Jumat, April 19, 2024

Karang Setra Waterland, Wisata Air Legendaris Sejak Zaman Soekarno!

Karang Setra Waterland merupakan sebuah wisata air dengan banyak pilihan kolam renang yang sangat legendaris. Bagaimana tidak, kolam renang ini bahkan diresmikan langsung oleh presiden pertama Republik Indonesia, yakni Presiden Soekarno. Sejak resmi beroperasi pada 1958 lalu, taman air ini begitu menarik perhatian wisatawan karena memiliki area yang luas. Bahkan objek wisata ini pernah menjadi waterpark terluas se-Asia Tenggara dengan luas sekitar enam hektare, Sobat Djava.

Tempatnya juga strategis berada di tengah perkotaan Kota Bandung sehingga memudahkan para wisatawan yang ingin bermain air sepuasnya. Hingga kini, wisata ini masih memiliki banyak pilihan kolam renang dengan ragam keseruan yang bisa Anda coba. Untuk Anda warga Bandung atau yang berencana liburan ke Bandung, tempat ini bisa menjadi alternatif pilihan untuk liburan keluarga.

Sebelum berkunjung, sebaiknya Anda menyimak terlebih dahulu artikel ini hingga akhir agar mendapatkan referensi. Kami akan memberikan ragam informasi penting dan menarik tentang Karang Setra Waterland untuk Anda. Yuk, simak uraiannya berikut ini!

Ragam Kolam Unik Karang Setra Waterland

Bosan berlibur ke tempat yang itu-itu saja? Cobalah untuk bermain air sepuasnya di taman air legendaris ini. Anda bisa mencoba enam jenis kolam renang sepuasnya dengan area yang luas sehingga bisa lebih leluasa. Jenis kolam yang pertama adalah kolam pantai dengan lantai melandai sehingga memungkinkan Anda untuk bersantai sembari berjemur. Kedalamannya pun termasuk dangkal sehingga aman untuk anak-anak bermain, apalagi ada patung hewan yang mengeluarkan air yang akan menarik perhatian.

Selanjutnya adalah kolam anak-anak dengan area yang luas dan ragam perosotan berwarna-warni yang seru. Ada juga ember tumpah dan pancuran dari patung-patung berbentuk hewan yang lucu. Bagi Anda yang ingin belajar berenang, Karang Setra Waterland bisa menjadi pilihan yang tepat karena menyediakan arena khusus bernama kolam prestasi. Kolam prestasi khusus bagi pengunjung yang ingin belajar renang dengan desain kolam renang atletik, lho. 

Terdapat tiga jenis kedalaman dalam arena kolam prestasi, ada yang 1,5 meter, 2 meter, dan 3 meter. Kemudian ada kolam arus dengan desain seperti sungai yang lintasannya mengelilingi area taman air. Anda bisa menjelajahi areanya dengan menyusuri kolam arus sembari menaiki ban pelampung. Yang paling viral adalah kolam naga dan pelangi yang mana terdapat seluncuran berbelit-belit yang berbentuk naga. Di sampingnya terdapat 4 seluncuran yang tinggi dengan warna yang menyerupai warna pelangi.

Karang Setra Waterland juga memiliki kolam waterboom dengan mini kolam pantai dan fasilitas live music. Anda bisa berenang, berendam, ataupun bermain air sembari bersantai menikmati alunan musik. Jangan lupa untuk mencoba perosotan waterboom yang panjangnya ada yang sampai lebih dari 80 meter. Anda juga bisa berburu spot foto yang tersebar di tiap sudutnya yang instagramable.

Fasilitas dan Jam Operasional

Objek wisata ini telah memiliki fasilitas yang cukup lengkap dan memadai. Seperti area parkir kendaraan, toilet atau kamar bilas, kantin, musala, wahana air, spot foto, hingga tempat duduk/istirahat yang teduh. Tersedia juga gazebo, tribun penonton, dan penyewaan ban pelampung. 

Untuk jam operasionalnya, Karang Setra Waterland buka mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 16.00 WIB setiap hari. Jika Anda ingin lebih leluasa bermain air, hindari datang saat hari libur. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi nomor 082121344545 atau kunjungi laman Instagram @karangsetra_waterland. 

Harga Tiket Masuk dan Alamat Karang Setra Waterland

Harga tiket masu objek wisata ini adalah Rp45.000 per orang setiap hari Senin sampai dengan Jumat. Sementara itu, harganya akan naik menjadi Rp50.000 per orang saat Sabtu dan Minggu. Harga tiket ini tidak bersifat permanen sehingga bisa berubah kapan saja. 

Adapun alamatnya adalah Jalan Sirnagalih KM.4,5 No.15, Gegerkalong, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40112. Anda bisa menggunakan Google Maps sebagai petunjuk jalan ke Karang Setra Waterland . (Rismawati/Djavatoday)

Curug Cina Subang, Tempat Ngadem yang Photogenic

Curug Cina Subang merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan air terjun yang memesona. Air terjun ini menawarkan udara sejuk dengan suasana tenang...

Camping Ground Ngampay: Price List, Fasilitas, hingga Daya Tarik

Camping Ground Ngampay merupakan sebuah spot berkemah terbaru yang berlokasi di tengah keindahan alam Rancabali, Ciwidey. Tempat ini menawarkan sensasi bermalam di tengah sejuknya...

Umbul Ponggok Klaten: HTM, Fasilitas, dan Daya Tarik

Umbul Ponggok Klaten merupakan sebuah objek wisata alam sekaligus pemandian yang cukup populer. Pemandian ini begitu alami, bahkan dasarnya masih berupa pasir dan menjadi...

Nuansa Alam Cakra Buana, Wisata Lengkap untuk Libur Lebaran

Nuansa Alam Cakra Buana merupakan sebuah objek wisata yang memiliki fasilitas lengkap untuk berlibur keluarga saat lebaran. Objek wisata ini memiliki fasilitas kolam renang...

Terpopuler

Lainnya