Jumat, Mei 17, 2024

Nicole’s River Park: Daya Tarik, Lokasi, HTM

Nicole’s River Park merupakan objek wisata baru di Bogor yang menawarkan vibes liburan kekinian ala di luar negeri. Tempatnya begitu luas dan setiap sudutnya memiliki dekorasi aesthetic yang cocok menjadi background fotomu. Objek wisata ini baru saja beroperasi pada Desember tahun 2022 dan sudah langsung menyita banyak perhatian wisatawan, terutama warganet. Letaknya yang terbilang strategis juga menjadi salah satu alasan objek wisata ini langsung ramai oleh pengunjung, terutama dari Jabodetabek.

Bogor lagi-lagi menggoda para wisatawan dari berbagai penjuru nusantara untuk mengunjunginya. Banyaknya objek wisata alam di kota yang mendapat julukan ‘kota hujan’ ini menjadi salah satu alasan Bogor selalu menjadi tujuan wisatawan. Inilah yang menjadi penyebab jalur Puncak selalu penuh dengan kendaraan saat akhir pekan. Pesona alam Kota Hujan memang menjadi solusi terbaik untuk menjernihkan pikiran.

Tak hanya kaya akan objek wisata alam, Bogor juga memiliki banyak destinasi wisata yang bertema kekinian. Salah satu yang terbarunya adalah Nicole’s River Park, objek wisata yang membuat pengunjung merasakan lintas zaman. Penasaran ada apa saja di tempat ini? Simak informasinya dalam uraian berikut ini!

Daya Tarik Nicole’s River Park

Ingin berlibur ke luar negeri, tetapi budget tak mencukupi? Tenang, kini ada solusi yang bisa Sobat Djava coba, yakni dengan berlibur di Nicole’s River Park. Di sini Anda akan merasa seperti di Eropa, jepang, Korea Selatan, hingga Santorini, Yunani. Di sepanjang jalan menuju spot-spotnya, wisatawan akan melihat cantiknya dekorasi yang instagramable abis!

Bangunan iconic dari objek wisata ini adalah sebuah komplek istana atau castle megah yang beragam warna. Ada yang berwarna dominan cokelat, kuning, putih, dan masih banyak lagi. Desainnya mirip seperti istana di Eropa yang besar, Anda bisa merasa layaknya Raja dan Ratu saat memasukinya.  Mengelilingi komplek istana ini mungkin akan membuat kakimu lelah, tetapi pemandangan yang tersaji akan mengobatinya.

Selanjutnya, Anda bisa merasakan vibes Negeri Sakura dengan berfoto di bangunan yang mirip dengan kuil Jepang. Lengkap dengan barongasi, pilar-pilar merah, hingga lampion yang menghiasi spotnya. Menyewa baju kimono saat mendatangi spotnya akan lebih seru, jangan lupa untuk berfoto, ya!

Nicole’s River Park juga menghadirkan suasana Santorini yang dominan dengan bangunan berwarna biru dan putih, instagramable banget! Di bagian lain wisatawan akan merasakan sensasi liburan di China. Bangunan-bangunan khas Negeri Tirai Bambu beserta dengan lampion merahnya menggantung menghiasi. Berjalan lebih jauh lagi, ada spot dengan vibes Negeri Ginseng, Korea Selatan, lengkap dengan poster para idol seperti Blackpink dan BTS.

Masih banyak lagi spot-spot menarik di objek wisata ini. Siapkan badan yang fit karena Anda harus berjalan kaki mengelilingi areanya yang begitu luas. Namun, jangan khawatir akan bosan karena tiap sudut lokasinya memiliki desain menarik yang mengasyikkan. Anda bisa berswafoto selama berkeliling ke tiap spotnya.

Wahana Seru dan Instagramable

Selain menjadi surganya spot foto, wisata ini juga menjadi rumah bagi banyak wahana menarik, baik untuk dewasa maupun anak-anak. Ada wahana negeri dongeng, mini zoo, dan playground dengan ragam wahana permainan yang siap membuat buah hati ceria. Terdapat flying fox juga bagi Anda yang ingin menguji adrenalin sembari melihat lanskap wisata ini dari ketinggian. Satu lagi spot wahana yang tak boleh Anda lewatkan, yakni area bersalju!

Fasilitas dan Jam Operasional

Nicole’s River Park tentunya memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Mulai dari area parkir yang luas, toilet, musala, cafe, restoran, wahana, spot foto, mini zoo, castle, shopping center, dsb. Adapun jam operasional objek wisata kekinian ini mulai pukul 07.00-20.00 WIB setiap hari. Agar tidak terlalu ramai, sebaiknya datang saat weekday.

HTM dan Lokasi Nicole’s River Park

Harga tiket masuk objek wisata ini bisa Anda lihat pada rincian di bawah ini.

Tiket masuk Rp30.000 saat weekday dan Rp40.000 saat weekend

Akses castle Rp55.000 (weekday) dan Rp75.000 (weekend)

Tiket terusan A (tiket masuk, castle, dan spot foto) Rp110.000 (weekday) dan Rp125.000 (weekend)

Tiket terusan B (tiket masuk, castle, spot foto, dan permainan) Rp150.000 (weekday) dan Rp165.000 (weekend)

Lokasinya berada di  Jalan Raya Puncak-Cianjur Nomor 57, Cipayung Datar, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16770. Sobat Djava bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun empat untuk mengakses lokasinya yang tak jauh dari jalan raya. Gunakan Google Maps untuk petunjuk jalan yang akurat, ya!

Ada beberapa hal yang harus Anda ketahui sebelum berkunjung ke Nicole’s River Park. Di antaranya adalah jangan membawa makanan dan minuman dari luar, serta jangan membawa hewan peliharaan. Patuhi peraturan yang berlaku, seperti hanya merokok di tempat yang telah pihak pengelola wisata tentukan. Hubungi nomor 08881338432 atau kunjungi laman Instagram resminya di @nicolesriverpark untuk informasi lebih lanjut. (Ris/Djavatoday)

Masjid Perahu Sri Soewarto, Wisata Baru di Sukabumi

Masjid Perahu Sri Soewarto merupakan sebuah masjid dengan konsep yang unik karena berbentuk perahu besar. Tempat ibadah umat Islam yang satu ini juga memiliki...

Curug Dayang Sumbi Subang: HTM hingga Alamat

Curug Dayang Sumbi Subang merupakan sebuah objek wisata alam yang masih hidden gems di daerah Ciater. Objek wisata ini menyuguhkan keindahan air terjun yang...

Paralayang Bukit Sempu, Spot Ngecamp dan Berburu City Lights!

Paralayang Bukit Sempu merupakan sebuah objek wisata alam sekaligus spot camping yang berlokasi di Kabupaten Pasuruan. Akhir-akhir ini, viral di media sosial yang menampilkan...

Nikmati Keseruannya! Ini Dia Tempat Wisata yang Memiliki Wahana Rainbow Slide

Wahana rainbow slide menjadi salah satu wahana populer dengan keseruan yang menjanjikan. Rainbow slide atau perosotan pelangi mungkin sudah tidak asing lagi kedengarannya. Wahana...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya