Minggu, Juli 14, 2024

Merbabu Park Semarang: Info HTM, Fasilitas, hingga Lokasi

Merbabu Park Semarang merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan Gunung Merbabu yang menawan. Objek wisata ini bertema outdoor dengan konsep taman bermain yang menyediakan ragam wahana seru untuk semua umur. Tempatnya yang penuh dengan pohon-pohon rindang dengan nuansa khas pedesaan juga menjadi daya tariknya tersendiri. Termasuk dengan udara sejuk khas pegunungan yang membuat wisatawan betah berlama-lama di sana.

Tempat ini juga cocok bagi Anda yang bosan dengan rutinitas sehari-hari dan butuh healing untuk me-refresh kembali tubuh dan pikiran. Anda bisa mencoba sensasi bermalam di tempat ini dengan ragam jenis fasilitas penginapan, mulai dari perkemahan, glamping, hingga rumah pohon. Area objek wisata ini juga luas dengan banyak properti yang dapat menjadi spot foto yang instagramable sehingga cocok bagi para pecinta fotografi.

Wisatawan juga biasanya mengunjungi Merbabu Park Semarang untuk melakukan piknik atau gathering bersama teman maupun keluarga. Harga tiket masuknya yang murah dengan fasilitas yang lengkap menjadikan tempat ini tak pernah sepi pengunjung. Apakah Anda ingin berlibur ke tempat ini? Simak terlebih dahulu uraian berikut ini sebagai referensi, ya!

Baca juga: Umbul Sidomukti Semarang, Wisata Paket Lengkap untuk Keluarga!

Harga Tiket Masuk Merbabu Park Semarang

Semarang ternyata tak hanya terkenal dengan wisata kulinernya yang menggiurkan dan menggoyang lidah. Wisata alamnya pun ternyata banyak yang memanjakan mata dan menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan dari berbagai daerah. Apalagi harga tiket masuknya terkenal murah meriah, seperti halnya objek wisata yang satu ini. Harga tiket masuknya hanya Rp20.000 saja per orang dan berlaku untuk semua hari.

Dengan biaya tersebut, Anda sudah bisa mengeksplor Merbabu Park Semarang sepuasnya. Seperti gratis memasuki spot Forest Bridge, King Kong Statue, Theme Park, Shaun the Sheep, Seni Instalasi Bambu, Art Attraction, dan ragam spot foto lainnya. Ada pula biaya lain yang harus Anda bayar ketika membawa kendaraan pribadi, yakni biaya parkir. Besarannya adalah Rp5.000 per unit motor dan Rp10.000 per unit mobil.

Kami juga akan menginformasikan biaya penginapan yang tersedia berikut dengan biaya wahana pada objek wisata ini. Berikut daftarnya untuk Anda.

Supercamp Gazebo Rp250.000 per kapasitas 4 orang

Executive Super Glamping Rp600.000 per kapasitas 4 orang

Rumah Pohon Rp525.000

Sewa area camping Rp30.000 per tenda

Sewa tenda Rp80.000 per kapasitas 4 orang

Campervan Rp200.000 per kapasitas 4 orang

ATV Mini Rp10.000

ATV Rp25.000

Berkuda dengan rute pendek Rp25.000

Berkuda dengan rute panjang Rp50.000

Rabbit Castle Rp5.000

Trampolin Rp10.000

(Harga tiket masuk, penginapan, dan biaya wahana-wahana Merbabu Park Semarang bisa saja berubah sewaktu-waktu)

Fasilitas dan Jam Operasional Merbabu Park Semarang

Objek wisata alam Merbabu Park Semarang merupakan salah satu objek wisata yang populer di kalangan wisatawan. Oleh karena itu, pihak pengelola menyediakan ragam fasilitas yang lengkap dan memadai untuk menjaga kenyamanan wisatawan setianya. Beberapa fasilitas tersebut antara lain area parkir kendaraan yang luas, toilet, musala, dan restoran dengan menu lezat khas tradisional maupun ala Barat. Tersedia juga ragam jenis penginapan, area camping, glamping, campervan, spot foto instagramable, tempat duduk, dan ragam wahana seru.

Tempat ini juga menyediakan akses untuk difabel agar semua orang bisa merasakan keseruan tempat rekreasi ini. Jika Sobat Djava tertarik untuk berkunjung, jangan lupa untuk datang saat jam operasionalnya. Adapun jam operasional wisata ini adalah mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 17.00 WIB setiap hari. Sementara untuk jam operasional penginapan dan perkemahan adalah 24 jam setiap harinya.

Alamat Merbabu Park Semarang

Objek wisata yang mengusung konsep taman rekreasi dan bermain ini berlokasi di Kabupaten Semarang. Lebih tepatnya adalah Jl. Umbul Songo, Cuntel, Kopeng, Kec. Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50774. Lokasi wisata Merbabu Park Semarang ini cukup jauh dari pusat kota Semarang, yakni berjarak sekitar 65 kilometer dengan waktu tempuh hingga 2 jam perjalanan. Meskipun begitu, akses jalannya cukup bagus dan bisa untuk akses kendaraan roda dua maupun roda empat.

Demikian informasi mengenai harga tiket masuk fasilitas, jam operasional, dan alamat Merbabu Park Semarang. Untuk informasi reservasi ataupun pemesanan tiket, Anda bisa menghubungi nomor 085600106503 atau kunjungi laman Instagram @merbabupark. Ingin mengetahui informasi lengkap tentang spot foto, fasilitas penginapan, dan wahana tempat ini? Cek artikel kami selanjutnya, ya! (Ris/Djavatoday)

Curug Goong Subang, Spot Nongkrong dan Arung Jeram

Curug Goong Subang merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang juga menawarkan daya tarik lain. Salah satunya adalah sebuah kafe modern yang...

Rekomendasi Pantai di Jogja untuk Healing Tipis-tipis

Rekomendasi pantai di Jogja kali ini bisa menjadi referensi pilihan bagi Sobat Djava yang ingin healing tipis-tipis. Jika mendengar kata pantai di Yogyakarta, kamu...

Parang Gombong Purwakarta, Spot Camping dan Piknik Cantik

Parang Gombong Purwakarta merupakan sebuah objek wisata alam berupa danau yang indah dengan lanskap perbukitan.

Alam Singkur Pangalengan: Price List hingga Daya Tarik

Alam Singkur Pangalengan merupakan sebuah spot camping di tepi sungai yang menyajikan view alam yang memesona. Tak lain dan tak bukan, view tersebut berupa...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya