Sabtu, Juli 13, 2024

Nimo Water Forest, Ada Pantai di Tengah Hutan!

Nimo Water Forest merupakan sebuah objek wisata di Kabupaten Purwakarta yang menawarkan sensasi berenang di tengah hutan. Objek wisata ini begitu unik karena menghadirkan konsep pantai di tengah lebatnya hutan yang sejuk dan eksotis. Tempat ini merupakan taman air atau waterpark dengan berbagai macam pilihan kolam renang yang menarik. Nuansa hutannya yang adem juga cocok menjadi spot healing sambil nongkrong, lho!

Kabupaten Purwakarta kini banyak menciptakan objek wisata yang unik, menarik, dan kekinian. Letaknya yang tak terlalu jauh dari kota-kota metropolitan membuat kabupaten ini bisa menjadi alternatif pilihan wisata saat akhir pekan. Terutama bagi kamu yang mencari objek wisata yang kids friendly.

Sebelum berkunjung ke Nimo Water Forest, ada baiknya kamu mencari informasi seputar objek wisata ini sebagai referensi. Tak perlu repot-repot, cukup dengan membaca artikel ini hingga akhir, kamu akan mendapatkan semua informasi pentingnya. 

Mulai dari harga tiket, fasilitas yang tersedia, alamat lengkap, hingga daya tariknya. Jadi, mari simak informasi selengkapnya dalam uraian berikut ini, Sobat Djava!

Harga Tiket Masuk Nimo Water Forest 

Objek wisata Nimo Water Forest merupakan wisata kekinian yang memiliki konsep pantai di tengah sejuknya nuansa hutan. Untuk bisa merasakan sensasi berlibur di tempat ini, kamu harus membayar tiket masuknya. Untuk anak usia 1 hingga 5 tahun, tarif tiketnya adalah Rp35.000 per orang saat weekday atau Rp40.000 per orang saat weekend.

Pengunjung usia di atas 5 tahun, besaran tarif tiket masuknya adalah Rp40.000 saat weekday atau Rp45.000 saat weekend. Kemudian terdapat biaya parkir kendaraan Rp5.000 per unit motor di jam pertama, selanjutnya berlaku Rp2.000 per jam. Sementara itu, biaya parkir mobil adalah Rp10.000 di jam pertama dan akan lebih rendah pada jam selanjutnya.

Nimo Water Forest juga menyediakan penyewaan ban dengan harga sewa Rp30.000 untuk ban double dan Rp20.000 untuk ban single. Untuk yang ingin mencoba wahana handboat, siapkan dana sebesar Rp20.000 per 15 menit. 

Objek wisata ini menyediakan wahana ATV dengan harga Rp90.000 per orang saat weekday dan Rp100.000 per orang saat weekend. Perlu kamu ingat bahwa daftar harga ini bisa saja berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pihak pengelola wisata.

Fasilitas dan Jam Operasional

Objek wisata ini menyediakan beberapa fasilitas yang cukup lengkap dan memadai untuk setiap wisatawan. Seperti area parkir kendaraan, musala, toilet dan kamar bilas yang aesthetic, kafe, resto, mini bar, loker barang, dan spot foto. Tersedia juga fasilitas wahana air, area pasir putih, dan ATV yang bisa menambah keseruan liburanmu. 

Nimo Water Forest bisa kamu kunjungi setiap hari pada jam operasionalnya. Adapun jam operasional objek wisata air ini adalah mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 18.00 WIB. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah saat cuaca cerah. Untuk informasi reservasi, kamu bisa menghubungi nomor telepon 081120040447.

Alamat Lengkap

Objek wisata ini terletak di Desa Bungursari, Kec. Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat 41181. Akses jalannya cukup bagus dan bisa untuk kendaraan roda dua maupun roda tiga. Tempat ini bisa kamu tempuh dalam waktu 3 jam dari Bogor.

Daya Tarik Nimo Water Forest 

Objek wisata Nimo Water Forest menawarkan sensasi berenang di tengah hutan dengan konsep seperti di pantai. Tersedia berbagai kolam renang dengan pasir putih khas pantai yang bisa menjadi area bermain anak dan bersantai orang dewasa. Kamu bisa menjajal kolam renang dengan bola-bola yang memenuhinya, definisi bisa mandi bola pokoknya!

Tempat ini juga menyediakan restoran dengan konsep unik di mana kamu bisa bersantap di tengah kolam dengan view air terjun buatan. Spot ini juga bisa menjadi favorit wisatawan untuk berswafoto karena areanya cukup aesthetic. Bagi kamu yang ingin nongkrong, tempat ini menyediakan fasilitas kafe, restoran, dan mini bar yang menghadap ke kolam dan hutan.

Nimo Water Forest juga menawarkan wahana seru seperti handboat dan ATV dengan lintasan yang cukup panjang. Tentunya track ATV tersebut cukup menantang dan bisa menjadi alternatif bagi kamu yang ingin menjelajahi hutan. Namun, objek wisata ini melarang wisatawan membawa makanan dari luar kecuali botol tumblr serta makanan khusus anak. Jangan bawa hewan peliharaan juga, ya! (Rismawati/Djavatoday)

Rekomendasi Pantai di Jogja untuk Healing Tipis-tipis

Rekomendasi pantai di Jogja kali ini bisa menjadi referensi pilihan bagi Sobat Djava yang ingin healing tipis-tipis. Jika mendengar kata pantai di Yogyakarta, kamu...

Parang Gombong Purwakarta, Spot Camping dan Piknik Cantik

Parang Gombong Purwakarta merupakan sebuah objek wisata alam berupa danau yang indah dengan lanskap perbukitan.

Alam Singkur Pangalengan: Price List hingga Daya Tarik

Alam Singkur Pangalengan merupakan sebuah spot camping di tepi sungai yang menyajikan view alam yang memesona. Tak lain dan tak bukan, view tersebut berupa...

Seru dan Menyenangkan! Ini Dia Rekomendasi Taman Bermain yang Cocok untuk si Kecil

Rekomendasi taman bermain kini menjadi destinasi liburan yang bisa Moms kunjungi bersama anak-anak. Selain seru dan menyenangkan, taman bermain ini juga mengutamakan keamanan dan...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Dirgahayu Bhayangkara
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2
Dirgahayu Bhayangkara

Terpopuler

Lainnya