Minggu, Juni 23, 2024

Ledok Sambi Ecopark Yogyakarta: Price List, Fasilitas, hingga Daya Tarik

Ledok Sambi Ecopark Yogyakarta merupakan sebuah objek wisata bertema alam terbuka dengan konsep taman yang nyaman. Objek wisata ini berada di tengah hutan dengan pohon-pohon tinggi menjulang yang rimbun dan meneduhkan. Nuansanya pun begitu asri khas pedesaan dengan ketenangan yang akan Anda rindukan. Terutama bagi Anda yang bosan dengan suasana kota yang padat dan penuh polusi udara.

Yogyakarta memang masih menjadi tujuan wisata favorit wisatawan dari berbagai daerah. Kawasannya yang kental dengan sejarah juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan di seluruh nusantara. Vibes Jogja bahkan katanya tak ada tandingannya, apalagi selepas hujan mengguyur jalanannya.

Nah, bagi Sobat Djava yang sedang atau akan menuju Yogyakarta, jangan lupa untuk mengeksplorasi kuliner dan wisatanya. Salah satu wisata yang recommended untuk Anda kunjungi adalah Ledok Sambi Ecopark Yogyakarta. Ingin informasi selengkapnya? Simak uraian berikut ini, ya!

Daya Tarik Wisata Ledok Sambi Ecopark Yogyakarta

Objek wisata alam Jogja ini menawarkan sensasi berlibur di tengah nuansa hutan yang asri. Panorama hijau dari pepohonan dan udara sejuk yang memenuhi atmosfernya menjadi daya tarik tersendiri. Cocok bagi Anda yang ingin healing atau sekadar bersantai sembari merileksasi diri.

Ledok Sambi Ecopark Yogyakarta menjadikan sebuah sungai yang lebar dengan aliran yang tidak deras sebagai daya tarik utamanya. Sungai yang penuh dengan bebatuan ini menjadi tempat bermain wisatawan, terutama anak-anak yang gemar main air. Kesegaran air sungainya memang tak boleh Anda lewatkan.

River Tubing, Flying Fox, dan Outbound Lainnya

Objek wisata alam ini menawarkan berbagai macam jenis outbound yang bisa membuat liburanmu makin asyik. Salah satunya adalah river tubing untuk anak-anak, di mana mereka akan menyusuri aliran sungai dengan bersantai duduk setengah berbaring di atas ban. Beberapa arus jeram juga akan mereka lewati. Tenang, aktivitas ini aman karena akan ada guide profesional yang menemani dengan peralatan keselamatan untuk tiap anak.

Selain itu, ada flying fox sepanjang 280 meter bagi Anda yang tidak ingin berjalan menuruni tangga menuju lokasi wisatanya. Outbound lainnya adalah paint ball, permainan tembak-menembak dengan strategi khusus ini bisa Anda mainkan beramai-ramai bersama teman atau keluarga. Area hutan Ledok Sambi Ecopark Yogyakarta dengan pohon-pohon pun menjadi area tempur yang cocok bak medan perang sungguhan. 

Wisatawan juga bisa memilih paket fun games dan outbound lainnya. Anda bisa bermain tarik tambang, hulahop anak-anak, hingga permainan lainnya yang kekinian seperti permainan ‘cukurukuk’. Tempat ini juga memiliki area kolam air yang biasa menjadi tempat untuk outbound kayaking.

Selain ragam permainan, Ledok Sambi Ecopark Yogyakarta juga menyediakan fasilitas untuk berkemah. Dengan ragam tenda dan fasilitas yang beragam, Anda bisa merasakan sensasi bermalam di alamnya yang tenang. 

HTM, Jam Operasional, Fasilitas, dan Alamat

Objek wisata ini tidak menerapkan tarif masuk kepada pengunjungnya, alias gratis. Anda hanya perlu membayar parkir kendaraan sebesar Rp3 000 saja. Namun, Anda tidak boleh membawa makanan ataupun minuman dari luar. Jika lapar, Anda bisa bersantap di Warung Kopi Ledok dengan harga yang terjangkau. 

Menunya beragam, ada Nasi Ledok Spesial, Nasi Nila Goreng, Nasi Ayam Goreng Laos, Nasi Sayur, Pop Mie, dan mi instan. Ada juga camilan mendoan, pisang goreng, singkong goreng, hingga kentang goreng dan nugget. Untuk minumannya ada teh poci, ragam olahan kopi, ragam minuman instan, dan banyak lagi. Harganya terjangkau, hanya berkisar antara Rp3.000 hingga Rp20.000 saja.

Adapun jam operasional Ledok Sambi Ecopark Yogyakarta adalah mulai pukul 08.00-17.00 WIB. Fasilitas yang tersedia adalah area parkir, toilet, musala, spot foto, aneka outbound, camping ground, hingga warung. Alamatnya adalah KM. 19, Jl. Kaliurang No.2, Area Sawah, Pakembinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582.

Price List Ledok Sambi Ecopark Yogyakarta

Sebagai referensi, berikut kami sertakan beberapa price list objek wisata ini.

Outbound min. 20 pax

Half day outbound Rp200.000 per orang include 1 kali makan

Outbound dan Camping 2D1N Rp300.000 per orang include 3 kali makan

Outbound anak TK dan SD Rp150.000 per orang include 1 kali makan

Remaja (SMP/SMA) Rp175.000 per orang include 1 kali makan

Camping

Rp150.000 per tenda kecil kapasitas 2 orang

Rp200.000 per tenda sedang kapasitas 3 orang

Rp250.000 per tenda besar kapasitas 5 orang

Bawa tenda sendiri Rp35.000 per malam

Api unggun Rp75.000 (kecil) dan Rp100.000 (besar)

Sewa alat barbeku Rp50.000

Paket barbeku Rp150.000

Itulah beberapa informasi tentang Ledok Sambi Ecopark Yogyakarta. Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan, hubungi nomor 081325490185 atau kunjungi Instagram @ledoksambiecopark. (Rismawati/Djavatoday)

Curug Lawa Banyumas, Free HTM untuk 3 Curug!

Curug Lawa Banyumas merupakan sebuah objek wisata alam yang menyajikan keindahan air terjun di tengah alam yang asri. Tempat ini seolah seperti surga tersembunyi...

Lobang Timah Ciamis, Tempat Refreshing yang Recommended!

Lobang Timah Ciamis bukanlah sebuah tempat tambang, Sobat Djava, melainkan sebuah objek wisata alam yang recommended.

Leuwi Asoka Bogor, Spot Berenang Paling Sejuk!

Leuwi Asoka Bogor merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan spot berenang alami dengan udara yang sejuk.

Wisata Petik Buah Inagro, Bisa Piknik dan Field Trip!

Wisata Petik Buah Inagro merupakan objek wisata sekaligus tempat rekreasi yang asyik untuk piknik dan filed trip. Tempat ini memiliki luas hingga 35 hektare...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya