Minggu, April 14, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Kopeng Treetop Adventure Park: HTM hingga Daya Tarik

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Kopeng Treetop Adventure Park merupakan sebuah objek wisata alam yang mengusung konsep outbound yang seru. Tempat ini sangat unik karena memiliki ragam wahana permainan yang menempel di atas pepohonan yang rindang dan tinggi menjulang. Wisatawan pun dapat menikmati kesegaran alam sembari menjajal ragam wahana serunya yang tak jarang mampu menantang adrenalin. Tempat ini juga bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin healing sekaligus melakukan team building bersama rekan kerja, lho.

Tak heran jika objek wisata di dalam hutan ini begitu sejuk dan menyegarkan mata karena lokasinya terletak di lereng Gunung Merbabu. Pemandangan alam yang menawan pun dapat Anda saksikan sepuasnya sembari berpetualang menyusuri keasrian hutan yang masih terjaga. Liburan di tempat ini akan membuatmu fresh dan bugar kembali karena udara yang tersaji begitu bersih tanpa campur tangan polusi. 

Nah, bagi Anda yang tertarik mengunjungi objek wisata ini, jangan sampai melewatkan artikel ini, ya. Kami akan memberikan ragam informasi menarik seputar Kopeng Treetop Adventure Park yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. Jadi, simak artikel ini selengkapnya dan informasi menarik lainnya dalam uraian berikut ini!

Harga Tiket Masuk Kopeng Treetop Adventure Park

Objek wisata ini memang berada di tengah-tengah alam yang sejuk, tetapi fasilitas liburannya cukup lengkap dan memadai. Harga tiketnya pun memang sedikit pricy, tetapi tentu worth it dengan pengalaman seru yang akan wisatawan dapatkan. Adapun harga tiket objek wisata ini adalah senilai Rp80.000 per orang dengan rincian Rp20.000 untuk tiket masuk dan Rp60.000 bisa Anda gunakan untuk bermain wahana atau makan. Untuk wahana lainnya, Anda tetap harus membayar biaya terpisah, termasuk biaya parkir kendaraan.

Adapun biaya parkir kendaraan di Kopeng Treetop Adventure Park adalah Rp5.000 per unit motor dan Rp10.000 per unit mobil. Sementara itu, tiket treetop activity-nya adalah Rp200.000 per orang dewasa untuk 2 jam atau Rp140.000 per anak untuk 2 jam. Ada juga family packages senilai Rp540.000 untuk 2 orang dewasa dan 2 anak-anak. Juga ada team building packages Rp150.000 per orang dengan minimal 10 orang.

Fasilitas dan Jam Operasional

Objek wisata ini memiliki ragam fasilitas untuk para wisatawannya, seperti area parkir kendaraan, mobil angkut, toilet, musala, hingga restoran. Tersedia juga beberapa spot foto yang instagramable, tempat duduk, ragam permainan, juga camping ground dan glamping. Jam operasional objek wisata ini adalah mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 16.00 WIB setiap hari Jumat sampai Minggu dan Libur Nasional. Jadi, jangan sampai datang saat weekday agar tidak sia-sia, ya!

Daya Tarik Kopeng Treetop Adventure Park

Kopeng Treetop Adventure Park memiliki daya tarik utama dari wahana permainannya yang berada di atas tanah alias menyambung dari pohon ke pohon. Anda akan mendapatkan pengalaman seru menjelajahi hutan tanpa harus menapaki tanah, melainkan melalui permainan outbound yang seru. Jangan takut kepanasan karena semua areanya cukup teduh berkat rindangnya pepohonan. Udaranya pun begitu sejuk dengan pemandangan alam yang eksotis.

Berbagai permainan outbound yang bisa Anda jajal cukup beragam, seperti jembatan tali dan wahana permainan yang menantang lainnya. Dari sekian banyaknya wahana permainan, terdapat beberapa permainan yang paling populer bagi wisatawan. Permainan tersebut adalah Zip Coaster, Skiban, ATV, dan flying fox.

Zip coaster adalah perpaduan antara permainan flying fox dan roller coaster dengan lintasan sepanjang 500 meter yang berliku-liku sehingga menguji adrenalin. Sementara itu, sekiban merupakan sebuah seluncuran dengan ban yang akan membuat Anda terpental dan mendarat pada sebuah arena yang empuk. Jika anda ingin berpetualang di tengah hutannya yang sejuk Anda bisa menaiki ATV yang memiliki medan terjal. Kopeng Treetop Adventure Park juga memiliki wahana flying fox.

Tempat ini memiliki fasilitas untuk berkemah dan glamping bernama Wood Cabin yang aesthetic. Fasilitasnya lengkap dengan pemandian air panas private, lho. Alamat objek wisata ini adalah Jl. Raya Kopeng, Selo Ngisor, Batur, Kec. Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50774. 

Jadi, apakah Anda tertarik berlibur ke Kopeng Treetop Adventure Park? Hubungi 0248316800 atau kunjungi Instagram @kopengtreetop untuk informasi lebih lanjut. (Rismawati/Djavatoday)

Curug Cina Subang, Tempat Ngadem yang Photogenic

Curug Cina Subang merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan air terjun yang memesona. Air terjun ini menawarkan udara sejuk dengan suasana tenang...

Camping Ground Ngampay: Price List, Fasilitas, hingga Daya Tarik

Camping Ground Ngampay merupakan sebuah spot berkemah terbaru yang berlokasi di tengah keindahan alam Rancabali, Ciwidey. Tempat ini menawarkan sensasi bermalam di tengah sejuknya...

Umbul Ponggok Klaten: HTM, Fasilitas, dan Daya Tarik

Umbul Ponggok Klaten merupakan sebuah objek wisata alam sekaligus pemandian yang cukup populer. Pemandian ini begitu alami, bahkan dasarnya masih berupa pasir dan menjadi...

Nuansa Alam Cakra Buana, Wisata Lengkap untuk Libur Lebaran

Nuansa Alam Cakra Buana merupakan sebuah objek wisata yang memiliki fasilitas lengkap untuk berlibur keluarga saat lebaran. Objek wisata ini memiliki fasilitas kolam renang...

Terpopuler

Lainnya