Senin, September 27, 2021

Pantai Karang Gantungan Sukabumi dengan Pesona Bak Tanah Lot Bali

Pantai Karang Gantungan merupakan salah satu destinasi wisata yang masih tersembunyi di Sukabumi. Belum banyak yang mengetahui tempat ini sehingga cocok dijadikan tempat refreshing di kala pandemi. Namun, tetap harus menggunakan protokol kesehatan yang ketat, ya.

Pantai ini tak hanya menyuguhkan pesona laut dan pasir putihnya saja. Ada sesuatu yang menarik yang menjadikan panoramanya begitu eksotis. Penasaran seperti apa pesona dan keeksotisan pantai ini? Simak artikel ini hingga akhir, ya!

Baca juga:

Tentang Pantai Karang Gantungan

Pantai memang belum banyak diketahui, pengelolaannya pun masih dilakukan oleh warga setempat. Namun, keindahannya yang sempat viral di media sosial makin menyebarluaskan keindahannya hingga ke berbagai daerah. Dinamakan Pantai Karang Gantungan karena di sana terdapat karang yang seolah menggantung di bibir pantai.

Daya Tarik Pantai Karang Gantungan

Hal yang menarik jika berbicara tentang pantai ini adalah panorama tebing dan karangnya yang gagah dan eksotik. Pantai ini dikelilingi tebing seolah benar-benar tersembunyi. Pesona inilah yang selalu menarik perhatian para wisatawan. Apalagi debur ombaknya yang seolah bisa mengangkat semua beban.

Pantai Karang Gantungan masih asri dan begitu alami. Keindahannya sangat terjaga dan terpelihara. Terlihat dari bersihnya pasir putih dan jernihnya air laut yang kebiruan memantulkan warna sang langit. 

Panorama Pantai Sukabumi Rasa Bali

Memiliki tebing di berbagai sisi dan karang yang gagah dan eksotis menjadikan pantai ini dijuluki Tanah Lot-nya Sukabumi. Bahkan wisatawan yang datang pun mengakuinya bahwa mereka seakan sedang berada di Bali. Hal ini tentu menjadikan momen berswafoto tak boleh terlewatkan. Kapan lagi, kan, bisa berfoto di Sukabumi dengan potret khas Bali?

Aktivitas Seru Pantai Karang Gantungan

Selain menikmati keindahan pantai yang menyejukkan mata, Anda dan keluarga juga bisa melakukan aktivitas seru lainnya. Anda bisa bermain air, bermain pasir, piknik, dan juga berfoto. Apalagi untuk Anda yang hobi fotografi, Pantai ini cocok menjadi tempat untuk hunting foto. 

Yang tak kalah penting saat berada di pantai adalah menyaksikan sang jingga berpulang. Yap! Anda harus melihat bagaimana keindahan sunset di Pantai Karang Gantungan ini. Jangan lupa untuk mengabadikan momen sunset dengan berfoto. Apalagi terdapat spot foto yang disediakan di sana. 

Fasilitas dan Jam Operasional

Karena pantai ini masih terbilang baru dan masih dikelola oleh warga setempat, fasilitasnya pun belum begitu memadai. Namun, fasilitas umum seperti tempat parkir, spot foto, dan warung makan. Adapun jam operasionalnya, dibuka setiap hari selama 24 jam. Jadi, Anda bebas berkunjung kapanpun.

Harga Tiket Masuk

Untuk bisa menikmati pesona Tanah Lot-nya Sukabumi ini, Anda hanya akan dikenakan biaya tiket sebesar Rp.5000 per orangnya. Bahkan terkadang wisatawan yang datang diberi air minum gratis, lho.

Lokasi dan Akses Jalan

Pantai Karang Gantungan berlokasi di Jalan Surade-Ujung Genteng, Desa Pasiripis, Surade, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat. Berjarak sekitar 97 kilometer dari pusat kota Sukabumi. Akses jalan menuju pantai ini terbilang sulit karena jalan masih berupa tanah sehingga akan berlumpur di musim hujan. 

Anda bisa memilih untuk menaiki perahu atau menggunakan kendaraan untuk sampai di lokasi pantai. Jika ingin menggunakan kendaraan, pastikan kendaraan Anda dalam kondisi yang baik dan pastikan sedang musim kemarau. Hal ini karena jalanannya masih berupa tanah dan bebatuan.

Nah, itulah beberapa informasi mengenai Pantai Karang Gantungan Sukabumi yang pesonanya bak Tanah Lot di Denpasar, Bali. Tetap patuhi protokol kesehatan saat berkunjung, ya!

(Rismawati/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU