per orangnya dengan tambahan biaya parkir. Jika kamu menggunakan kendaraan bermotor, tarif parkirnya adalah Rp5.000 per unit, sedangkan untuk mobil adalah Rp10.000. 

Jika ingin berkemah menggunakan tenda sendiri, kamu harus membayar lagi senilai Rp25.000 per orang. Untuk biaya paralayang, biayanya berkisar antara Rp300.000 hingga Rp350.000 per orang. Siapkan biaya untuk keperluan lainnya, seperti bersantap di kafenya, menyewa tenda, ataupun hal lainnya. Perlu kamu perhatikan bahwa tarif-tarif tersebut tidak bersifat tetap sehingga bisa berubah kapan saja.

Fasilitas dan Jam Operasional

Objek wisata alam Paralayang Bukit Sempu memiliki beberapa fasilitas yang bisa kamu gunakan saat berkunjung ke sana. Seperti area parkir kendaraan, toilet, musala untuk beribadah, tempat duduk, kafe aesthetic, dan spot foto. Tersedia juga fasilitas camping ground, penyewaan tenda, paralayang, dan lainnya.

Tempat ini beroperasi selama 24 jam setiap harinya, tetapi biasanya tutup hingga pukul 22.00 WIB untuk kunjungan wisata. Kami sarankan untuk tidak datang saat musim hujan karena akses jalannya masih berupa tanah liat yang akan licin jika hujan tiba. Area parkirnya pun masih berupa tanah. Berkunjung saat sore adalah jam terbaik karena kamu bisa melihat view sunset dan city lights yang indah.

Alamat Lengkap

Paralayang Bukit Sempu berada di ketinggian perbukitan. Alamat lengkapnya adalah Sempu, Desa Cowek, Kec. Purwodadi, Pasuruan, Jawa Timur 67163. Akses jalannya cukup sulit karena jalannya yang sempit dengan kontur yang menanjak. Jalannya pun masih berupa tanah sehingga perlu hati-hati.

Daya Tarik Paralayang Bukit Sempu 

Objek wisata alam ini menyajikan pemandangan menarik berupa pegunungan yang menawan dengan hiasan awan. Kamu bisa melihat Gunung Arjuno dari kejauhan dan lanskap pemukiman Kabupaten Pasuruan dari ketinggian. Oleh karena itu, tempat ini menjadi spot yang tepat untuk olahraga paralayang dan berkemah. 

Kamu bisa menikmati ragam pemandangan yang tersaji, mulai dari sunrise, pegunungan berhiaskan awan, sunset, hingga city lights. Duduk-duduk di kursi atau tikar sembari piknik akan menjadi momen yang menarik. Untuk antisipasi tidak kebagian tempat duduk, sebaiknya kamu membawa kursi lipat sendiri.

Jangan lewatkan untuk bersantap di kafenya yang memiliki desain aesthetic sembari melihat pemandangan alamnya. Ragam menu yang tersedia di antaranya adalah olahan mi, kentang goreng, pisang keju, kopi, teh, dan berbagai minuman rempah yang menghangatkan. Healing, camping, dan photo hunting di tempat ini akan menjadi pengalaman yang asyik. Jadi, kapan Sobat Djava akan berlibur ke Paralayang Bukit Sempu? (Rismawati/Djavatoday)

Situ Wanayasa Purwakarta, Spot Healing Paling Ikonik

Situ Wanayasa Purwakarta merupakan sebuah objek wisata alam yang ikonik dengan suguhan danau seluas 7 hektare.

Pantai Gatra Malang, Pesona Surgawi Bak Raja Ampat!

Pantai Gatra Malang merupakan sebuah objek wisata dengan pesona laut yang begitu indah bak Raja Ampat, Papua. Hal ini tercermin dari airnya lautnya yang...

Wisata Majalaya Waterpark: Daya Tarik, HTM, hingga Fasilitas

Wisata Majalaya Waterpark merupakan sebuah objek wisata dengan konsep permainan atau wahana air kekinian yang seru.

Curug Ciparay Bogor, Ini Info Terbarunya 2024!

Curug Ciparay Bogor merupakan sebuah objek wisata alam di kawasan wisata Taman Gunung Salak Endah (GSE), Bogor.
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya