Minggu, Juli 14, 2024

Lembah Cipanas Kelapa 3, Camping Tepi Sungai Recommended!

Lembah Cipanas Kelapa 3 merupakan sebuah bumi perkemahan atau camping ground yang juga menyediakan fasilitas glamping. Bumi perkemahan ini termasuk unik karena berada persis di tepi sungai dan area persawahan yang memiliki suasana sejuk khas pedesaan. Tempat ini juga tak hanya terkenal sebagai tempat camping, tetapi juga sebagai spot healing atau objek wisata alam. Jika kesini, kamu akan menikmati suguhan indah dari perbukitan yang hijau sejauh mata memandang.

Lokasi camping ground ini berada di Kabupaten Bogor, surganya pariwisata alam bagi mereka yang tinggal di sekitar Jakarta. Selain terkenal karena curah hujannya yang tinggi dan julukannya sebagai Kota 1001 curug, Bogor juga memiliki banyak pilihan spot camping. Ada yang letaknya di perbukitan, hutan pinus, hingga di tepi sungai.

Nah, jika kamu berminat merasakan sensasi bermalam di tepi sungai dengan nuansa alam yang sejuk, tempat ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Sebelum berkunjung, sebaiknya kamu simak terlebih dahulu artikel ini hingga akhir. Kami akan memberikan berbagai informasi penting dan menarik seputar Lembah Cipanas Kelapa 3 yang bisa kamu jadikan sebagai referensi. Yuk, simak selengkapnya dalam uraian berikut ini!

Baca juga: Saung Sabin Bogor, Restoran dan Penginapan Bernuansa Bali

Daya Tarik Lembah Cipanas Kelapa 3

Camping di puncak gunung atau perbukitan mungkin sudah biasa, Sobat Djava. Namun, pernahkah kamu merasakan berkemah di tepian sungai dengan gemercik air yang mengalir tenang? Ini tentu akan menjadi pengalaman yang mengasyikkan karena kamu juga bisa menikmati suguhan alamnya yang asri.

Salah satu tempat yang menyuguhkan daya tarik itu adalah Lembah Cipanas Kelapa 3 yang berlokasi di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tempat ini menyediakan area untuk berkemah tepat di tepian sungai dan di tengah area persawahan. Letaknya juga berada di antara perbukitan sehingga kamu bisa memandangi pepohonan hijau yang memanjakan mata.

Udaranya terasa bersih dengan hawa sejuk yang menyegarkan. Cocok untuk Sobat Djava yang ingin menenangkan diri atau melipir sejenak dari hiruk pikuk perkotaan. Jangan menyia-nyiakan sungainya yang eksotis, cobalah untuk ciblon atau sekadar duduk di atas bebatuannya.

Sungai tersebut memiliki aliran yang tidak deras sehingga aman untuk para pengunjung yang ingin bermain air. Lembah Cipanas Kelapa 3 juga kini menyediakan fasilitas mini rafting agar pengunjung dapat seru-seruan menjelajahi sungainya. Jika kedinginan untuk mandi air sungai, kamu bisa mencoba kolam pemandian air panasnya, lho.

Price List Lembah Cipanas Kelapa 3

Camping ground ini menyediakan dua tipe berkemah, yakni camping dan glamour camping atau glamping. Tenda-tendanya tersebar di area tepi sungai, area sawah, dan area dengan view bukit. Spot favoritnya tentu di tepi sungai dengan dek yang akan membuat tenda lebih aman.

Harga tiket kunjungan Lembah Cipanas Kelapa 3 saat weekday adalah Rp15.000 per orang. Sementara itu, harganya naik saat weekend menjadi Rp20.000 per orang. Biaya untuk mini rafting adalah Rp35.000 per orang.

Untuk penyewaan tenda camping 4.1, kamu bisa mengeluarkan budget mulai dari Rp275.000 sampai dengan Rp450.000 per tenda. Adapun kapasitas per tendanya mulai dari 2 hingga 5 orang. Harga tersebut sudah termasuk dengan fasilitas kasur palembang, selimut, bantal, lampu tenda, dan listrik. Jika kamu membawa tenda sendiri, biaya sewa areanya hanya Rp50.000 per orang.

Kemudian untuk harga sewa glamping dengan tenda eclipta adalah Rp650.000, baik area tepi sungai maupun area air panas. Kapasitasnya adalah untuk 4 orang dengan fasilitas sarapan, extra bed, selimut, bantal, lampu tenda, listrik, kursi, dan meja. Perlu kamu ingat bahwa price list Lembah Cipanas Kelapa 3 ini tidak bersifat permanen sehingga bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Fasilitas dan Jam Operasional

Tempat ini memiliki berbagai aktivitas penunjang yang cukup lengkap. Mulai dari area parkir kendaraan, musala untuk beribadah, toilet, warung, pos jaga, dan spot foto. Adapun jam check in camping ground ini adalah pukul 13.00 WIB, sedangkan check out pukul 12.00 WIB. Tempat ini beroperasi setiap hari.

Alamat Lengkap

Lembah Cipanas Kelapa 3 berlokasi di Desa Ciasmara, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Setelah Jalan Leuwiliang-Bogor, masuk ke arah Cemplang. Hanya sekitar 3 jam dari Jakarta. Hubungi nomor 085891626867 atau kunjungi Instagram @lembahcipanaskelapa3_official. Lakukanlah reservasi dari jauh-jauh hari karena sering full book. (Rismawati/Djavatoday)

Pasir Gowong Tasikmalaya, Wisata Alam dengan HTM Gratis

Pasir Gowong Tasikmalaya merupakan sebuah objek wisata dengan suguhan alam berupa pegunungan dari atas bukit.

Curug Goong Subang, Spot Nongkrong dan Arung Jeram

Curug Goong Subang merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang juga menawarkan daya tarik lain. Salah satunya adalah sebuah kafe modern yang...

Rekomendasi Pantai di Jogja untuk Healing Tipis-tipis

Rekomendasi pantai di Jogja kali ini bisa menjadi referensi pilihan bagi Sobat Djava yang ingin healing tipis-tipis. Jika mendengar kata pantai di Yogyakarta, kamu...

Parang Gombong Purwakarta, Spot Camping dan Piknik Cantik

Parang Gombong Purwakarta merupakan sebuah objek wisata alam berupa danau yang indah dengan lanskap perbukitan.
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya