Kamis, Juli 11, 2024

Pantai Batu Bengkung: Info HTM, Daya Tarik, dan Alamat

Pantai Batu Bengkung merupakan sebuah objek wisata yang menghadirkan keindahan pantai di jalur Samudera Hindia. Pantai ini begitu istimewa karena memiliki banyak keunikan yang membuat panoramanya tak kalah dengan pantai di luar negeri. Mulai dari pasir putihnya yang cantik dan halus, lautnya yang membiru, hingga barisan batu karang yang memesona. Tempat wisata ini juga masih bersih dan asri meskipun telah ramai dikunjungi oleh banyak wisatawan dari berbagai daerah.

Jika Sobat Djava sedang ingin bermain ke pantai yang jauh dari keramaian, maka pantai ini bisa menjadi solusi yang tepat. Meskipun jaraknya jauh dari pusat Kabupaten Malang, keindahannya akan membayar semua lelah yang kamu rasakan saat di perjalanan. Kamu juga tak perlu menyiapkan budget yang besar karena biaya masuk dan biaya kulinernya masih terjangkau untuk semua kalangan.

Penasaran ada keunikan apa saja yang tersimpan di Pantai Batu Bengkung Malang? Mari simak artikel ini hingga akhir karena kami akan memberikan informasi penting dan menarik seputar objek wisata ini yang bisa kamu jadikan sebagai referensi. Yuk, simak selengkapnya dalam uraian berikut ini!

Baca juga: Pantai Gatra Malang, Pesona Surgawi Bak Raja Ampat!

Daya Tarik Pantai Batu Bengkung

Setiap pantai tentu memiliki daya tariknya tersendiri yang membuat wisatawan terpesona sehingga ingin berlama-lama memandanginya. Begitu pun dengan pantai satu ini yang menyuguhkan keindahan laut biru yang berpadu dengan pasir putihnya. Tak hanya itu, gugusan batu karang yang melengkung (bengkung) pun menjadi daya tariknya. Batu karang ini berbaris di area bibir pantai sehingga mampu memecah ombak besar khas perairan Samudera Hindia.

Barisan batu karang yang melengkung tersebut berukuran besar sehingga kamu bisa mendakinya untuk melihat laut lepas lebih jelas. Namun, perlu usaha ekstra untuk bisa mencapai puncaknya karena akses jalannya masih curam dan sempit. Meskipun Pantai Batu Bengkung memiliki ombak yang besar dan tinggi, wisatawan tetap bisa bermain air di kolam alaminya.

Kolam alami ini berada di belakang batu karang yang melindunginya dari terpaan gelombang besar. Biasanya wisatawan memanfaatkannya untuk bermain air, tetapi harus menunggu laut sedang pasang. Jangan coba-coba untuk berenang karena khawatir terjadi pasang secara tiba-tiba. Lebih baik kamu menjelajahi setiap sudutnya untuk diabadikan lewat lensa kamera.

Sunset Point Terbaik

Pantai Batu Bengkung menjadi salah satu tempat untuk menikmati matahari terbenam terbaik karena pantai ini menghadap ke Barat. Pesona jingga yang mewarnai langit akan terpantul oleh permukaan laut sehingga menciptakan panorama cermin alami yang indah.

Kamu bisa memanfaatkan panorama golden hour ini untuk berswafoto atau bersantap bersama orang tersayang karena menciptakan nuansa romantis. Duduk lesehan di pasir putihnya sembari mencari keong bisa kamu lakukan sembari menunggu momen sunset tiba.

Fasilitas dan Jam Operasional

Pantai Batu Bengkung telah memiliki beberapa fasilitas penting yang akan membuat liburanmu lebih mudah dan nyaman. Di antaranya adalah area parkir kendaraan yang luas, toilet, musala, hingga warung. Tersedia banyak warung kopi ataupun rumah makan yang menyediakan kuliner seafood khas pantai. Juga tersedia gazebo berupa saung sederhana yang bisa menjadi tempat beristirahat sejenak sebelum mengeksplorasi pantainya.

Objek wisata Malang ini beroperasi selama 24 setiap harinya. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi nomor 082247023872. Mengunjungi pantai ini saat musim kemarau adalah waktu yang terbaik.

Harga Tiket dan Alamat Pantai Batu Bengkung

Untuk bisa menikmati keindahan pantai ini, kamu menyiapkan dana sebesar Rp10.000 per orang untuk tiket masuknya. Kemudian terdapat retribusi parkir sebesar Rp5.000 per unit motor dan Rp10.000 per unit mobil. Tarif tersebut juga termasuk free ke kawasan Pantai Gopit yang terletak di sebelahnya. Harga makanannya sendiri cukup terjangkau, bahkan banyak yang kurang dari Rp10.000.

Pantai Batu Bengkung berlokasi sekitar 64 kilometer dari pusat Kabupaten Malang atau dapat Sobat Djava tempuh dalam waktu 2 jam perjalanan. Adapun alamat lengkapnya adalah Gajahrejo, Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65178. Jangan lupa membawa tikar agar bisa piknik cantik di tepi pantainya! (Rismawati/Djavatoday)

Alam Singkur Pangalengan: Price List hingga Daya Tarik

Alam Singkur Pangalengan merupakan sebuah spot camping di tepi sungai yang menyajikan view alam yang memesona. Tak lain dan tak bukan, view tersebut berupa...

Seru dan Menyenangkan! Ini Dia Rekomendasi Taman Bermain yang Cocok untuk si Kecil

Rekomendasi taman bermain kini menjadi destinasi liburan yang bisa Moms kunjungi bersama anak-anak. Selain seru dan menyenangkan, taman bermain ini juga mengutamakan keamanan dan...

Toko Oleh-oleh di Solo yang Wajib Kamu Jajal!

Toko oleh-oleh di Solo bisa menjadi referensi bagi kanu yang sedang berlibur ke Solo dan ingin memberikan buah tangan. Selain memiliki banyak wisata populer...

Bukit Jerit Kebumen, Spot Healing dengan View Laut

Bukit Jerit Kebumen merupakan sebuah objek wisata alam yang baru-baru ini kembali viral karena panoramanya yang indah. Tidak hanya menyuguhkan keindahan gugusan perbukitan yang...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Dirgahayu Bhayangkara
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2
Dirgahayu Bhayangkara

Terpopuler

Lainnya