Minggu, Juli 14, 2024

Kemuning Sky Hills, Ada Jembatan Kaca Terpanjang Se-Jawa Tengah

Kemuning Sky Hills merupakan sebuah objek wisata yang mengusung konsep agrowisata kebun teh di ketinggian perbukitan. Objek wisata yang baru beroperasi ini menyuguhkan keindahan pegunungan dan perkebunan teh yang hijau sejauh mata memandang. Panoramanya berpadu dengan konsep wisata kekinian berupa dekorasi dan spot-spot foto yang instagramable. Salah satu spot yang paling banyak menjadi incaran wisatawan adalah jembatan kacanya yang konon menjadi yang terpanjang se-Jawa Tengah!

Jembatan kaca atau sky bridge tersebut juga sekaligus menjadi ikon dari destinasi wisata yang kids friendly ini. Sobat Djava yang menyukai ketinggian atau ingin mencoba adrenalin dengan menyusuri jembatannya bisa langsung datang, ya. Kapan lagi bisa healing sembari menguji adrenalin di tengah keindahan alam yang terpampang nyata secara 360 derajat.

Sebelum datang ke lokasinya, sebaiknya Anda menyimak terlebih dahulu uraian berikut ini. Kami akan memberikan informasi penting tentang objek wisata Kemuning Sky Hills yang bisa Anda gunakan sebagai referensi. Yuk, simak selengkapnya, ya!

Baca juga: Curug Cipendok Banyumas, Permata di Lereng Gunung Slamet

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas Kemuning Sky Hills

Objek wisata  Kemuning Sky Hills mematok harga tiket masuk Rp10.000 per orang untuk memasuki areanya, termasuk ke perkebunan teh. Sementara untuk bisa menaiki jembatan kacanya, Anda harus mengeluarkan lagi uang sebesar Rp30.000 per orang. Masih ada biaya parkir kendaraan yang harus Anda bayar, Rp3.000 untuk sepeda motor dan Rp5.000 untuk mobil. Meskipun begitu, uang yang Anda keluarkan tetap worth it jika menyaksikan keelokan alamnya.

Biaya tiket masuk tersebut juga belum termasuk biaya untuk wahana-wahana seperti flying fox, ATV, jeep, dan lainnya. Namun, fasilitas seperti toilet, musala, area parkir, spot foto kece, tempat duduk, dan lainnya bisa langsung kamu gunakan. Tempat wisata ini juga memiliki fasilitas kafe atau biasanya wisatawan menyebutnya dengan rumah kaca karena bangunannya terbuat dari kaca transparan. Ngopi sembari nyemil santai menikmati keindahan alam dari balik kacanya akan menjadi pengalaman yang menyenangkan, apalagi saat sunset tiba.

Jam Operasional dan Lokasi

Jika ingin datang ke objek wisata Kemuning Sky Hills, pastikan Anda datang saat jam operasionalnya. Adapun jam operasional tempat ini adalah mulai pukul 09.00-18.00 WIB setiap hari. Kami sarankan agar Anda datang pagi atau sore hari saat cuaca cerah. Agar mataharinya tidak sedang terik, mengingat wisata ini hampir semua areanya outdoor.

Datang saat pagi hari juga memungkinkan Anda dapat merasakan kesejukan alamnya yang berada pada ketinggian sekitar 800-1.540 mdpl. Lokasinya juga berada di bawah Gunung Lawu. Tepatnya Jl. Karangpandan-Ngargoyoso, Sumbersari, Kemuning, Kec. Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57794. Berjarak sekitar 20 kilometer dari pusat kota atau bisa Anda tempuh dalam waktu sekitar 30 menit.

Akses jalannya sudah bagus dengan kondisi jalan yang sudah beraspal. Namun, Anda harus hati-hati karena mendekati lokasi Kemuning Sky Hills, kontur jalannya akan menanjak. Beberapa titik bahkan termasuk curam, pastikan kendaraan yang Anda gunakan dalam keadaan fit, ya! Gunakan Google Maps sebagai petunjuk jalan atau bertanyalah pada warga sekitar.

Daya Tarik Wisata Kemuning Sky Hills

Daya tarik wisata Kemuning Sky Hills terletak pada keberadaan jembatan kaca dengan panjang 120 meter dan tinggi sekitar 60 meter. Kaca transparan tersebut memungkinkan Anda bisa melihat hijaunya alam di bawah jembatan. Untuk Sobat Djava yang takut ketinggian, sebaiknya berhati-hati, ya. Setiap wisatawan yang menaiki jembatan ini harus tanpa alas kaki dan maksimal bisa menampung 100 orang.

Jika sedang ramai atau musim liburan, Anda harus rela antre untuk bisa merasakan sensasi berjalan di atas jembatannya. Jangan lupa untuk mengabadikan momen bersantaimu di jembatan ini dengan latar pegunungan dan perkebunan teh yang eksotis. Terutama saat senja tiba, momen sunset bisa menjadi timing yang pas untuk berburu foto yang ciamik. Begitu pula saat malam tiba, Anda bisa melihat hamparan citylights yang menciptakan nuansa romantis.

Jangan lupa untuk berjalan-jalan di tengah kebun tehnya, berswafoto, dan menikmati kesegarannya sembari melihat para petani melakukan tugasnya. Jajal juga ragam wahana seru di Kemuning Sky Hills, seperti flying fox gantole, paralayang, ATV, berkeliling dengan mobil jeep, dan giant swing. Setelah puas menjajal ragam wahananya, bersantailah sejenak sembari menikmati kopi hangat dan camilan lezat di kafenya yang berpanoramakan alam. Tetaplah di sana hingga senja tiba dan Anda akan menyaksikan pesona yang luar biasa. (Ris/Djavatoday)

Curug Goong Subang, Spot Nongkrong dan Arung Jeram

Curug Goong Subang merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang juga menawarkan daya tarik lain. Salah satunya adalah sebuah kafe modern yang...

Rekomendasi Pantai di Jogja untuk Healing Tipis-tipis

Rekomendasi pantai di Jogja kali ini bisa menjadi referensi pilihan bagi Sobat Djava yang ingin healing tipis-tipis. Jika mendengar kata pantai di Yogyakarta, kamu...

Parang Gombong Purwakarta, Spot Camping dan Piknik Cantik

Parang Gombong Purwakarta merupakan sebuah objek wisata alam berupa danau yang indah dengan lanskap perbukitan.

Alam Singkur Pangalengan: Price List hingga Daya Tarik

Alam Singkur Pangalengan merupakan sebuah spot camping di tepi sungai yang menyajikan view alam yang memesona. Tak lain dan tak bukan, view tersebut berupa...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya