Minggu, Juli 14, 2024

Namu Hejo Riverside Camping: Keistimewaan, Rute, dan Outbound

Namu Hejo Riverside Camping merupakan sebuah bumi perkemahan eksklusif yang memiliki ragam pesona menarik. Berlokasi di Pangalengan, Kabupaten Bandung, tempat ini tentunya memiliki udara sejuk dan pemandangan yang menyegarkan mata. Keasrian alamnya begitu pekat terasa sejak pertama menginjakkan kaki di sana. Tempat-tempat seperti inilah yang cocok untuk menjadi destinasi berlibur saat akhir pekan bersama teman atau keluarga. 

Sesuai namanya, bumi perkemahan ini menyuguhkan fasilitas untuk berkemah di tepi sungai. Nama sungainya adalah Sungai Palayangan yang biasa menjadi tempat untuk melakukan arung jeram. Selain itu, Anda juga bisa berjalan-jalan menikmati keindahan kebun teh yang letaknya dekat dengan area perkemahan.

Tertarik mengunjungi destinasi ini saat liburan nanti? Simak informasi selengkapnya tentang Namu Hejo Riverside Camping berikut ini, ya!

Keistimewaan dan Daya Tarik Namu Hejo Riverside Camping

Bumi perkemahan ini memiliki keistimewaan tersendiri yang berbeda dari bumi perkemahan lainnya. Yakni lokasinya yang berada tepat di tepi sungai dengan dek sebagai alasnya. Pengunjung yang bermalam dalam tenda eksklusif pun bisa mendengar gemercik sungai yang mengalir dengan tenang. 

Sungai Palayangan ini berasal dari aliran Situ Cileunca yang relatif stabil sepanjang tahun dengan rata-rata debit air 1-2 m3/detik. Itulah mengapa alirannya cenderung tenang, dapat menajdi spot arung jeram kapan saja, dan bebas banjir bandang. Melalui laman Instagram resmi @namuhejo, sungai ini juga berada di ketinggian 1.550 mdpl.  Sungai ini melewati beberapa wisata seperti Situ Cileunca, Hutan Pinus Rahong, Kebun Teh Malabar, dan Namu Hejo Riverside Camping.

Baca Juga: Green Corner Pangalengan, Bumi Perkemahan di Tepian Danau

Selain itu, tempat ini memiliki daya tarik lain yang harus Sobat Djava nikmati sendiri. Salah satunya adalah penataan area perkemahan yang begitu rapi dan aesthetic. Tenda-tenda eksklusif berjejer di tepi sungai dengan lampu-lampu di setiap tenda. Pepohonan dan tanaman hijau juga menghiasi di beberapa titik membuat areanya lebih teduh.

Warna cokelat banyak mendominasi beberapa properti yang menjadi hiasan. Begitupun dengan coffee shop-nya yang memilii suasana cozy. Pas untuk nongkrong dan bersantai sembari mengamati pesona alam sekitar. Apalagi jika ada secangkir kopi hangat dan teman bercakap yang seru. 

Sekitar beberapa meter dari area perkemahan Namu Hejo Riverside Camping, terdapat kebun teh yang wajib Anda jelajahi. Anda akan melihat hamparan kebun teh hijau yang memanjakan mata dan menyegarkan udara. Di tempat inilah pengunjung biasanya berfoto karena latar alamnya yang instagramable. Sobat Djava juga bisa ngadem di hutan pinus bernama Rahong yang memliki vibe eksotis.

Curug Goong Subang, Spot Nongkrong dan Arung Jeram

Curug Goong Subang merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang juga menawarkan daya tarik lain. Salah satunya adalah sebuah kafe modern yang...

Rekomendasi Pantai di Jogja untuk Healing Tipis-tipis

Rekomendasi pantai di Jogja kali ini bisa menjadi referensi pilihan bagi Sobat Djava yang ingin healing tipis-tipis. Jika mendengar kata pantai di Yogyakarta, kamu...

Parang Gombong Purwakarta, Spot Camping dan Piknik Cantik

Parang Gombong Purwakarta merupakan sebuah objek wisata alam berupa danau yang indah dengan lanskap perbukitan.

Alam Singkur Pangalengan: Price List hingga Daya Tarik

Alam Singkur Pangalengan merupakan sebuah spot camping di tepi sungai yang menyajikan view alam yang memesona. Tak lain dan tak bukan, view tersebut berupa...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya