Minggu, Juli 14, 2024

Pantai Ngudel Malang, Ada Spot Hutan Pinus Aesthetic!

Pantai Ngudel Malang merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan laut biru dan hutan pinus. Wisatawan yang datang tak hanya bisa berswafoto di area pantainya, tetapi juga di area pepohonan pinusnya yang menjulang tinggi di atas pasir. Pantai di Malang Selatan ini kerap menjadi pilihan untuk berlibur karena panoramanya mampu memanjakan mata.

Malang memang memiliki banyak objek wisata alam yang menawan, mulai dari air terjun, pantai, hingga wisata kuliner. Beberapa objek wisata yang populernya adalah Batu Flower Garden, Wisata Bromo, Air Terjun Rondo, dan masih banyak lagi. Berbagai penginapan dan tempat staycation pun tersedia sehingga membuat wisatawan nyaman berlibur di kabupaten ini.

Jika Kamu berencana untuk berlibur ke Malang, cobalah untuk mengunjungi Pantai Ngudel Malang. Ada banyak aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan di pantai yang panoramanya indah ini. Sebelum berkunjung, mari simak terlebih dahulu artikel ini selengkapnya sebagai bahan referensi. Kami akan memberikan ragam informasi penting dan menarik seputar objek wisata ini dalam uraian berikut ini!

Baca juga: Pantai Gatra Malang, Pesona Surgawi Bak Raja Ampat!

Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Ngudel Malang

Objek wisata ini memiliki panorama yang eksotis dan termasuk objek wisata yang ekonomis karena harga tiket masuknya masih terjangkau. Untuk bisa menikmati pantai ini, kamu harus membayar biaya masuk Rp10.000 per orang. Kemudian terdapat biaya retribusi parkir bagi wisatawan yang membawa kendaraan. Besarannya adalah Rp10.000 per unit motor dan Rp15.000 per unit mobil.

Wisata Pantai Ngudel Malang juga menyediakan fasilitas camping dengan harga yang murah, yakni Rp3.000 saja. Namun, tendanya kalian siapkan sendiri, ya. Siapkan juga dana untuk keperluan lainnya, seperti menyewa tenda, menyewa tikar, hammock, atau untuk kulineran. Perlu Sobat Djava ingat bahwa tarif harga tersebut tidak bersifat permanen sehingga bisa berubah sesuai kebijakan pihak pengelola kapan saja.

Fasilitas dan Jam Operasional

Objek wisata yang cukup populer di Malang Raya ini telah memiliki beberapa fasilitas yang bisa menunjang aktivitas liburan wisatawan. Mulai dari area parkir kendaraan yang luas, musala, toilet, warung kopi, tempat makan seafood, dan spot foto. Tersedia juga fasilitas untuk berkemah, foto prewedding.

Sobat Djava bisa mengunjungi Pantai Ngudel Malang kapan saja karena objek wisata ini beroperasi selama 24 jam. Berkunjung saat kemarau akan memudahkan aktivitas liburanmu. Waktu terbaik untuk datang ke pantai ini adalah saat pagi dan sore hari di mana terjadi momen sunrise dan sunset yang eksotis.

Daya Tarik Pantai Ngudel Malang

Objek wisata ini memiliki daya tarik berupa pantai yang indah dengan air laut berwarna biru toska. Saat tersiram cahaya matahari, warna airnya seperti berkilauan, berpadu dengan putihnya pasir yang lembut. Pemandangan ikonik dari pantai ini adalah keberadaan batu karang besar yang tepat berada di tengah-tengah bibir pantai. Batu tersebut terletak di antara Pantai Modangan di sebelah Barat dan Pantai Sendiki di timur.

Letak batu karang yang berada di tengah-tengah tersebut konon mirip dengan udel atau tali pusat yang juga berada di tengah-tengah. Oleh sebab itu, pantai ini bernama Pantai Ngudel Malang. Batu karang tersebut berada tidak jauh dari bibir pantai sehingga menjadi spot favorit wisatawan saat berfoto.

Keindahan pantai ini bisa menjadi tempat untuk bersantai dan menenangkan pikiran karena biasanya tidak terlalu ramai wisatawan. Hal tersebut karena pantai ini tidak bisa menjadi tempat berenang mengingat besarnya ombak. Wisatawan yang datang pun biasanya hanya bermain air di tepian dan menjelajahi hutan pinusnya.

Hutan pinus ini berada di tak jauh dari tepi pantai sehingga kombinasi pohon-pohon tingginya berpadu dengan dasar pasir putih. Spot ini juga menjadi kesukaan wisatawan untuk melakukan swafoto dan berkemah. Ragam aktivitas outbound pun bisa kamu lakukan di hutan pinus ini karena aman dari terjangan ombak. Jangan lupa untuk menikmati indahnya sunset di Pantai Ngudel Malang.

Alamat Lengkap

Pantai ini berlokasi tak jauh dari jalan raya utama sehingga mini bus pun bisa mengakses pantai ini. Adapun alamat lengkapnya adalah Sidurejo, Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65147. Berjarak sekitar 60 kilometer dari pusat kota Malang dengan waktu tempuh rata-rata sekitar 2 jam perjalanan.

itulah beberapa informasi mengenai Pantai Ngudel Malang. Jangan lupa untuk mengajak teman dan saudara untuk berlibur bersama, ya! (Rismawati/Djavatoday)

Curug Goong Subang, Spot Nongkrong dan Arung Jeram

Curug Goong Subang merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang juga menawarkan daya tarik lain. Salah satunya adalah sebuah kafe modern yang...

Rekomendasi Pantai di Jogja untuk Healing Tipis-tipis

Rekomendasi pantai di Jogja kali ini bisa menjadi referensi pilihan bagi Sobat Djava yang ingin healing tipis-tipis. Jika mendengar kata pantai di Yogyakarta, kamu...

Parang Gombong Purwakarta, Spot Camping dan Piknik Cantik

Parang Gombong Purwakarta merupakan sebuah objek wisata alam berupa danau yang indah dengan lanskap perbukitan.

Alam Singkur Pangalengan: Price List hingga Daya Tarik

Alam Singkur Pangalengan merupakan sebuah spot camping di tepi sungai yang menyajikan view alam yang memesona. Tak lain dan tak bukan, view tersebut berupa...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya